whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Cara Memperbaiki Keypad Anda di Ponsel Anda

Saat ini semakin banyak handset yang beralih ke layar sentuh, keypad fisik masih merupakan antarmuka yang paling umum untuk mengoperasikan ponsel Anda. Sayangnya, ketika masalah berkembang dengan kunci-kunci itu, menjadi tidak mungkin untuk menggunakan perangkat Anda sebagaimana dimaksud. Untungnya, beberapa langkah sederhana dapat diambil untuk mengembalikan fungsionalitas.


Petunjuk

Langkah 1
Matikan perangkat lalu hidupkan kembali. Kadang-kadang gangguan perangkat lunak akan menyebabkan masalah dengan fungsi tombol normal, seperti penekanan tombol tertentu tidak mendaftar. Bersepeda dengan tenaga ponsel akan menyelesaikan masalah perangkat lunak acak dan tidak serius yang mungkin menyebabkan masalah.

Langkah 2
Setel ulang perangkat jika memungkinkan. Jika perputaran daya tidak menyelesaikan masalah, masalah perangkat lunak yang lebih serius mungkin salah. Perangkat lunak harus dikembalikan ke standar pabrik. Secara umum, ini dilakukan dengan menekan "Menu," "Pengaturan," "Pengaturan Awal," dan kemudian "Master Reset." Jika tombol navigasi tidak berfungsi, banyak perangkat juga dapat diatur ulang dengan menahan kombinasi tombol tertentu untuk waktu yang singkat. Lihat manual pengguna Anda untuk langkah-langkah alternatif yang diperlukan.

Langkah 3
Hapus puing-puing dari sekitar tombol. Kadang-kadang partikel kulit, debu, minyak, dan bahkan makanan bisa terjepit di antara tombol, menyebabkan kunci tidak sepenuhnya tertekan saat ditekan. Gunakan jarum tipis untuk mengikis puing-puing dari sekitar tombol dan menguji fungsionalitas lagi.
Hubungi operator Anda untuk perbaikan atau penggantian. Jika membersihkan keypad tidak mengembalikan fungsionalitas, masalahnya kemungkinan terletak pada malfungsi internal. Operator Anda akan memberi Anda informasi tentang cara mendapatkan pengganti atau mengirim perangkat untuk diperbaiki.

Kiat
Kelembaban sering menyebabkan masalah dengan fungsi keyboard. Begitu cairan masuk ke dalam telepon, komponen mulai kekurangan dan perangkat mungkin dianggap tidak berguna. Hati-hati jangan sampai ponsel basah.

Peringatan

  • Melakukan reset master akan membatalkan semua penyesuaian yang telah Anda buat, seperti mengatur nada dering atau wallpaper khusus. Ketahuilah bahwa Anda harus menyesuaikan ulang perangkat setelah semuanya berfungsi normal kembali.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Ponsel
  • Panduan pengguna ponsel
  • Jarum tipis
  • Kontak operator nomor


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101302768.html

  • Telepon
    • Cara Menambahkan Musik ke Telepon Seluler

      Sebagian besar ponsel yang lebih baru dapat menyimpan dan memutar file musik. Memiliki musik yang tersedia di ponsel Anda adalah cara yang bagus untuk mendengarkan lagu favorit Anda tanpa membawa pemutar musik tambahan. Menambahkan musik ke ponsel tidak harus sulit. Dengan pengetahuan yang tepat dan

    • Cara Membuka Kunci Ponsel Internasional

      Sistem Global untuk Komunikasi Bergerak (GSM) adalah sistem telepon seluler dominan yang digunakan di seluruh dunia. Amerika Serikat, bagaimanapun, saat ini menggunakan sistem yang berbeda, yang berarti ponsel Anda mungkin tidak berfungsi di lokasi lain. Ponsel internasional yang tidak terkunci akan

    • Cara Mengunci Ulang Ponsel Tidak Terkunci

      Dari kantong buku ke dompet ke tas kerja ke mobil, ponsel standar bepergian jauh dan lebar pada hari tertentu. Dan dengan jumlah informasi pribadi, nomor telepon, dan pesan yang umumnya disimpan di ponsel, merupakan ide bagus untuk mengatur dan mengaktifkan fitur penguncian otomatis untuk menceg

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com