whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menyimpan Dokumen Word 2003 Sebagai PDF

Mengonversi dokumen Word ke PDF sangat membantu jika Anda ingin berbagi dan melindungi dokumen. Microsoft Word edisi mendatang dilengkapi dengan alat "Save as PDF", tetapi dengan Word 2003, Anda harus memiliki program konversi PDF. Program resmi untuk konversi adalah Adobe Acrobat, tetapi ini adalah metode yang mahal. Ada banyak program freeware untuk konversi PDF. Pada Oktober 2010, Cnet menyatakan bahwa pemimpin dalam konversi perangkat lunak PDF di Windows adalah Primo PDF, yang merupakan unduhan gratis.

Opsi lain adalah menggunakan solusi online yang memungkinkan Anda membuat PDF tanpa menginstal perangkat lunak apa pun. Adobe PDF Online menawarkan layanan berlangganan bulanan dan ada banyak layanan gratis, seperti Primo PDF dan Free Email PDF Converter. Ini kompatibel dengan dokumen Windows dan Mac.

Menggunakan Perangkat Lunak Konversi

Langkah 1
Unduh dan instal perangkat lunak konversi PDF.

Langkah 2
Buka dokumen Word yang ingin Anda konversi ke PDF.

Langkah 3
Klik pada menu "File" dan pilih opsi "Print". Pada kotak dialog yang terbuka, pilih perangkat lunak PDF yang saat ini Anda instal sebagai printer Anda.

Langkah 4
Pilih opsi keamanan Anda, jika Anda ingin kata sandi file Anda dilindungi. Anda juga dapat memilih opsi untuk mengompres file, atau untuk menambahkan informasi ke file yang ada.
Klik "Buat PDF," dan masukkan nama file Anda dan tempat Anda ingin menyimpan file PDF Anda.

Menggunakan Metode Konversi Online Gratis

Langkah 1
Navigasi ke metode konversi online pilihan Anda. Untuk tautan ke "Buat PDF Daring Gratis" atau "Konverter PDF Email Gratis," silakan lihat bagian "Sumberdaya".

Langkah 2
Klik "Browse" di bawah "Select File" atau "Choose" Dokumen "bagian dan pilih file yang ingin Anda konversi ke PDF.

Langkah 3
Masukkan alamat email Anda di tab berikutnya ketika email Anda diminta.

Langkah 4
Klik tombol "Konversi". Berikan waktu untuk memuat halaman. Anda akan menerima pemberitahuan yang mengatakan bahwa konversi Anda selesai.
Buka kotak masuk email Anda dan klik pada email yang diterima dari situs web konversi online pilihan Anda. PDF Anda yang dikonversi akan disimpan sebagai lampiran. Klik "Unduh" dan simpan lampiran Anda dengan memasukkan nama file Anda dan tentukan di mana Anda ingin menyimpan file PDF Anda.

Menggunakan Buat Adobe PDF Online

Langkah 1 - Pilih di antara tiga paket yang ditawarkan untuk konversi - Gratis, Dasar dan Plus. Jika Anda memilih Dasar atau Plus, beli langganan dan pilih antara pembayaran bulanan atau tahunan.

Langkah 2
Mendaftar untuk akun dengan Adobe untuk menggunakan layanan berlangganan Anda.

Langkah 3
Klik pada tab "Buat PDF" di kiri atas halaman Anda.

Langkah 4
Klik pada "Pilih File" di kotak dialog "Buat Adobe PDF" yang membuka dan mengunggah Dokumen Word yang ingin Anda konversi.
Berikan waktu untuk menyelesaikan konversi. Anda sekarang akan melihat PDF Anda di jendela "Semua File" Anda. Pilih "Unduh" dari tab di sebelah kanan PDF yang baru saja dikonversi. Di kotak dialog "Unduh" yang muncul terbuka, tentukan lokasi untuk menyimpan dokumen Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101304877.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat Dokumen Word Menjadi PDF

    Format Dokumen Portabel Adobe dirancang untuk mempertahankan pemformatan dokumen mana pun dilihat atau dicetak. Microsoft Word tidak menyertakan opsi untuk membuat file PDF secara default. Namun, ada beberapa cara untuk membuat file PDF dari dokumen Word atau menambahkan opsi buat PDF ke Microso

  • Cara Membuka Dokumen Word di Email

    Microsoft Word, sebuah program dari Microsoft Office suite, adalah perangkat lunak pengolah kata yang populer dengan fungsi-fungsi canggih untuk pengeditan dan presentasi dokumen. Dokumen Word adalah file biner dan karenanya, tidak dapat dikirim sebagai teks biasa dalam email. Dokumen semacam it

  • Cara Menambahkan Kotak ke Word Document

    Ada banyak cara berbeda untuk menambahkan opsi pemformatan yang menarik saat Anda membuat dokumen dengan Microsoft Word 2007. Sebagai contoh, dimungkinkan untuk menambahkan kotak ke dokumen Word dengan beberapa klik sederhana mouse. Anda dapat menggunakan kotak untuk mengelilingi teks sebagai kotak

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com