whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Perbedaan Antara Phishing & Spoofing

Spoofing dan phishing adalah teknik yang digunakan oleh scammers untuk menyesatkan penerima email. Keduanya melibatkan menyamar sebagai pengirim yang berbeda untuk mengelabui penerima untuk melakukan suatu tindakan. Spoofing adalah tindakan teknis yang digunakan untuk mengubah detail pengirim yang jelas pada email, sementara phishing adalah upaya untuk membuat penerima menyerahkan informasi sensitif seperti rincian login. Dua teknik ini dapat digunakan baik secara terpisah atau bersamaan: secara sederhana, spoofing merujuk pada apa yang dilakukan scammer, sementara phishing merujuk pada apa yang ingin dicapai oleh scammer.

Spoofing: Wide Definition
Istilah spoofing biasanya merujuk pada kategori penipuan di mana pengirim bertindak sebagai orang lain. Ini dapat mencakup berbagai taktik untuk membuat e-mail terlihat sah, termasuk menggunakan logo dari organisasi yang pura-pura penipu untuk mewakili, serta mengasumsikan alamat e-mail yang sangat mirip dengan organisasi lain, untuk mengelabui penerima yang tidak membaca dengan cermat detail. Contohnya termasuk menggunakan nama domain yang sama dengan akhiran yang berbeda (seperti .com daripada .org) atau mengganti huruf "l" dengan angka yang mirip "1.". Spoofing memiliki berbagai tujuan termasuk mencoba menipu penerima untuk menyerahkan rincian pribadi (phishing) atau membuka file terlampir yang menampung virus.

Spoofing: Definisi Sempit
Kategori spoofing yang lebih sempit untuk taktik spesifik menggunakan tindakan teknis sehingga program e-mail penerima menunjukkan alamat pengirim sebenarnya dari organisasi yang pura-pura diwakili oleh scammer. Ini berfungsi karena banyak sistem email tidak menyertakan cek untuk memastikan rincian pengirim yang disebutkan pada email asli. Dalam beberapa kasus, Anda dapat mengungkap spoofing dengan menggunakan fitur "tunjukkan header" dalam aplikasi email Anda yang mungkin menunjukkan asal yang sebenarnya. Dalam kasus lain, email mungkin telah dialihkan melalui server email yang tidak aman, menghilangkan jejak dari mana asalnya.

Phishing
Phishing adalah jenis penipuan tertentu yang melibatkan menyamar sebagai orang lain dalam surel. Perbedaan dari spoofing bukanlah bagaimana orang menciptakan penipuan, melainkan hasil yang dimaksudkan. Phishing dirancang untuk menipu penerima untuk menyerahkan detail pribadi seperti kata sandi baik dengan membalas langsung ke email atau dengan mengikuti tautan ke situs web yang menyerupai organisasi nyata.

Perlindungan
Selalu periksa email dengan cermat dan periksa kesalahan dalam email dan alamat situs web. Sebelum mengikuti tautan, arahkan kursor ke atasnya dan periksa apakah alamat tujuan cocok dengan alamat situs web organisasi atau orang yang darinya email tersebut berasal. Jika Anda curiga, jangan ikuti tautannya melainkan kunjungi halaman beranda situs web organisasi dan cari halaman yang sesuai. Periksa kebijakan bank online apa pun atau layanan penting lain yang Anda gunakan: banyak organisasi, khususnya situs web keuangan, memiliki kebijakan untuk tidak pernah meminta informasi sensitif melalui email, sehingga Anda akan tahu bahwa pesan semacam itu adalah penipuan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101308910.html

Internet
  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

  • Apa Perbedaan Antara OCR dan OMR?

    OCR (pengenalan karakter optik) dan OMR (pengenalan tanda optik) adalah sistem khusus yang mengubah gambar pada kertas menjadi format yang mudah dibaca dan diproses oleh komputer. Baik teknologi OCR dan OMR terdiri dari komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Mereka berfungsi dengan membaca ga

  • Perbedaan Antara Java Applet & Javascript

    Java adalah bahasa pemrograman komputer dan merupakan fondasi untuk Java applet dan Javascripts. Java adalah bahasa pemrograman berorientasi objek yang dikembangkan dan didistribusikan oleh Sun Microsystems. Java dirancang untuk memungkinkan pemrogram kemampuan untuk mengembangkan aplikasi secar

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com