whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

LED Vs. Printer Laser

Printer yang menggunakan teknologi laser dan pemancar cahaya sangat mirip. Keduanya adalah "halaman" printer yang menghasilkan halaman penuh output pada satu waktu, menggunakan cahaya untuk menuliskan gambar halaman pada drum fotosensitif yang kemudian mengambil partikel toner padat, menggunakan muatan listrik untuk mentransfer toner dari drum ke kertas, dan gunakan pelebur yang sangat panas untuk melelehkan toner di atas kertas. Satu-satunya perbedaan antara kedua teknologi tersebut berasal dari sumber cahayanya.

LED Printhead
LED printhead memiliki sederetan LED yang sangat kecil yang menutupi seluruh halaman. Misalnya, printer berukuran letter dengan resolusi 600 dot per inci memiliki 4.800 LED di seluruh area pencetakan seluas delapan inci. LED berkedip setiap baris dokumen dalam suksesi cepat, mengisi drum sehingga mengambil toner untuk mentransfernya ke kertas.

Laser Printhead
Alih-alih array tetap LED, printer laser gunakan sinar laser tunggal. Sinar laser memantul dari cermin yang berputar yang mengarahkannya pada drum, bolak-balik untuk menuliskan gambar halaman, satu piksel pada satu waktu. Beberapa printer dapat memvariasikan ukuran sinar laser, memberi mereka kendali lebih besar atas resolusinya.

Manfaat LED
Printhead LED jauh lebih sederhana daripada printhead laser. Mereka tidak memiliki bagian yang bergerak dan memiliki jalur kertas lurus dan sederhana. Kesederhanaan mereka membuat mereka lebih murah untuk diproduksi, itulah sebabnya banyak printer dengan biaya lebih rendah menggunakannya. Printer LED juga lebih tenang daripada printer laser, sekali lagi karena kurangnya bagian yang bergerak di printhead, dan bisa jauh lebih kecil.

Manfaat Laser
Printer laser mendapat manfaat dari memiliki satu sumber cahaya yang dapat bergerak . Ini menghilangkan dua masalah utama dari printer LED - memiliki LED individual tidak sejajar dan memiliki sedikit perbedaan dalam output cahaya antara LED dalam printhead. Sinar tunggal dalam printer laser berarti bahwa setiap titik diterangi dengan cara yang sama. Karena printer laser tidak perlu memiliki sederet LED, mereka juga dapat membuat titik-titik yang lebih kecil dan memiliki resolusi efektif yang lebih tinggi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101308443.html

Printer
  • Perbandingan Biaya Per Halaman: Laser Vs. Ink Jet Printers

    Memilih antara printer inkjet dan printer laser sering turun harganya, tetapi ada juga pertanyaan tentang biaya jangka panjang per halaman. Bahkan ketika Anda menemukan biayanya, ada lebih banyak yang dipertimbangkan daripada sekadar angka-angka itu ketika berbelanja untuk printer yang memenuhi kebu

  • Cara Memeriksa Printer Mencetak Pekerjaan

    Saat Anda menggunakan komputer untuk penelitian atau untuk menyiapkan dokumen, Anda juga mungkin perlu mencetak informasi. Setelah Anda benar-benar mengirim pesan ke printer Anda untuk mencetak dokumen, masuk ke antrian printer untuk diproses. Jika Anda mencetak banyak dokumen, Anda mungkin perlu me

  • Instruksi Pembongkaran untuk Printer HP Deskjet

    Printer HP Deskjet series Anda memiliki berbagai komponen internal yang mungkin padam selama masa pakai mesin. Apakah bagian yang rusak perlu ditukar atau Anda hanya ingin melihat cara kerja printer, ada banyak alasan mengapa Anda mungkin ingin membongkar unit. Membongkar printer Deskjet sepenuhnya

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com