whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media sosial

Cara Membuat Situs Web Populer Seperti Facebook

Situs web jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter mendapatkan ketenaran dan kekayaan untuk pencipta mereka, yang menjadikan jejaring sosial kesempatan menarik bagi pengusaha pemula. Meskipun tidak ada jaminan bahwa situs Anda akan sepopuler Facebook, perencanaan dan pemasaran yang tepat dapat menjadikan situs Anda sebagai hub untuk jejaring sosial.

Identifikasi Audiens Anda
Mulailah dengan mengidentifikasi audiens dan menentukan jenis jejaring sosial yang Anda bangun sebelum memulai. Putuskan apakah keanggotaannya akan dibatasi atau difokuskan pada orang-orang di lokasi, organisasi, profesi, hobi atau olahraga tertentu. Bahkan jika rencana Anda adalah membangun hangout sosial untuk semua orang, jelaskan apa yang Anda inginkan dari jaringan.

Kembangkan Merek
Facebook, Twitter, Tumblr, LinkedIn dan Google Plus adalah semua jejaring sosial dengan merek pengakuan. Setiap situs dengan hati-hati mengidentifikasi dan mengembangkan mereknya sehingga Anda langsung mengenalinya saat melihatnya. Membangun merek akan menguntungkan jaringan sosial Anda. Nama yang menarik yang berhubungan dengan audiens yang dituju jaringan Anda dan tampilan yang berbeda berkontribusi pada merek Anda.

Mendapatkan Web Host
Menyiapkan jaringan sosial membutuhkan modal dan pengetahuan teknis. Hosting web aman dan layanan domain dari penyedia yang dapat diandalkan. Meskipun hosting gratis tersedia, situs mungkin tidak memiliki dukungan untuk database yang di-host atau transfer file sehingga data dapat dipindahkan dari komputer Anda ke server host. Hosting Web gratis mungkin tidak mendukung penambahan fitur yang ditambahkan oleh bahasa pemrograman seperti PHP - fitur yang dapat memberikan fungsionalitas tambahan situs Anda.

Bangun Situs
Setelah Anda mengamankan domain dan host Web, mulailah membangun situs. Sistem manajemen konten seperti WordPress, Ghost, Drupal, Statamic dan Bertengger adalah alat yang berguna untuk membangun situs web dan blog, dan mereka datang dengan banyak add-on yang mungkin berguna untuk situs Anda. Fitur yang Anda tambahkan dan tingkat kesulitan membangun yang diharapkan bergantung sepenuhnya pada platform CMS mana yang Anda pilih - masing-masing dirancang dengan tingkat pengalaman dan kemampuan pengguna yang berbeda. Keputusan Anda mungkin terbatas berdasarkan pada pilihan host Web Anda, karena beberapa fitur mungkin terbatas atau tidak tersedia.

Promosikan Situs Anda
Agar situs web Anda berkembang, Anda harus membangun keanggotaan yang solid. Jika jaringan sosial Anda didasarkan pada minat khusus, jangkau forum dan situs web komunitas untuk minat ini dan promosikan situs Anda. Tambahkan deskripsi singkat dan tautan di tanda tangan forum, komentar di blog dan posting artikel yang mengiklankan jaringan Anda dan cari grup serupa di platform jaringan yang ada seperti Facebook dan Twitter tempat Anda dapat merekrut. Hubungi webmaster untuk situs-situs yang keanggotaannya cocok dengan jaringan Anda dan buat asosiasi. Jika Anda merasakan manfaatnya lebih besar daripada biayanya, keluarkan iklan berbayar di situs web lain untuk menghasilkan dukungan.

Temukan Dukungan Teknis
Membangun platform jejaring sosial yang solid adalah tugas yang menakutkan, terutama bagi pemula. Sebagian besar jaringan sosial dan situs web berskala besar memiliki departemen TI yang didedikasikan untuk menjaga semuanya berjalan lancar, tetapi startup kecil Anda kemungkinan besar tidak memiliki sumber daya untuk staf TI yang lengkap. Setiap teman yang mengerti IT yang berpengalaman dalam pengembangan Web adalah sumber daya yang berguna untuk kesulitan teknis. Cari online untuk sumber daya tambahan; sebagian besar sistem CMS memiliki komunitas aktif dan dokumentasi online yang dapat berguna untuk masalah tertentu.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media-sosial/101303832.html

Media sosial
  • Cara Membuat Situs Web Matematika

    Situs web matematika adalah cara yang sempurna untuk memberikan bantuan tambahan bagi orang lain, menciptakan tempat bagi siswa untuk berbagi catatan dan belajar, dan memungkinkan siapa saja untuk belajar baru atau menyegarkan keterampilan matematika yang ada. Situs web matematika bisa sesederhana a

  • Cara Membuat Situs Web Politik

    Apakah Anda ingin menjadi cendekiawan? Atau apakah Anda berpikir bahwa resolusi yang dihadapi dewan kota Anda adalah ide yang sangat buruk? Apa pun itu, Anda mungkin ingin membuat situs web untuk memberi tahu publik atau hanya melampiaskan frustrasi Anda dengan sistem politik. Internet memiliki

  • Cara Membuat Situs Web Intranet

    Situs web intranet dikembangkan menggunakan teknologi yang sama yang digunakan untuk membuat situs web publik di Internet. Ada dua perbedaan utama. Pertama, konten situs intranet difokuskan pada sekelompok orang terbatas, biasanya karyawan dan subkontraktor perusahaan atau organisasi. Kedua, int

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com