whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Internet & Dampaknya pada Komunikasi Global

Kemampuan orang untuk berkomunikasi satu sama lain adalah komponen utama dari lem yang menyatukan masyarakat. Internet - dunia virtual yang menghubungkan orang-orang dari semua lapisan masyarakat - telah memberikan dampak luas pada komunikasi sejak berkembang biak dan globalisasi. Internet membuat komunikasi lebih mudah dan lebih cepat, dan membuat mode komunikasi lebih beragam. Sejak 1990-an seluruh budaya telah tumbuh di sekitar kemungkinan baru tetap berhubungan di Web.

Komunikasi Pribadi
Internet menandai perkembangan terbaru dalam serangkaian panjang teknologi yang telah membantu kenalan jauh terus hadir di kehidupan masing-masing. Dengan Internet, orang dapat tetap berhubungan dengan teman dan keluarga terlepas dari waktu dan lokasi. Ini membantu menumbuhkan keintiman dan kebersamaan dalam dunia mobile yang semakin menyebar. Di sisi lain, itu juga menciptakan lebih banyak kesempatan bagi orang asing untuk bertemu karena kepentingan bersama, dan untuk pertemanan baru dan hubungan lainnya untuk berkembang di antara kenalan acak. Dengan internet, orang biasa memiliki kekuatan lebih untuk menumbuhkan jaringan kontak mereka dan dengan demikian memperluas jangkauan mereka.

Interaksi Sosial
Geografi selalu membatasi batasan sosial orang. Lebih mudah dan lebih cepat untuk tetap berhubungan dengan seseorang yang tinggal berdekatan secara fisik. Kelas juga telah membantu mendefinisikan lingkaran sosial masyarakat, dengan faktor-faktor ekonomi, seksual, ras, agama dan nasional bertindak sebagai hambatan untuk komunikasi global. Internet tidak menghancurkan kendala ini, tetapi telah mengurangi relevansinya dengan memungkinkan orang untuk berpartisipasi bersama di arena virtual yang sama. Berkat Web, orang dapat terhubung satu sama lain dari hampir di mana saja di dunia yang memiliki akses Internet. Hasilnya adalah percampuran budaya tradisional ketika orang yang berpikiran sama mencari satu sama lain secara online. Selanjutnya, budaya berbasis minat menjadi jauh lebih kuat. Ini membantu orang-orang yang terisolasi menemukan komunitas dan memperluas wawasan mereka.

Bentuk Ekspresi
Internet menyediakan media baru bagi orang untuk berkomunikasi dengan orang lain dengan mengekspresikan diri mereka sendiri. Teknologi web membantu kepribadian media amatir menghasilkan dan mendistribusikan video mereka sendiri. Teknologi ini membantu seniman memamerkan, memperbaiki, dan bahkan menciptakan karya seni mereka. Penulis dapat menemukan suaranya menggunakan sumber daya Web tanpa batas; aktivis dapat mengatur komunitas mereka, dan orang-orang yang sibuk secara kronis mengambil informasi dan mengekspresikan diri dalam 140 karakter berkat Twitter. Juga, munculnya meme internet telah menciptakan mata uang sosial baru yang dapat digunakan orang untuk berhubungan satu sama lain - sehingga memunculkan struktur sosial baru yang membantu membentuk masa depan masyarakat.

Komunikasi Perusahaan
Internet telah mempercepat langkah bisnis dan memperluas ruang lingkup apa yang mungkin terjadi di tempat kerja. Manfaat yang paling jelas adalah bahwa orang memiliki opsi yang lebih baik untuk komunikasi langsung, termasuk email, SMS dan konferensi video. Percakapan jarak jauh yang biasanya membutuhkan waktu berhari-hari untuk diselesaikan melalui telepon dapat selesai dalam beberapa menit. Pemfilteran email membantu pesan yang paling penting mendapatkan prioritas yang mereka butuhkan. Tapi, manfaatnya bahkan lebih dalam dari ini. Berkat Internet, perusahaan modern dapat eksis di banyak lokasi, dengan setiap situs terhubung secara mulus ke yang lain melalui Internet. Praktik TI yang baik membantu mengotomatiskan banyak proses bisnis, seperti penjualan online. Ini memungkinkan komputer melakukan banyak pekerjaan keras - mengurangi peluang kesalahan manusia.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101308964.html

Internet
  • Cara Masuk ke Internet

    Kebanyakan orang yang menggunakan komputer memiliki akses Internet. Komputer biasanya dilengkapi dengan Internet Explorer, yang merupakan salah satu peramban perangkat lunak yang dapat Anda gunakan untuk terhubung ke Internet. Anda juga dapat menggunakan Firefox, Opera, dan Netscape untuk terhubung

  • Bagaimana Mengajari Orang Tua Menggunakan Internet

    Internet menawarkan banyak sekali informasi, tetapi kadang-kadang orang yang lebih tua ketinggalan karena mereka tidak memahami teknologinya. Dengan sedikit waktu dan kesabaran, orang-orang tua dapat diajari berselancar di Internet seperti seorang profesional. Berikut adalah beberapa saran hebat

  • Cara Konferensi Video Melalui Internet

    Ada saat-saat ketika Anda mungkin perlu melakukan percakapan tatap muka dengan banyak orang di wilayah geografis yang berbeda secara bersamaan. Daripada menghabiskan uang untuk membuat mereka semua terbang ke lokasi yang sama, Anda dapat dengan mudah membuat komunikasi menjadi mungkin dengan menggun

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com