whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Membuat Situs Web Intranet

Situs web intranet dikembangkan menggunakan teknologi yang sama yang digunakan untuk membuat situs web publik di Internet. Ada dua perbedaan utama. Pertama, konten situs intranet difokuskan pada sekelompok orang terbatas, biasanya karyawan dan subkontraktor perusahaan atau organisasi. Kedua, intranet tidak dapat diakses melalui Internet; server webnya diprogram untuk merespons hanya permintaan yang dibuat dari dalam jaringan internal organisasi.

Langkah 1
Kembangkan situs web intranet sebagaimana Anda akan membuat situs web biasa. Anda dapat membangun situs web intranet dari awal menggunakan HTML, CSS, dan alat pembuatan web lainnya, atau Anda dapat menggunakan sistem manajemen konten seperti Drupal atau Joomla, yang dilengkapi dengan modul pra-bangun yang dirancang untuk berbagai keperluan. Banyak sistem manajemen konten dilengkapi dengan modul yang dirancang khusus untuk pengembangan intranet, jadi jika Anda belum menggunakan teknologi server web, Anda dapat menghemat banyak usaha dengan memilih salah satu di antaranya.

Langkah 2
Sebarkan intranet dalam kapasitas uji di jaringan internal Anda. Server web publik harus diatur sehingga port 80 - di mana sebagian besar lalu lintas web dilakukan - menghadap ke Internet, tetapi pada server intranet Anda harus secara eksplisit menghindari ini. Server uji dapat dicapai dengan membuka alamat IP numeriknya di jaringan internal; misalnya, "https://10.0.1.100" akan mencapai server web intranet internal jika itu adalah alamat IP yang ditetapkan untuk server itu.

Langkah 3
Batasi akses ke server web dari luar jaringan internal. Ini biasanya dilakukan dengan pembatasan alamat IP, pendaftaran nama pengguna dan kata sandi, atau keduanya. Pembatasan alamat IP memeriksa alamat IP permintaan yang masuk, dan hanya membalas ke alamat di jaringan lokal; jika router Anda menetapkan alamat IP dalam kisaran 10.0. [0-255]. [0-255], yang tipikal untuk bisnis skala menengah, maka permintaan masuk di luar rentang yang diarahkan ke komputer itu akan ditolak. Sistem nama pengguna dan kata sandi memungkinkan intranet Anda untuk merespons secara berbeda berdasarkan izin yang diberikan kepada berbagai orang di organisasi Anda.
Tetapkan alamat nama domain ke server intranet Anda. Atur ini di server nama domain internal Anda (DNS). Server intranet biasanya ditugaskan domain tingkat ketiga; jika domain organisasi Anda adalah "perusahaanAnda.com", maka intranet dapat merespons ke "hr.perusahaanAnda.com", atau "internal.perusahaanAnda.com". DNS Anda bisa bersifat pribadi, sehingga hanya pengguna jaringan internal yang dapat menemukan nama domain ini, atau dapat publik, selama permintaan eksternal ke alamat DNS ini ditolak sebagaimana diatur dalam langkah 3.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101301829.html

Jaringan
  • Cara Membuat Header Situs Web Profesional di Photoshop

    Photoshop CC 2014 adalah alat yang ideal untuk merancang gambar profesional untuk situs web Anda, termasuk spanduk. Saat merancang spanduk pertama Anda, jaga agar desain tetap sederhana sehingga grafik tidak kelebihan dengan informasi visual yang terlalu banyak. Jika bisnis Anda memiliki warna perus

  • Cara Membuat Situs Web Matematika

    Situs web matematika adalah cara yang sempurna untuk memberikan bantuan tambahan bagi orang lain, menciptakan tempat bagi siswa untuk berbagi catatan dan belajar, dan memungkinkan siapa saja untuk belajar baru atau menyegarkan keterampilan matematika yang ada. Situs web matematika bisa sesederhana a

  • Cara Membuat Situs Web Politik

    Apakah Anda ingin menjadi cendekiawan? Atau apakah Anda berpikir bahwa resolusi yang dihadapi dewan kota Anda adalah ide yang sangat buruk? Apa pun itu, Anda mungkin ingin membuat situs web untuk memberi tahu publik atau hanya melampiaskan frustrasi Anda dengan sistem politik. Internet memiliki

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com