whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Email

Cara Melacak Siapa yang Mengirim Saya Email yang Tidak Diinginkan

Bergantung pada seberapa baik pelakunya menutupi jejaknya, Anda mungkin dapat dengan cepat melacak identitas email anonim dengan melihat kode yang terkubur di dalam tajuknya. Header email, yang biasanya tidak terlihat ketika Anda membuka pesan, berisi jejak digital di balik setiap pesan email, termasuk siapa yang awalnya mengirimnya, siapa yang meneruskannya dan alamat IP dari setiap komputer yang dilaluinya. Dalam banyak kasus, informasi ini tidak akan membantu, tetapi digabungkan dengan petunjuk lain seperti nama pengguna pengirim, Anda mungkin dapat melacak orang tersebut.

Mencari Header Email

Langkah 1
Buka tajuk email, yang berisi rute Internetnya dari pengirim ke kotak masuk Anda. Untuk Microsoft Outlook, klik dua kali pesan untuk membukanya di jendela baru, klik "Rumah" dan kemudian klik "Peluncur Kotak Dialog Properti" di grup Tag. Header Internet ditampilkan di kotak Header Internet.

Langkah 2
Temukan header dari akun Gmail Anda dengan membuka pesan dan kemudian mengklik panah, yang terletak di sebelah tombol "Balas" di sebelah tombol tanggal pesan. Klik "Tampilkan Asli."

Langkah 3
Temukan tajuk di akun Hotmail dengan mengklik kanan pesan di Kotak Masuk dan pilih "Lihat Sumber Pesan."
Temukan tajuk di Yahoo Anda Kirim akun email dengan mengklik pesannya, klik "Tindakan" dan kemudian klik "Lihat Header Penuh."

Membaca Header Email

Langkah 1
Gulir melalui header email, dan periksa semua dari alamat email yang tercantum. Lihatlah setiap alamat email serta tanggal dan waktu itu diproses untuk menentukan jalur yang diambil email sebelum mencapai kotak masuk Anda. Beberapa tajuk mendaftarkan lintasan dalam urutan kronologis, sementara yang lain mencantumkannya dalam urutan kronologis terbalik.

Langkah 2
Periksa semua alamat email yang tercantum dalam tajuk untuk menentukan apakah lintasan diteruskan dari orang lain ke orang yang mengirimkannya kepada Anda. Misalnya, untuk email yang dikirim ke sepupu, ke bibi Anda dan kemudian ke pengirim yang tidak dikenal sebelum dikirim kepada Anda, ada kemungkinan bahwa pengirim yang tidak dikenal itu juga kerabat atau teman keluarga Anda.

Langkah 3
Lihat alamat IP di sebelah alamat email pengirim di baris terakhir yang dimulai dengan "Diterima dari." Alamat IP adalah seperangkat empat angka dibagi dengan periode, seperti "117.177.31.42." Jika email tidak dikirim dari layanan online seperti Gmail, ada kemungkinan alamat IP ini adalah alamat IP rumah atau kantor orang yang terdaftar pada penyedia layanan Internetnya.
Salin alamat IP dan tempel ke pencarian mesin. Pilih salah satu dari basis data IP atau situs web whois yang menampilkan hasil untuk alamat IP tersebut. Situs web Whois seperti InterNIC dan Network Solutions (lihat Sumberdaya) menyimpan catatan tentang siapa yang telah mendaftarkan domain Web bersama dengan informasi kontak pendaftar. Banyak dari situs web ini juga memberi Anda informasi tentang di mana alamat IP terdaftar, bahkan jika itu tidak ditautkan ke orang atau perusahaan tertentu.

Cara Lain untuk Melacak Email

Langkah 1
Salin alamat email dan tempel ke mesin pencari. Gulirkan hasilnya. Jika seseorang menggunakan akun email anonim untuk mengirimi Anda pesan, ia mungkin telah menggunakan akun yang sama untuk mendaftar ke situs web atau untuk berkomentar di blog. Dia bahkan mungkin telah menggunakan nama aslinya dengan alamat email.

Langkah 2
Pindai hasilnya untuk melihat apakah ada tema dalam hasil pencarian. Misalnya, jika Anda mengenal seseorang yang tertarik dengan botani dan kereta model dan tinggal di Cleveland, dan Anda melihat alamat email yang terkait dengan situs web tentang topik-topik tersebut dan terdaftar untuk klub di kota itu, Anda mungkin ingin mempertimbangkan orang itu sebagai kemungkinan tersangka.
Hubungi polisi setempat Anda jika pesan berisi ancaman atau sertakan bukti kejahatan. Otoritas penegak hukum memiliki sumber daya untuk melacak email yang tidak Anda miliki, termasuk kemampuan untuk memanggil layanan Internet dan penyedia layanan email untuk catatan.

Kiat
Mengirim pesan yang mengancam melalui email adalah kejahatan federal dan dapat dihukum hingga lima tahun penjara.

Peringatan

  • Alamat dan tajuk email dapat dipalsukan. Percaya Anda tahu siapa yang mengirim email kepada Anda berdasarkan alamat email atau alamat IP bukan merupakan bukti. Virus dan peretas dapat mengambil alih akun surel seseorang dan dapat membuat surel muncul bahwa itu berasal dari akun surel dan komputer lain.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Email/101311693.html

  • Email
    • Cara Mengubah Alamat Email Global SBC

      Email adalah sarana komunikasi paling populer di dunia saat ini. Anda mungkin bertanya bagaimana Anda bisa hidup tanpanya. Tetapi kadang-kadang Anda perlu mengubah alamat kami karena invasi sampah, perubahan penyedia layanan atau Anda hanya ingin alamat email yang lebih mewakili siapa Anda. Baga

    • Cara Menemukan Alamat Email di Direktori Aktif

      Direktori Aktif digunakan pada jaringan untuk mengatur dan mengelola komputer, perangkat, dan pengguna. Informasi masuk jaringan disimpan di Direktori Aktif, bersama dengan alamat email. Setiap stasiun kerja dan komputer server juga terdaftar. Active Directory berfungsi sebagai basis data utama

    • Cara Menghapus Alamat Email Hotmail

      Hotmail adalah layanan email gratis yang disediakan oleh Microsoft sebagai bagian dari Windows Live. Awalnya diluncurkan pada tahun 1996 dan dijual pada tahun 1997 ke Microsoft sebesar $ 400 juta. Pada 2009, Hotmail memiliki hampir 300 juta akun. Langkah 1 Masuk ke akun hotmail Anda dan klik

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com