whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Dampak Negatif Internet pada Bisnis

Internet telah membawa perubahan besar pada cara perusahaan beroperasi dan menjalankan bisnis dengan pelanggan mereka. Banyak dari perubahan ini tidak diragukan lagi positif, membawa kesederhanaan, transparansi, dan kenyamanan yang sangat dibutuhkan untuk operasi bisnis sehari-hari. Namun, perubahan yang sama ini juga dapat memiliki dampak negatif, dengan konsekuensi mulai dari kerusakan hingga satu perusahaan hingga seluruh sektor pengecer kelas atas yang tersingkir dari bisnis dengan persaingan online yang lebih efisien.

Persaingan
Karena berkurangnya biaya overhead, pengecer online dapat menawarkan pelanggan berbagai produk dengan harga yang bersaing dengan toko-toko bata-dan-mortir tradisional. Ini dapat menyebabkan "showrooming," sebuah fenomena di mana pelanggan menelusuri produk di rak-rak toko tradisional, mengidentifikasi barang yang ingin mereka beli, dan kemudian pergi dan membelinya secara online dengan harga lebih murah. Kehilangan pendapatan yang dihasilkan dapat menyebabkan masalah bahkan untuk rantai ritel besar seperti Target, Walmart atau Best Buy; toko khusus kecil dapat diusir sepenuhnya dari bisnis.

Impersonalitas
Meskipun komunikasi bisnis mungkin lebih cepat dan lebih mudah melalui Internet, kurangnya komunikasi tatap muka sering kali mengarah pada persepsi tentang suatu perusahaan sebagai impersonal, tak berwajah dan tidak peduli. Calon pelanggan yang menerima respons otomatis atau stok atas pertanyaan mereka mungkin terhalang untuk melakukan pembelian karena frustrasi yang mereka rasakan. Demikian pula, karyawan yang hanya berkomunikasi dengan manajer dan rekan kerja melalui email dapat merasa kehilangan moral dan dengan demikian menjadi kurang produktif dan berinvestasi dalam kesuksesan perusahaan.

Keamanan
Ketika bisnis dilakukan melalui Internet, gangguan teknis atau peretas jahat dapat mengekspos data sensitif, seperti alamat, kata sandi, detail kartu kredit atau detail rekening bank. Paling-paling, kejadian seperti itu dapat menghasilkan publisitas buruk bagi perusahaan yang terkena dampak, yang menyebabkan hilangnya pendapatan karena perusahaan berjuang untuk mendapatkan kembali kepercayaan pelanggan; paling buruk, ini dapat mengarah pada penipuan atau pencurian identitas.

Situs Reputasi Ulasan seperti Yelp, Epinions, dan TripAdvisor telah memperbesar dampak dari pelanggan yang tidak puas. Tanpa Internet, pendapat negatif tunggal mungkin memiliki jangkauan terbatas, hanya menjangkau lingkaran sosial langsung dari pelanggan asli. Namun, ketika diposting di situs web ulasan, pendapat negatif yang sama terlihat oleh pelanggan potensial di seluruh dunia dan dapat mencegah mereka melakukan bisnis dengan perusahaan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101308564.html

Internet
  • Cara Masuk ke Internet

    Kebanyakan orang yang menggunakan komputer memiliki akses Internet. Komputer biasanya dilengkapi dengan Internet Explorer, yang merupakan salah satu peramban perangkat lunak yang dapat Anda gunakan untuk terhubung ke Internet. Anda juga dapat menggunakan Firefox, Opera, dan Netscape untuk terhubung

  • Keuntungan & Kerugian dari Internet Seluler

    Selama beberapa tahun terakhir, banyak ponsel telah tersedia yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet saat bepergian. Internet seluler ini diaktifkan melalui teknologi, seperti WiFi (Jaringan Area Lokal Nirkabel) dan WAP (Protokol Akses Nirkabel). Angka terbaru dari para analis di Int

  • Pro & Kontra Penggunaan Internet

    Menurut situs Internet World Stats, 76,3 persen populasi AS adalah pengguna Internet pada tahun 2009. Internet telah mengubah cara perusahaan melakukan bisnis dan cara orang berinteraksi satu sama lain . Meskipun banyak dari perubahan ini adalah positif, menggunakan Internet juga memiliki kelemahan.

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com