whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Perbedaan Antara Java Applet & Javascript

Java adalah bahasa pemrograman komputer dan merupakan fondasi untuk Java applet dan Javascripts. Java adalah bahasa pemrograman berorientasi objek yang dikembangkan dan didistribusikan oleh Sun Microsystems. Java dirancang untuk memungkinkan pemrogram kemampuan untuk mengembangkan aplikasi secara independen dari sistem operasi. Java adalah fondasi untuk berbagai sub-teknologi, dua di antaranya adalah applet dan Javascripts Java.

Sejarah Singkat
Tim pengembang asli Java memberi proyek mereka nama kode "Oak." Kemudian, spekulasi menyatakan bahwa nama JAVA adalah turunan dari nama depan pendiri, James Gosling, Arthur Van Hoff dan Andy Bechtolsheim. Awalnya, rencananya adalah untuk browser web yang ringan, HotJava, yang diperkenalkan pada 1995, tetapi kemudian menjadi bahasa pemrograman untuk banyak kegunaan, menurut situs web resmi Java dan buku "Beyond the Basics," yang diterbitkan oleh Virginia Tech Computer Science Labs . Namun, teknologi lintas platform yang ringkas dan ringan dari Java telah memperluas penggunaan dan maksud asli Java.

Javascripts
Javascript adalah subset kecil, mudah digunakan dari lingkungan kode Java yang lebih kompleks. Javascripts dirancang untuk digunakan di dalam halaman web untuk pemrosesan dasar dan bergantung pada berjalan dalam kode halaman web standar, HTML. Sebagian besar perancang halaman web yang bukan pemrogram dapat memanfaatkan Javascript untuk menyempurnakan desain mereka, menambahkan informasi basis data, dan menyediakan fungsionalitas tanpa melalui langkah-langkah menghasilkan aplikasi lengkap.

Java Applets - Aplikasi adalah program dengan antarmuka pengguna yang kompleks, koneksi basis data, akses jaringan dan dependensi platform tertentu. Applet, atau lebih khusus lagi, applet Java adalah aplikasi mini yang lebih simplistic digunakan namun sifatnya kompleks, dan seperti aplikasi membutuhkan kode untuk dikompilasi dengan cara tertentu. Applet dapat berjalan sebagai program mandiri. Sebagai aplikasi mini, applet Java berjalan sepenuhnya secara independen dari halaman web, tetapi biasanya disebut di dalam halaman web untuk fungsionalitas tertentu.

Pemrograman
Menulis applet Java lebih kompleks, biasanya membutuhkan programmer untuk belajar bahasa lengkap untuk membuat aplikasi mini berfungsi dengan baik. Applet Java harus dikompilasi atau dikompilasi dengan cepat, tergantung pada niat pengembang. Either way, applet Java harus dikompilasi atau diterjemahkan dari teks menjadi sesuatu yang dapat digunakan dan berinteraksi dengan pengguna. Javascripts adalah potongan kode berbasis teks yang ditempatkan sesuai dengan kode halaman web standar, HTML. Javascripts biasanya tidak membutuhkan berjam-jam pemrograman atau belajar bahasa baru. Sebaliknya, rata-rata pengembang web dan perancang situs web dapat mengambilnya dan menggunakannya.

Penggunaan
Bergantung pada kebutuhan situs web tertentu, kedua teknologi dapat melakukan fungsi tertentu. Javascripts efisien untuk fungsi seperti memanipulasi grafik, mengubah warna font atau membalik gaya tombol pada halaman web. Javascripts berfungsi untuk memanipulasi data formulir, memindahkan objek di sekitar halaman web dan menjalankan coding game, menurut situs web Developers Notes dan Tutorial Javascript-nya. Applet Java lebih kompleks, tetapi kuat, aplikasi mini yang berdiri sendiri untuk melakukan kebutuhan yang lebih jauh di luar kode situs web dan Javascripts. Anda dapat menentukan teknologi mana yang terbaik untuk digunakan berdasarkan kebutuhan keseluruhan situs agar efektif.

Kesimpulan
Javascripts mudah dimanipulasi, cepat untuk menggunakan kode berbasis teks yang dapat dimanipulasi siapa pun yang dapat memanipulasi halaman web dapat memanfaatkan. Desainer situs web dan webmaster sehari-hari dapat langsung menggunakan Javascript dengan sedikit upaya pemrograman. Applet Java membutuhkan lebih banyak keterampilan pemrograman, waktu dan desain, biasanya membutuhkan master programmer untuk terlibat. Teknologi, Javascript, dan applet Java sangat kuat dalam berbagai kegunaannya dan dapat memanfaatkan berbagai fungsi untuk situs web yang menarik, bermanfaat, dan kuat.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101302844.html

Internet
  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

  • Apa Perbedaan Antara OCR dan OMR?

    OCR (pengenalan karakter optik) dan OMR (pengenalan tanda optik) adalah sistem khusus yang mengubah gambar pada kertas menjadi format yang mudah dibaca dan diproses oleh komputer. Baik teknologi OCR dan OMR terdiri dari komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Mereka berfungsi dengan membaca ga

  • Perbedaan Antara Kecepatan Unduhan & Kecepatan Transfer

    Kecepatan unduh mengacu pada seberapa cepat suatu file dapat disalin dari komputer jarak jauh, sedangkan kecepatan transfer adalah kecepatan di mana data ditransfer antara dua perangkat, seperti hard drive dan memori komputer. Kecepatan Unduhan Kecepatan unduhan tergantung pada kecepatan koneksi

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com