whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana cara Mengubah CWK menjadi PDF?

Ekstensi file CWK menunjukkan file yang dibuat dengan ClarisWorks, yang kemudian disebut AppleWorks, program pengolah kata awal dan suite office untuk Mac dan Windows. Karena ClarisWorks bukan lagi program yang biasa digunakan, mengonversi dokumen CWK ke PDF akan memudahkan orang lain untuk melihat dokumen tanpa harus membeli perangkat lunak khusus. Namun, konversi dapat menimbulkan masalah bagi Anda, jika Anda tidak memiliki program di komputer Anda yang dapat membaca file CWK.

Langkah 1
Unduh dan instal program pencetakan PDF gratis, seperti PrimoPDF, doPDF atau Pdf995.

Langkah 2
Buka file CWK di ClarisWorks atau AppleWorks, kemudian lanjutkan ke Langkah 5. Jika Anda tidak memiliki program ini dan menggunakan Mac, unduh dan instal gratis uji coba iWork, lalu buka file CWK di program itu. Jika Anda menggunakan PC dan tidak memiliki program untuk membuka file CWK, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 3
Unduh dan instal versi percobaan gratis dari konverter file yang dapat membaca File CWK, seperti docXConverter (untuk PC atau Mac), DataViz ConversionsPlus (untuk PC) atau MacLinkPlus Deluxe (untuk Mac).

Langkah 4 - Ubah file CWK ke DOC (Microsoft Word) atau RTF (format teks kaya) menggunakan konverter file. Buka file yang dikonversi dalam Microsoft Word atau program pengolah kata gratis, seperti OpenOffice atau AbiWord.
Pilih "File" dan klik "Print". Pilih nama program Cetak ke PDF dari daftar printer, lalu klik "OK" atau "Cetak". Ikuti petunjuk program Cetak ke PDF untuk menyimpan file sebagai PDF.
Tip


Mengkonversi file CWK ke DOC atau RTF dapat mengubah tata letak dokumen asli. Sebelum Anda mengonversi file baru ke PDF, periksa formatnya dan sesuaikan seperlunya.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101304180.html

Perangkat lunak
  • Bagaimana Mengubah Pengaturan Keamanan pada PDF

    Format dokumen portabel, atau PDF, adalah format file yang dibuat oleh Adobe sebagai format file universal yang dapat dibagikan dengan mudah. Adobe Acrobat Reader, yang memungkinkan Anda melihat file PDF, tersedia untuk diunduh gratis. Namun, untuk memanipulasi dokumen dan melakukan fungsi seper

  • Cara Mengubah Codecs

    Codecs, juga dikenal sebagai kompresi dekompresi, adalah spesifikasi penyandian video yang digunakan untuk menyandikan media dalam bentuk standar untuk diputar pada perangkat lain yang memiliki codec yang sama. Mengubah codec dari file media tertentu diindikasikan ketika perangkat pemutaran target t

  • Cara Membuat File PDF dari Logo

    Membuat file PDF suatu logo sangat mudah dan penting bagi sebagian besar perancang web. Setelah selesai, Anda dapat dengan mudah mengirim logo yang Anda buat ke klien, membuatnya tersedia untuk diunduh, atau melampirkannya ke email dalam format yang dapat dibuka oleh hampir semua orang. PDF adal

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com