whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Cara Membuat File atau Folder

Membuat file atau folder adalah keterampilan komputer dasar yang penting bagi pengguna komputer yang ingin menjadi produktif dengan sistemnya. Seorang pengguna memiliki kemampuan untuk membuat file spreadsheet untuk melakukan anggaran bulanan atau file notebook untuk mengetik daftar belanjaan dan folder dapat dibuat untuk mengatur file. Ada beberapa metode berbeda untuk membuat file dan folder, tetapi masing-masing adalah prosedur sederhana yang hanya membutuhkan beberapa detik untuk dilakukan.

Membuat File


Navigasi ke tempat di komputer Anda di mana Anda ingin membuat file dan klik kanan pada ruang kosong di folder sistem. Menu drop-down akan muncul di mana Anda akan mengklik "Baru."

Menu lain akan muncul dengan daftar program yang dapat Anda buat. Jika jenis program yang ingin Anda buat ada di daftar, klik di sana dan itu akan muncul di folder sistem.

Beri nama file dan tekan "Enter" untuk menyelesaikan membuatnya.

Jika jenis file yang ingin Anda buat tidak muncul di menu "Baru", buka program yang ingin Anda buat file.

Dalam program tersebut, klik "File," dan lalu klik "Simpan Sebagai" dan lanjutkan ke Langkah 3. Anda dapat menyimpan file sebelum atau setelah Anda menambahkan informasi. Jika Anda melakukannya sebelum menambahkan informasi, cukup buka file lagi dengan perintah "Open" di program dan tambahkan informasinya. Pastikan untuk menyimpannya lagi setelah Anda selesai.

Setelah mengeklik "Simpan Sebagai," beri nama file.

Tentukan lokasi untuk file tersebut. Jika Anda ingin meletakkan file di desktop Anda, navigasikan ke desktop di kotak "Save As". Jika lokasi yang diinginkan ada di area lain, navigasikan ke tempat itu. Klik "Simpan" untuk menyimpan file di lokasi yang ditentukan di komputer Anda. Pastikan untuk menyimpan file di tempat di mana Anda dapat dengan mudah mengingatnya. Anda tidak ingin file Anda hilang di komputer Anda, meskipun Anda selalu dapat melakukan pencarian sistem untuk menemukannya.

Membuat Folder

Buka sistem folder di tempat Anda ingin membuat file atau folder baru. Untuk melakukan ini, Anda dapat mengklik "Komputer" atau "Komputer Saya" di desktop atau di Start Menu, klik pada hard drive (ini biasanya drive (C :)), dan dari sana, pilihan ada di tangan Anda. ke mana Anda ingin pergi untuk membuat file dan folder.

Setelah Anda tiba di lokasi di mana Anda ingin membuat folder, klik kanan pada ruang kosong dan menu tarik-turun akan muncul di mana Anda akan mengklik "Baru."

Menu lain akan muncul di mana Anda dapat mengklik "Folder."

Folder baru akan muncul di dalam folder sistem.

Beri nama folder dan tekan "Enter" untuk menyelesaikan pembuatannya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101318465.html

Perangkat Cerdas
  • Cara Membuat File WMV

    WMV singkatan dari Windows Media Video. File-file film Windows standar ini menggunakan kompresi Windows Media, yang membuatnya lebih kecil ukurannya daripada jenis video seperti AVI. Membuat file WMV sederhana dalam perangkat lunak pengeditan video standar Windows Movie Maker. Movie Maker hanya

  • Cara Membuat File AVI

    AVI adalah format video yang sering digunakan untuk memutar film di komputer Anda. Tidak semua video yang Anda dapatkan di komputer Anda akan berada dalam format ini. Untuk memutar file video seperti dari kamera video atau dalam format lain, seperti MP4, pada pemutar film yang menginginkan format AV

  • Cara Membuat Pintasan ke Alamat Web

    Pintasan adalah file kecil yang terletak di desktop Windows atau dalam folder yang menunjuk ke lokasi lain. File tautan ini dapat mengarah ke suatu program, file atau folder lain, atau bahkan situs web. Setelah Anda membuat pintasan, file ditampilkan di folder atau desktop yang memiliki ikon browser

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com