whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Apa Tujuan dari RFID?

Radio Frequency Identification (RFID) adalah teknologi yang dirancang untuk memungkinkan objek, hewan, dan bahkan manusia untuk diidentifikasi, ditemukan, dan dilacak menggunakan sinyal frekuensi radio. Sejarah RFID dapat ditelusuri kembali ke Perang Dunia II, ketika digunakan oleh Inggris untuk mengidentifikasi pesawat yang ramah. Teknologi ini telah berkembang selama bertahun-tahun dan sekarang digunakan dalam berbagai aplikasi.

Tag Pengawasan Produk Elektronik
Salah satu aplikasi komersial pertama dari teknologi RFID adalah apa yang disebut produk elektronik tag pengawasan, dikembangkan selama 1950-an dan 1960-an dan masih digunakan sampai sekarang. Tag atau transponder RFID - chip komputer dengan antena - yang mengandung digit biner tunggal, atau bit, dilampirkan ke produk eceran. Bit dimatikan ketika produk dibayar, tetapi dinyalakan dan mengaktifkan alarm jika seseorang mencoba untuk mengutil produk.

Manajemen Rantai Pasokan
Pengembangan Kode Produk Elektronik (EPC) , yang memungkinkan setiap objek diidentifikasi secara unik, telah menyebabkan peningkatan penggunaan teknologi RFID untuk manajemen rantai pasokan. Dibandingkan dengan yang lain, metode optik untuk mengidentifikasi bagian, bekerja dalam proses, dan sebagainya, seperti barcode, teknologi RFID tidak memerlukan garis pandang langsung antara tag RFID dan pembaca RFID. Tag RFID aktif disebut membawa catu daya onboard mereka sendiri dan dapat dibaca pada jarak hingga 100 kaki. Oleh karena itu RFID relatif murah, tidak terlihat, dan mudah digunakan dibandingkan dengan teknologi yang bersaing.

Aplikasi Manusia
Tag RFID dapat dilampirkan ke botol obat dan, ketika dibaca oleh pembaca RFID yang sesuai, memberikan tunanetra dengan informasi yang dapat didengar tentang konten. Demikian pula, tag RFID dapat dilampirkan ke catatan pasien atau bahkan tertanam di bawah kulit pasien itu sendiri, untuk memungkinkan staf medis mengakses informasi penting hanya dengan melambaikan pembaca RFID di sekitar tag. Aplikasi manusia lainnya dari teknologi RFID termasuk melacak tahanan di lembaga yang aman melalui gelang khusus dengan tag RFID yang tertanam.

Kontrol Akses
Paten pertama untuk sistem kontrol akses elektronik tanpa kunci berdasarkan teknologi RFID diberikan pada tahun 1973. Saat ini, RFID tetap menjadi metode kontrol akses yang populer. Sistem kontrol akses RFID tidak memerlukan kontak fisik antara tag RFID dan pembaca RFID. Ini lebih cepat, lebih nyaman, dan lebih kuat daripada sistem yang membutuhkan kunci atau kartu gesek magnetik.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101307194.html

Internet
  • Apa itu Drive O?

    O: drive adalah jenis drive jaringan yang digunakan perusahaan untuk menyimpan data. Data pada drive O: tersedia untuk dibagikan oleh orang-orang yang termasuk dalam jaringan tetapi tidak disimpan secara fisik di satu komputer mana pun. Fungsi O: Drive Menurut Towson Departemen Layanan Komputer

  • Apa Tujuan Kotak Konverter TV?

    Kotak konverter menjadi penting setelah peralihan ke penyiaran digital. Pada dasarnya, jika jenis sinyal acara TV Anda disiarkan bukan jenis yang akan diterima oleh set TV Anda, Anda memerlukan semacam kotak konverter untuk mengonversi sinyal. Ini mungkin kotak konverter digital ke analog atau kotak

  • "The Negative Impact of RFID

    , 3, [[ Identifikasi frekuensi radio, atau RFID, adalah teknologi yang menggunakan tag elektronik kecil untuk menyimpan dan menyiarkan informasi. Ketika terkena gelombang radio dengan frekuensi yang benar, tag menyiarkan informasinya ke pemindai, memungkinkan pengguna mengumpulkan informasi da

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com