whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Meningkatkan Sinyal Wi-MAX

WiMAX, pada tahun 2011, merupakan jenis layanan Internet nirkabel yang relatif baru yang menggunakan teknologi 4G untuk menghubungkan komputer Anda ke Internet, dan cenderung menjadi jerawatan karena kurangnya cakupan. Koneksi 4G bergantung pada area yang jelas untuk menerima sinyal, dan cenderung mengalami kecepatan lambat ketika digunakan di area yang menghambat koneksi yang jelas, seperti apartemen taman, serta gangguan dari perangkat elektronik terdekat yang mengurangi kejernihan sinyal . Meningkatkan sinyal WiMAX Anda memerlukan percobaan dan kesalahan melalui pengujian area terbaik di rumah Anda untuk menerima sinyal, menurut situs ClearWire, karena cakupan terus diperbarui di area tersebut.

Langkah 1
Tempatkan modem WiMAX di dekat jendela. Area tertutup menurunkan kemampuan modem untuk menerima sinyal, dan dapat menyebabkan koneksi yang buruk. Modem harus menampilkan setidaknya dua lampu pada modem untuk sinyal sedang, dan tiga untuk sinyal kuat.

Langkah 2
Nonaktifkan perangkat lunak keamanan komputer Anda. Firewall dan program anti-virus memindai setiap koneksi masuk dan keluar, yang menghentikan koneksi koneksi WiMAX Anda. Setelah perlindungan keamanan komputer dinonaktifkan, sambungkan ke Internet menggunakan modem WiMAX dan aktifkan kembali perangkat lunak keamanan. Tidak disarankan untuk menjelajah Internet tanpa menggunakan perlindungan firewall, karena komputer Anda rentan terhadap spyware dan cookie yang tidak diinginkan yang mencegat informasi Anda.

Langkah 3
Pindahkan barang elektronik terdekat setidaknya 3 kaki jauhnya dari WiMAX modem. Router, televisi, gelombang mikro, dan peralatan elektronik lainnya mengurangi potensi sinyal modem Anda karena gangguan perangkat lain.

Langkah 4
Putar modem searah jarum jam untuk menyesuaikan antena modem, dan tunggu 15 detik hingga 20 detik saat modem mencoba mendeteksi sinyal yang lebih kuat.
Sambungkan modem ke komputer Anda dengan kabel Ethernet untuk membuat koneksi arah antar perangkat.

Item yang Anda perlukan

  • Kabel Ethernet


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101306484.html

  • Jaringan
    • Cara Menghubungkan Internet Kabel

      Internet broadband dapat menyediakan koneksi berkecepatan tinggi di rumah atau bisnis Anda, dan internet kabel adalah salah satu bentuk paling umum. Sebagian besar penyedia layanan kabel akan mengatur sendiri koneksi internet kabel Anda, kadang-kadang dengan biaya layanan nominal, tetapi tidak s

    • Cara Menghubungkan Modem DSL

      DSL mengharuskan Anda untuk menghubungkan modem untuk terhubung ke Internet. Prosesnya sederhana, tetapi bisa menjadi rumit jika Anda belum pernah melakukannya sebelumnya atau jika dokumentasi yang menyertai modem Anda tidak jelas atau terlalu teknis untuk membantu Anda. Langkah-langkah ini akan

    • Bagaimana Saya Menyegarkan Modem Kabel Saya?

      Modem kabel adalah sumber utama koneksi Internet yang dilayani oleh penyedia layanan Internet Anda. Untuk menjaga koneksi cepat ke Internet, modem perlu di-refresh secara berkala. Ini juga dapat membantu menyelesaikan masalah koneksi yang muncul tanpa peringatan dari waktu ke waktu, oleh karena itu

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com