whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Cara Mengubah Port di Internet Explorer

Internet Explorer biasanya menggunakan port default 80 untuk penelusuran Web umum atau port 443 di situs web aman. Namun, beberapa konsol atau layanan Web menggunakan port akses yang berbeda untuk alasan keamanan. Untuk mengunjungi situs web atau konsol router ini, Anda harus menggunakan port lain di Internet Explorer. Anda dapat memaksa Internet Explorer untuk menggunakan port akses yang berbeda dengan menambahkannya ke konsol atau URL layanan web di bilah alamat.

Langkah 1
Buka Internet Explorer atau browser Edge. Ketikkan alamat URL di bilah alamat navigasi browser. Jika Anda bisa masuk ke situs melalui alamat normal, maka Anda tidak perlu mengonfigurasi URL untuk menggunakan port lain.

Langkah 2
Tentukan port apa yang perlu Anda akses. Port default adalah 80 untuk situs web. Namun, jika Anda ingin mengakses layanan seperti FTP, maka port secara default adalah 21.
Tambahkan akhiran port ke bilah alamat di kotak teks navigasi untuk berpindah port. Misalnya, jika Anda ingin menggunakan port 21, masukkan teks berikut di bilah navigasi setelah alamat URL: www.my_url.com:21 ": 21" memberi tahu Internet Explorer untuk menggunakan nomor port 21.

Tips
Anda juga dapat menggunakan metode ini untuk browser Web lain yang banyak digunakan seperti Firefox atau Chrome.
Perangkat lunak Firewall mungkin memblokir akses ke beberapa port yang jarang digunakan. Dalam situasi ini, konfigurasikan aplikasi firewall untuk memungkinkan komunikasi melalui port yang ditentukan dari menu pengaturannya.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101302178.html

Internet
  • Cara Memperbaiki Resolusi Internet Explorer

    Terkadang masalah dengan resolusi layar muncul ketika komputer dihubungkan ke proyektor yang memproyeksikan ke layar yang lebih besar. Ini bisa sangat menjengkelkan bagi orang yang menggunakan program seperti Internet Explorer selama rapat. Jika apa yang ditampilkan di dinding tidak cocok dengan yan

  • Cara Bersihkan Registry Internet Explorer

    Setiap halaman web yang Anda kunjungi saat menggunakan browser web Internet Explorer dicatat oleh komputer Anda sehingga Anda dapat dengan cepat menemukannya lagi nanti. Namun, ini juga meninggalkan jejak yang dapat membahayakan privasi Anda jika orang lain memiliki akses siap ke komputer Anda.

  • Cara Mengubah Penyedia Pencarian Dari Bilah Alamat

    Firefox dan Internet Explorer adalah dua browser web yang paling banyak digunakan dan keduanya berisi kotak pencarian yang ada di bilah alamat. Jika Anda memiliki mesin pencari pilihan, Anda dapat mengubah penyedia pencarian default dengan menggunakan menu konfigurasi di Firefox atau langsung da

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com