whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Email

Cara Mengatur Email Keluar pada Smartphone

Protokol Transfer Surat Sederhana, atau SMTP, adalah metode standar untuk pengiriman email melalui Internet. Meskipun server surat elektronik online menggunakan protokol SMTP untuk mengirim dan menerima email, klien yang dioperasikan pengguna hanya menggunakan proses untuk surat keluar. Prosedur dan prosedur penyetelannya sama apakah klien email ada di komputer desktop atau smartphone. Alamat koneksi dan detail otorisasi diperlukan untuk masuk ke server email sebelum email keluar dapat dikirim.

Langkah 1
Buka opsi "Pengaturan" untuk klien email smartphone.

Langkah 2 - Buka pengaturan untuk surat keluar atau SMTP. Label persisnya bervariasi tergantung pada jenis ponsel cerdas.

Langkah 3
Masukkan alamat Internet server email untuk akun Anda di bagian Nama Host. Ini termasuk domain layanan yang menyediakan akun, seperti "smtp.gmail.com" atau "smtp.live.com." Beberapa server menggunakan nama host yang sama untuk surat keluar seperti yang mereka lakukan untuk surat masuk dan biasanya dalam format "mail.hostname.com."

Langkah 4
Masukkan nama pengguna Anda di bagian yang relevan. Biasanya ini adalah bagian dari alamat email Anda sebelum simbol "@". Namun, beberapa server memiliki nama pengguna yang unik, dan yang lain meminta Anda memasukkan alamat email lengkap sebagai nama pengguna. Periksa dengan server Anda untuk informasi yang diperlukan.

Langkah 5
Masukkan kata sandi akun email Anda di pengaturan yang relevan.

Langkah 6
Masukkan nomor port seperti yang dirinci oleh email Anda server. Biasanya ini adalah port 25 atau port 587, tetapi dapat bervariasi dari server ke server.

Langkah 7
Periksa akun server Anda untuk mengonfirmasi apakah diperlukan protokol keamanan. Ini termasuk SSL dan otentikasi. Jika salah satu dari fitur keamanan ini diperlukan untuk masuk ke server email Anda, centang kotak mereka di pengaturan smartphone untuk mengaktifkannya.
Kirim email ke diri Anda untuk menguji apakah pengaturan SMTP sudah benar.

Item Anda akan membutuhkan

  • Akun email


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Email/101309709.html

  • Email
    • Cara Mengatur Email SuddenLink

      SuddenLink adalah penyedia layanan Internet dan kabel seperti AOL yang memberi pengguna akses ke berita, cuaca, hiburan, dan lainnya. SuddenLink juga merupakan penyedia email yang memungkinkan pengguna memiliki akun SuddenLink. Menyiapkan akun email dengan SuddenLink adalah proses sederhana yang

    • Cara Mengatur Akun Surel Baru Dengan Yahoo

      Menyiapkan akun surel Yahoo baru gratis, dan memungkinkan Anda untuk mengakses surel Anda dari komputer atau perangkat seluler apa pun dengan koneksi Internet, memberikan kenyamanan dan fleksibilitas. Setelah Anda membuat alamat email Yahoo, Anda dapat menggunakan ID Anda untuk mengakses semua produ

    • Cara Mengatur Akun Email di Cox

      Cox Communications adalah salah satu penyedia kabel dan Internet terbesar di AS. Cox juga memberikan opsi kepada pelanggan Internet untuk mengatur alamat email Cox yang dipersonalisasi. Untuk mengatur akun email Cox, Anda perlu tagihan untuk mengakses nomor akun dan nomor PIN Anda. Jika Anda tid

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com