whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Masalah Baterai Ponsel

Memiliki ponsel sangat bagus ketika Anda perlu berbicara saat bepergian, tetapi jika Anda memiliki baterai yang salah, maka Anda mungkin merasa seperti dirantai ke pengisi daya ponsel Anda. Banyak hal yang salah dengan baterai ponsel, dari apa yang disebut "efek memori" menjadi baterai usang yang sudah usang. Beberapa masalah dapat diperbaiki, tetapi sayangnya, sebagian besar perlu ditangani dengan penggantian.

Efek Memori
Efek memori adalah masalah umum pada ponsel yang lebih tua yang menggunakan baterai nikel-kadmium . Masalah ini terjadi ketika pengguna mengisi daya baterai sebelum habis berulang kali, dan baterai "mengingat" titik di mana ia dikuras sebelum waktunya dan kemudian hanya mengalir dari titik itu ke depan (sehingga kehilangan sebagian dari potensi baterai penuhnya.) efek memori hanya ada di ponsel yang lebih lama, jadi jika Anda memilikinya di tahun 2005 atau sebelumnya, Anda mungkin mengetahuinya. Untuk mencegah efek memori dari terjadi, pastikan untuk menguras baterai Anda sebanyak mungkin sebelum mengisi daya.

Terlalu mahal
Terlalu mahal adalah masalah yang lebih umum di ponsel modern. Ketika Anda mengisi baterai terlalu mahal, itu berarti bahwa Anda meninggalkan telepon pada pengisi daya setelah mencapai 100 persen. Meskipun meninggalkan baterai di stasiun pengisian daya selama beberapa jam setelah pengisian selesai tidak akan berdampak negatif pada baterai, jika Anda membiarkan baterai pada pengisi daya selama lebih dari 24 jam, Anda dapat menjadi terlalu panas dan merusak baterai secara permanen.

Self-Discharge
Tahukah Anda bahwa meskipun Anda tidak menggunakan telepon, masih menggunakan masa pakai baterai? Fenomena ini dikenal sebagai self-discharge. Jika ponsel Anda dimatikan sepanjang waktu, masa pakai baterai masih digunakan. Jika Anda tidak menyalakannya setiap beberapa minggu dan mengisinya, baterai akan mati secara permanen. Jika Anda memiliki ponsel yang hanya Anda gunakan dalam keadaan darurat atau menjaga "untuk berjaga-jaga," adalah ide yang baik untuk menyalakannya dan mengisi daya setidaknya sebulan sekali untuk menjaga agar baterai tidak digunakan sendiri.

Baterai Berumur
Semua baterai memiliki masa hidup tertentu, dan setelah beberapa saat Anda dapat mengharapkannya menurun secara substansial. Sebagian besar baterai (dalam kondisi normal) akan bertahan antara 2 dan 3 tahun dan dapat menangani sekitar 500 siklus pengisian daya. Jika Anda mulai memperhatikan kehilangan baterai yang ditandai setelah waktu yang sebanding, itu mungkin karena baterai Anda sudah tua. Sayangnya, tidak banyak yang dapat Anda lakukan tentang baterai yang semakin tua, dan jika waktu yang cukup telah berlalu, Anda harus menggantinya untuk memastikan ponsel Anda terus berfungsi sebagaimana mestinya.

Memaksimalkan Baterai Anda
Agar sebagian besar masalah ini tidak terjadi, dan agar baterai ponsel Anda tidak menua terlalu cepat, hal terbaik yang harus dilakukan adalah memanfaatkan siklus pengisian daya Anda sebaik-baiknya. Coba dan jalankan baterai sebanyak mungkin sebelum menghubungkannya, dan, jika mungkin, cabut segera setelah selesai diisi. Anda juga dapat mengurangi ketegangan pada baterai Anda (dan dengan demikian mengurangi jumlah siklus pengisian) dengan mengubah pengaturan seperti pengaturan layar, fungsi getar dan koneksi jaringan nirkabel Bluetooth.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101301041.html

Telepon
  • Cara Menguji Baterai Telepon Tanpa Kabel

    Ponsel tanpa kabel biasanya membutuhkan satu atau dua baterai agar dapat berfungsi. Di suatu tempat di rumah Anda, Anda banyak memiliki koleksi baterai. Baterai mungkin baru, lama atau bekas. Namun, Anda mungkin tidak tahu persis berapa umur mereka atau apakah masih bagus untuk digunakan. Cari t

  • Cara Mengisi Daya Ponsel dari Baterai 6-Volt

    Mengisi daya ponsel dengan baterai 6-volt dapat dilakukan, tetapi itu tergantung pada kebutuhan daya ponsel. Ponsel dilengkapi dengan berbagai kebutuhan daya. Beberapa telepon menggunakan 3,6 volt, 5,0 volt atau lebih. Baterai 6-volt paling cocok untuk ponsel yang membutuhkan 5,0 volt. Ini meminimal

  • Cara Mengaktifkan VTech Phone

    Perusahaan VTech menjual sistem telepon nirkabel yang datang dengan beragam jumlah handset. Untuk menghidupkan handset VTech, instal dan isi daya baterai, lalu daftarkan ponsel dengan unit dasar. Setelah ponsel terdaftar, ia dapat melakukan dan menerima panggilan. Langkah 1 Lepaskan penutup bate

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com