whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Grafik Sumbu Sekunder dalam Angka

Program Angka di perangkat lunak kantor Apple iWork memberi Anda opsi untuk memplot data Anda di salah satu dari lebih dari selusin format grafik dasar. Opsi dalam tipe grafik tersebut memberi Anda lebih banyak kemungkinan. Salah satu pilihan adalah bagan 2-sumbu, yang memungkinkan Anda memvisualisasikan variasi dalam berbagai parameter untuk item yang sama, seperti kinerja siswa pada pekerjaan rumah dan pada tes. Prosesnya sangat mudah: pilih jenis bagan 2-sumbu, dan kemudian ubah opsi format sampai Anda mendapatkan apa yang Anda cari.

Langkah 1
Masukkan label untuk data Anda dalam satu kolom spreadsheet, dan kemudian masukkan dua seri data terkait di kolom yang berdekatan dari spreadsheet. Misalnya, kolom pertama bisa berupa nama siswa, dan dua kolom berikutnya bisa menjadi nilai mereka pada pekerjaan rumah matematika dan tes matematika.

Langkah 2
Sorot kolom label dan dua kolom data, pilih "Sisipkan," arahkan kursor ke "Chart>," lalu klik "2-axis." Bagan muncul dengan nilai sumbu primer dan sekunder. Seri data pertama default untuk plot garis dan seri data kedua default untuk plot kolom; keduanya adalah warna yang berbeda.

Langkah 3
Klik pada bagan, buka jendela inspektur, lalu klik tombol "Bagan" untuk menyesuaikan opsi tampilan untuk opsi judul dan legenda.
< h4> Langkah 4
Klik tombol "Sumbu" - dengan grafik masih dipilih dan jendela inspektur terbuka - untuk memilih karakteristik seperti apakah akan menunjukkan sumbu atau tidak, jumlah nilai yang akan ditampilkan, dan lokasi dan jarak tanda centang.
Pilih bagan jika belum dipilih, dan kemudian buka kembali jendela inspektur, jika perlu. Klik salah satu tampilan data pada bagan untuk memilih salah satu seri data, lalu pilih tombol "Seri" untuk mengubah label dan tipe seri data, dan untuk menukar sumbu primer dan sekunder.

Tips
Jika Anda meletakkan label tajuk di tabel, label-label itu akan secara otomatis digunakan sebagai penanda seri data, membantu Anda melacak plot mana yang berasal dari kolom mana.
Anda dapat memilih gaya sumbu terpisah untuk sumbu primer dan sekunder, yang berarti Anda dapat memiliki skala linier untuk satu dan skala logaritmik untuk yang lain, jika data Anda lebih mudah divisualisasikan dalam format itu.

Peringatan

  • Informasi dalam artikel ini berlaku untuk Numbers '09. Ini mungkin sedikit berbeda atau signifikan dengan versi lain.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101311608.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Analisis Penjualan di Lembar Kerja

      Anda harus menghadiri rapat di sore hari. Manajer Anda telah mengirimi Anda email angka penjualan dari bulan lalu dan ingin Anda membuat spreadsheet analisis penjualan. Namun, manajer ingin Anda membuat bagan untuk menampilkan angka-angka ini. Untungnya, tidak ada banyak angka untuk Anda ketik.

    • Cara Membuat Grafik Termometer di Microsoft Excel

      Fungsi dasar Microsoft Excel adalah membuat spreadsheet yang efisien, tetapi aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat diagram dan grafik dengan mudah dari data di dalam spreadsheet tersebut. Excel menawarkan lebih dari selusin jenis bagan instan, dengan lebih banyak subtipe, membuatnya

    • Cara Membuat Bagan di MS Access 2007

      Microsoft Access adalah program pembuatan basis data yang merupakan bagian dari Microsoft Office Suite. Selain membuat basis data, ada sejumlah fungsi lain yang dapat dilakukan oleh program ini termasuk membuat grafik. Anda dapat membuat berbagai bagan dengan Access seperti diagram lingkaran dan dia

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com