whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Cara Membuat & Memelihara Situs Web secara Gratis

Berkat pengembangan berbagai alat pembuatan situs, ada banyak cara mudah untuk membangun dan mengelola situs web secara gratis. Kami secara luas dapat membagi metode utama menjadi dua kategori: menginstal dan membangun situs di akun hosting Anda sendiri dengan Content Management System (CMS) atau memanfaatkan layanan gratis dari beberapa aplikasi pembuatan situs online. Ada pro dan kontra yang melekat pada kedua opsi. Terserah Anda untuk menimbangnya dan memutuskan metode mana yang tepat untuk Anda.

Hosting Situs Anda Sendiri

Langkah 1
Temukan perusahaan hosting gratis. Saat memilih perusahaan hosting gratis, Anda harus mempertimbangkan jatah penyimpanan, perangkat lunak server (Cpanel adalah yang paling populer) dan fitur tambahan seperti Fantastico, yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah menginstal berbagai aplikasi. Beberapa host gratis yang patut dipertimbangkan adalah 000webhost (host web $ 0,00), dan Black Apple Host. Kedua situs menggunakan layanan gratis sebagai bujukan untuk membuat pengguna meningkatkan ke layanan premium.

Langkah 2
Daftarkan domain .tk gratis. Tokelau adalah wilayah Selandia Baru di Pasifik yang memungkinkan siapa pun mendaftarkan URL .tk secara gratis. Dapatkan pengaturan (DNS) Domain Nameserver Anda dari akun hosting Anda dan konfigurasikan URL untuk mengarah ke server.
Pilih CMS dan pasang di akun hosting Anda. Ada beberapa paket CMS open-source, dengan Joomla dan Drupal menjadi yang paling populer. Wordpress dan Moveable Type mudah diatur, tetapi tidak benar-benar cocok untuk melakukan apa pun selain blogging.

Menggunakan Aplikasi Web

Langkah 1
Memahami cara kerja aplikasi Web. Aplikasi Web adalah antarmuka berbasis browser yang dihosting oleh perusahaan yang membuatnya. Seringkali ada antarmuka seret dan lepas yang memungkinkan Anda membuat halaman web tanpa pengetahuan tentang HTML atau pemrograman. Dibandingkan memasang CMS, aplikasi Web umumnya lebih mudah digunakan, tetapi CMS mungkin menawarkan lebih banyak fleksibilitas.

Langkah 2
Pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti Wix atau Weebly. Wix adalah aplikasi pembuatan situs yang memungkinkan Anda membuat situs web Flash, bahkan jika Anda belum pernah menggunakan Flash sebelumnya. Ada pustaka lusinan templat yang tersedia secara bebas dan dirancang secara profesional yang dikategorikan berdasarkan fungsi. Weebly telah ada sejak 2006, dan memiliki lebih dari 3 juta pengguna menurut situs webnya. Seperti Wix, ia juga memiliki platform seret dan lepas, dengan keuntungan tambahan bahwa Anda dapat menggunakan URL Anda sendiri tanpa biaya tambahan.
Siapkan dan konfigurasikan situs Anda, dan bersiaplah untuk kurva pembelajaran. Mungkin tergoda untuk terbawa oleh semua fitur keren yang ditawarkan aplikasi ini, tetapi jauh lebih pintar untuk hanya menambahkan fungsionalitas sebanyak yang Anda butuhkan, jadi bacalah tentang masalah kegunaan sebelum Anda memulai.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101303047.html

Internet
  • Cara Membuat Iklan Craigslist Profesional Secara Gratis

    Craigslist dapat menjadi cara yang efektif untuk menjual barang, memposting daftar pekerjaan dan menjual real estat. Tetapi mengingat banyaknya daftar di situs regional pada waktu tertentu, penting untuk membuat daftar Anda menonjol sebanyak mungkin. Selain menambahkan sebanyak mungkin informasi

  • Cara Membuat Situs Web Matematika

    Situs web matematika adalah cara yang sempurna untuk memberikan bantuan tambahan bagi orang lain, menciptakan tempat bagi siswa untuk berbagi catatan dan belajar, dan memungkinkan siapa saja untuk belajar baru atau menyegarkan keterampilan matematika yang ada. Situs web matematika bisa sesederhana a

  • Cara Membangun Situs Web Kristen Gratis

    Apakah Anda memiliki gereja atau pelayanan Kristen yang ingin Anda bagikan dengan orang lain? Bukankah menyenangkan untuk memberi tahu jemaat Anda tentang acara yang akan datang? Mungkin Anda memiliki alat belajar Alkitab yang ingin Anda bagikan. Internet adalah cara yang bagus untuk berbagi inf

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com