whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menggunakan MS Word untuk Membuat Panduan Pengguna

Membuat manual pengguna mungkin merupakan percobaan coba-coba dalam penelitian, dokumentasi, dan pemformatan, tetapi produk akhir membuat upaya ini bermanfaat. Template Microsoft Word menyediakan kerangka kerja, memungkinkan Anda untuk berkonsentrasi pada presentasi informasi tentang produk atau layanan Anda. Saat bekerja di dalam salah satu templat Word, Anda memiliki kebebasan untuk menyesuaikan dokumen dengan kebutuhan Anda.

Langkah 1
Di Word, klik tab "File" dan pilih "Baru." Klik dua kali folder "Buku" di jendela "Template yang Tersedia". Klik dua kali folder "Buku lain". Klik dua kali templat "Manual profesional". Templat manual pengguna Word hanyalah titik awal saat Anda menyesuaikan manual dengan kebutuhan Anda. Dokumen mengunduh ke dalam jendela Word baru.

Langkah 2
Gulir ke halaman-halaman templat manual pengguna untuk mendapatkan gagasan tentang apa yang termasuk, apa yang perlu diubah, dan apa yang perlu ditambahkan. Misalnya, Word menyertakan halaman judul umum, daftar isi, tajuk, blok teks, dan penampung gambar, bersama dengan tip tentang pengaturan manual pengguna.

Langkah 3
Sorot sebuah header atau blok teks. Ketikkan di atasnya dengan informasi manual Anda. Anda mungkin akan menyalin teks yang ada dari dokumen lain dan menempelkannya langsung ke kotak teks templat. Ganti semua teks placeholder Word dengan milik Anda. Isi manual sesuai kebutuhan; Anda mungkin ingin menambahkan teks terlebih dahulu, lalu tajuk dan gambar, atau Anda mungkin ingin bekerja secara linear dari halaman pertama hingga akhir.

Langkah 4
Klik kanan gambar atau gambar placeholder dan klik tombol "Hapus" untuk menghapusnya. Untuk menambahkan gambar Anda, klik tab "Sisipkan", lalu tombol "Gambar". Telusuri ke gambar dan klik dua kali. Ini juga merupakan cara yang ideal untuk membuat manual dengan menambahkan logo perusahaan Anda pada halaman sampul dan di bagian lain dokumen.

Langkah 5
Klik tab "Beranda". Periksa opsi di bagian Gaya pita. Ini menentukan bagaimana bagian-bagian dari manual Anda muncul, seperti teks paragraf utama dan heading. Jika Anda ingin menggunakan elemen selain yang ditawarkan template, klik kanan salah satu gaya, seperti "Heading 1," dan pilih "Modify." Format ulang tajuk dan klik "OK." Semua gaya Tajuk 1 diubah, jadi Anda tidak harus melihatnya secara terpisah. Ini adalah cara yang bagus untuk memastikan manual Anda sesuai dengan persyaratan gaya internal perusahaan Anda.

Langkah 6
Gulir ke halaman pertama templat, yang merupakan sampul di sebagian besar templat. Pastikan semua teks placeholder telah diganti dengan informasi tentang produk atau layanan Anda.

Langkah 7
Daftar isi memperlihatkan tajuk templat generik. Klik kanan daftar isi dan pilih "Perbarui Bidang." Klik tombol radio "Perbarui seluruh tabel", lalu klik "OK." Ini mengubah daftar isi untuk mencerminkan tajuk dan nomor halaman Anda yang baru.
Klik tab “File” dan pilih “Save As.” Masukkan nama file buku petunjuk pengguna di bidang “Nama file”, pilih tempat untuk menyimpan dokumen di komputer Anda, dan klik tombol “Simpan”.

Kiat
Persyaratan manual pengguna Anda akan menentukan sebagian dari pilihan Anda dalam mengatur Word. Misalnya, Anda dapat memilih satu halaman daripada gaya buklet. Dalam kasus sebelumnya, Anda dapat tetap dengan pengaturan halaman default Word 8,5 inci kali 11 inci. Templat Word lainnya menggunakan tata letak banyak halaman dengan ukuran dan orientasi lain.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308547.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat Kotak Kombo di MS Word

    Microsoft Word 2007 membuat menambahkan kotak kombo ke dokumen dan formulir jauh lebih mudah daripada versi Word sebelumnya. Menggunakan tab Pengembang, Anda dapat membuat kotak kombo yang memiliki daftar opsi yang dapat dipilih pengguna. Anda dapat memiliki hingga 25 opsi dalam kotak kombo Anda. An

  • Cara Membuat Buku A5 di Word

    A5 adalah ukuran kertas standar yang berukuran 5,83 kali 8,27 inci. Halaman A5 berukuran setengah ukuran halaman A4, atau kertas berukuran letter (8,5 kali 11 inci). Menurut Prepressure.com, kertas A5 biasanya digunakan untuk notes kecil. Anda dapat membuat halaman A5 di Microsoft Word 2007 sela

  • Cara Menggunakan Recover Text Converter di Microsoft Word

    Microsoft Word dilengkapi dengan Recover Text Converter. Recover Text Converter memungkinkan pengguna untuk mengambil file yang rusak dan memulihkan sebanyak mungkin informasi. Recover Text Converter berfungsi untuk dokumen Microsoft Word dan dokumen lain apa pun yang dimiliki pengguna. Ini sangat b

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com