whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memecah Sumbu Y di Excel

Mengetahui cara memecahkan sumbu y di Excel adalah trik yang berguna untuk dipelajari jika Anda memiliki data yang tidak proporsional yang perlu diilustrasikan dengan jelas dalam bagan. Teknik ini pada dasarnya memotong ruang yang tidak perlu dari tengah sumbu y. Misalnya, jika bilah dalam rentang grafik antara 10 hingga 20 lalu tiba-tiba melompat ke ratusan, Anda dapat memotong bilah yang lebih besar hingga menjadi ukuran sambil tetap membuat nilainya jelas bagi audiens Anda. Meskipun ada beberapa cara untuk melakukan ini pada bagan, metode ini hanya membutuhkan beberapa menit, tanpa perlu plug-in atau gelar sarjana matematika.

Luncurkan Excel dan buka buku kerja baru. Untuk tujuan ilustrasi, ketik "10," "12," "13," "500" di kolom pertama dari sel A1 hingga A4. Jika Anda membuat bagan dari nilai-nilai ini, nilai terakhir akan melebihi bagan, membuat angka yang lebih kecil hampir tidak bisa dibedakan.

Sorot kolom angka dengan menyeret kursor di atasnya. Tekan "Ctrl-C" untuk menyalinnya. Klik sel "B1" dan tekan "Ctrl-V" untuk menempelkannya di kolom kedua. Klik sel "B4" dan ubah nilainya dari "500" menjadi "50." Menambahkan kolom ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan bagan tanpa mengubah data asli di lembar kerja Anda.

Seret kursor melintasi sel "B1" ke "B4" untuk menyorotnya. "Chart." Pilih bagan “Kolom” dan klik “Selanjutnya.” Lanjutkan mengklik "Next sampai Anda mendapatkan menu" Chart Location ". Pilih "Sebagai Lembar Baru" dan klik "Selesai."

Klik pada latar belakang untuk membuka kotak dialog Area Format Plot. Klik menu "Warna" dan ubah menjadi putih. Klik "OK."

Klik menu "Insert" dan pilih "Autoshapes." Klik alat "Line". Seret alat secara diagonal melintasi tengah bilah terakhir. Klik dua kali garis. Klik menu "Warna" dan pilih putih. Ketik "20" di bidang teks Bobot. Klik "OK."

Klik alat "Kotak Teks". Seret di sebelah "10" pada sumbu y dan ketik "10". Gambarlah kotak teks di sebelah masing-masing angka lainnya di sumbu y, ketikkan "500" di samping "50."

Klik dua kali angka dalam sumbu y. Klik tab “Color and Lines”. Pilih "Tidak Ada" di bagian "Tandai Tanda Centang". Klik "OK." Angka dalam sumbu y menghilang, meninggalkan angka yang Anda ketikkan dalam kotak teks sebagai nilai sumbu y.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101316825.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat Urut Ubahsuaian di MS Excel

    Microsoft Excel 2010 dapat mengurutkan rentang sel pada lembar kerja. Misalnya, kolom nama belakang dapat mengurutkan dari A hingga Z. Tab Beranda Excel pada pita perintah berisi perintah Sort & Filter di grup Editing. Opsi Penyortiran Ubahsuaian dapat menyortir rentang menurut kolom, dan selanjutny

  • Cara Memperbaiki Pengaturan Tampilan pada Laptop HP

    Laptop HP (Hewlett Packard) tersedia dalam berbagai model dan dengan banyak fitur dan fungsi yang berbeda, tetapi semua bekerja dengan sistem operasi Windows. Jika pengaturan tampilan pada laptop HP tidak disesuaikan dengan benar, ini menyebabkan gambar tampak buram, terdistorsi dan tidak jelas. Men

  • Cara Memperbaiki Virus RPC

    Virus RPC, atau Remote Procedure Call, juga disebut sebagai virus worm MSBLAST.EXE, memperoleh akses ke komputer atau jaringan Anda dengan menyerang kerentanan Windows. Kerentanan yang paling umum diserang adalah Windows DCOM RCP, dalam kasus di mana pengguna lalai menginstal patch keamanan. Kecuali

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com