whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Bagan Alir Eksperimental

Bagan alir membantu menjelaskan suatu proses dengan mengatur informasi secara visual dan memecah setiap langkah atau elemen proses menjadi simbol-simbol terpisah pada bagan. Anda dapat menggunakan diagram alur untuk mendokumentasikan percobaan ilmiah. Setiap bagian dari diagram alir eksperimental harus mendokumentasikan langkah-langkah kritis percobaan termasuk pengamatan awal Anda, hipotesis, apa yang Anda lakukan untuk menguji hipotesis Anda, hasil, penjelasan hasil dan kesimpulan Anda.

Langkah 1 - Kembangkan seperangkat simbol untuk diagram alur Anda. Misalnya, File Sains NASA menyarankan penggunaan oval untuk titik awal dan berhenti, segi enam untuk pengamatan, lingkaran untuk jawaban, berlian untuk pertanyaan atau poin keputusan dan persegi panjang untuk langkah-langkah.

Langkah 2 - Gambar "Mulai" "Simbol dan jelaskan eksperimen. Misalnya, jika percobaannya adalah pertumbuhan tanaman, Anda dapat menulis, "Mulai: Efek Cahaya pada Pertumbuhan Tanaman."

Langkah 3
Gambarlah panah lain dari pengamatan ke kotak yang berisi daftar penjelasan Anda dan /atau kotak yang menyatakan hipotesis Anda tentang pengamatan.

Langkah 4
Gambarlah panah dari kotak mulai ke kotak kedua yang berisi daftar pengamatan Anda. Cabut panah dari kotak pengamatan Anda dan tuliskan di pengamatan awal Anda tentang percobaan.
Hubungkan panah dari kotak hipotesis Anda ke langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk membuktikan atau menyangkal hipotesis Anda. Lanjutkan menghubungkan kotak dengan panah di bagan alur Anda untuk mencakup temuan Anda, penjelasan hasil Anda, dan kesimpulan akhir.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303138.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat Kotak Cahaya untuk Negatif

    Melihat negatif tanpa kotak cahaya mungkin sulit dan menyebabkan ketegangan mata. Dengan membuat kotak cahaya berukuran baik, Anda dapat membandingkan beberapa strip negatif dan mendapatkan kepekaan negatif yang baik. Kotak lampu Anda dapat dengan mudah dibuat dari komponen yang tersedia. Selain mel

  • Cara Membuat Kotak Kombo di MS Word

    Microsoft Word 2007 membuat menambahkan kotak kombo ke dokumen dan formulir jauh lebih mudah daripada versi Word sebelumnya. Menggunakan tab Pengembang, Anda dapat membuat kotak kombo yang memiliki daftar opsi yang dapat dipilih pengguna. Anda dapat memiliki hingga 25 opsi dalam kotak kombo Anda. An

  • Cara Membuat Grafik di MS Excel

    Alat bantu visual seperti grafik dapat menambah minat pada presentasi yang kering dan mempercepat pemahaman data yang ingin Anda tampilkan. Memilih jenis bagan yang tepat untuk tujuan Anda sangat penting untuk membuat ilustrasi yang efektif. Excel menyediakan 10 tipe bagan dasar dan puluhan subt

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com