whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat PDF dari Webpage

Portable Document Format (PDF) adalah cara untuk mengonversi dokumen sumber menjadi format yang dapat dilihat di komputer mana pun dengan program membaca PDF (termasuk sebagian besar browser Web). Formatnya populer, karena file PDF dapat dilihat oleh mereka yang belum tentu memiliki perangkat lunak yang digunakan untuk membuat dokumen asli. Dengan perangkat lunak penulisan PDF yang sesuai, PDF dapat dibuat dari hampir semua hal yang dapat dicetak, seperti halnya Anda akan mencetak ke printer biasa. Laman web dapat dengan mudah dikonversi ke PDF dengan mengikuti beberapa langkah.

Jika perlu, unduh program penulisan PDF. Adobe Acrobat Pro digunakan dalam contoh ini. Jika Anda tidak memiliki program penulisan PDF di komputer Anda, ada dua program uji coba gratis yang tertaut di bawah ini. Jika Anda adalah pengguna Mac, menulis PDF pada fungsi "Cetak".

Buka halaman web yang ingin Anda simpan ke file PDF.

Klik sekali pada browser Menu tarik-turun "File" dan pilih opsi "Print".

Pilih opsi "PDF" dari bagian "Select Printer" pada jendela pop up "Print". Dalam contoh ini, "Adobe PDF" dipilih. Tergantung pada perangkat lunak penulisan PDF yang Anda miliki, teksnya mungkin berbeda. ".

Gunakan menu tarik-turun "Simpan di" untuk memilih folder tempat file PDF akan disimpan. Sementara sebagian besar program penulisan PDF akan menyimpan file sebagai nama alamat halaman web, nama file dapat diubah dengan mengetikkan teks pada bidang "Nama file". Klik sekali pada tombol "Simpan" untuk mengonversi halaman web ke PDF.

Lihat PDF yang baru dibuat, yang secara otomatis akan diluncurkan dalam jendela program membaca PDF. Jika PDF tidak secara otomatis diluncurkan, klik kanan sekali pada tombol "Start" Windows dan pilih opsi "Explore" (atau luncurkan aplikasi "Preview" pada Mac). Pilih folder tempat file PDF disimpan dari daftar di bawah bagian "Folder" pada jendela "Jelajahi".

Kiat

Banyak utilitas penulisan PDF memungkinkan Anda untuk mengompresi PDF file saat Anda menyimpannya. Kompresi secara substansial dapat mengurangi ukuran file PDF akhir, membuatnya lebih mudah untuk mengirim ke situs web atau mengirim melalui email.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101317560.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat File WMV

    WMV singkatan dari Windows Media Video. File-file film Windows standar ini menggunakan kompresi Windows Media, yang membuatnya lebih kecil ukurannya daripada jenis video seperti AVI. Membuat file WMV sederhana dalam perangkat lunak pengeditan video standar Windows Movie Maker. Movie Maker hanya

  • Cara Membuat File PDF dari Logo

    Membuat file PDF suatu logo sangat mudah dan penting bagi sebagian besar perancang web. Setelah selesai, Anda dapat dengan mudah mengirim logo yang Anda buat ke klien, membuatnya tersedia untuk diunduh, atau melampirkannya ke email dalam format yang dapat dibuka oleh hampir semua orang. PDF adal

  • Bagaimana Mengonversi .Xsn ke .Pdf

    Ekstensi file .xsn mengidentifikasi file formulir templat yang digunakan oleh Microsoft Infopath, program desain formulir dan pembuatan. Ini hanya digunakan pada sistem operasi berbasis Windows. Ekstensi file .pdf mengidentifikasi file Format Dokumen Portabel yang digunakan oleh Adobe Systems. F

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com