whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa Itu Adaptor Tunnel?

Dalam jaringan komputer, tunneling adalah strategi pengiriman data melalui jaringan dengan cara membonceng koneksi jaringan lain. Tunneling memungkinkan seseorang mengirim data aman atau pribadi melalui jaringan terbuka seperti Internet. Sistem operasi Windows menggunakan adapter terowongan sebagai bagian dari antarmuka jaringan, yang memungkinkan komputer untuk berkomunikasi dengan jaringan IPv4 dan IPv6. Untuk memahami cara kerja tunnel adapter dan mengapa mereka diperlukan, penting untuk memahami struktur jaringan dan Internet.

Alamat IP
Alamat IP adalah metode yang dibuat untuk menghubungkan satu komputer ke komputer. komputer lain di jaringan (komputer yang saling terhubung dan perangkat perutean). Ketika komputer ditambahkan ke jaringan, perangkat jaringan atau pengguna menetapkan alamat IP komputer, yang mengambil bentuk "192.168.4.100." Seperti halnya dengan alamat rumah, informasi apa pun yang dimaksudkan untuk alamat IP tertentu dikirimkan ke komputer yang terkait dengan nomor itu.

IPv4
IPv4, atau Internet Protocol versi 4 adalah standar dunia untuk menetapkan komputer IP. alamat di Internet, dengan formulir "192.168.564.10." Standar ini menyediakan angka 32-bit, yang dapat digabungkan dalam lebih dari 4 miliar cara. Ini memberi Internet kapasitas untuk memiliki sebanyak mungkin alamat IP online secara bersamaan. Pada awal 2011, kapasitas standar IPv4 untuk mengidentifikasi komputer secara unik di Internet dikalahkan oleh permintaan alamat IP.

IPv6
IPv6, atau Internet Protocol versi 6, adalah standar generasi berikutnya untuk mengidentifikasi komputer secara unik di Internet. IPv6 menggunakan alamat 128-bit, yang memiliki kapasitas untuk memberikan alamat IP unik untuk komputer yang jauh lebih banyak daripada standar IPv4. Meskipun IPv6 telah dikembangkan dan diuji selama beberapa tahun, IPv6 tidak langsung kompatibel dengan standar IPv4. Ini juga berarti IPv6 tidak kompatibel dengan komputer, router dan perangkat jaringan lain yang didasarkan pada standar IPv4.

Adaptor Terowongan
Industri Internet harus menyesuaikan standar kapasitas IPv6 yang lebih tinggi untuk memenuhi permintaan penggunaan internet dunia. Pengembang perangkat lunak seperti Microsoft telah mulai melakukan transisi dari IPv4 ke IPv6. Utilitas jaringan dalam versi yang lebih baru dari sistem operasi Windows menggunakan "Automatic Tunneling Pseudo-Interface," yang memungkinkan komunikasi IPv6 untuk mentransmisikan melalui jaringan IPv4. Antarmuka pseudo secara otomatis membuat terowongan, atau metode untuk data jaringan IPv6 untuk mentransmisikan data IPv4. Adaptor terowongan adalah teknologi transisi IPv6 yang digunakan untuk merangkum data yang dirancang untuk standar Versi 6 dan mengirimkannya melalui jaringan dan perangkat IPv4.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101307478.html

Jaringan
  • Apa itu Filter Komputer?

    Impuls orang tua alami untuk menginginkan yang terbaik untuk anak-anak kita, dan ingin melindungi mereka dari pengaruh yang tidak pantas, datang ke konflik serius di Internet. Ada banyak sekali informasi yang tersedia secara online, informasi yang dapat digunakan anak-anak untuk mempelajari cara mer

  • Apa Fungsi Router di Internet?

    Router adalah perangkat yang digunakan pada jaringan untuk mengarahkan lalu lintas Internet dari sumber ke tujuan. Router digunakan di jaringan pribadi dan di Internet. Router juga berfungsi untuk melindungi terhadap lalu lintas luar yang memasuki jaringan internal. Segmentasi Router dapat menge

  • Apa Itu Koneksi Jaringan Gateway Internet?

    Koneksi jaringan gateway Internet dibuat oleh perangkat yang menghubungkan jaringan rumah ke Internet, seperti router, hub, sakelar atau stasiun pangkalan. Banyak perangkat berbagi jaringan memiliki opsi ini untuk memungkinkan pengguna mengontrol statusnya, serta melihat laporan lalu lintas jaringan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com