whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menyimpan Dokumen Word Sebagai Formulir yang Dapat Digunakan

Anda telah menggunakan bilah alat Formulir di Microsoft Word untuk membuat formulir yang tampak hebat. Tapi, sekarang Anda perlu memikirkan cara membuatnya benar-benar bekerja untuk mengumpulkan data. Proses membuat formulir interaktif yang memungkinkan pengguna memasukkan teks hanya di bidang formulir yang Anda buat tanpa bisa mengubah konten atau tata letak dokumen apa pun, tidak terlalu sulit, setelah Anda mengambil beberapa langkah penting.

Buat Formulir yang Terkunci dan Dilindungi Kata Sandi

Langkah 1 - Buka formulir Microsoft Word dengan tata letak yang lengkap dan semua bidang formulir dimasukkan.

Langkah 2 - Verifikasi bahwa bilah alat "Formulir" ditampilkan. Jika tidak, pilih menu tarik-turun "Lihat" lalu klik "Bilah Alat" dan "Formulir."

Langkah 3
Klik tombol "Lindungi Formulir" pada bilah alat "Formulir". (Berbentuk seperti kunci.) Ini akan membatasi pergerakan kursor hanya untuk membentuk bidang.

Langkah 4
Pilih menu tarik-turun "Alat" dan klik "Lindungi Dokumen." Panel tugas "Lindungi Dokumen" akan ditampilkan.

Langkah 5
Pilih kotak centang "Bolehkan hanya pengeditan jenis ini dalam dokumen" dan kemudian pilih opsi "Mengisi formulir" di daftar batasan pengeditan.

Langkah 6
Klik tombol "Ya, Mulai Terapkan Perlindungan" pada panel tugas "Lindungi Dokumen". Kotak dialog "Mulai Menegakkan Kata Sandi" ditampilkan.

Langkah 7
Masukkan dan masukkan kembali kata sandi untuk dokumen. (Ini mencegah pengguna formulir mengubah dokumen atau tata letak.) Klik tombol "OK".
Simpan dokumen yang dikunci dan dilindungi kata sandi.

Kiat
Kirim email ke formulir yang dikunci dan dilindungi kata sandi untuk Anda pengguna. Kemudian, formulir yang sudah diisi dapat dikirim kembali ke email sebagai lampiran - memungkinkan Anda untuk menangkap set data tertentu. Cukup simpan dokumen dengan nama unik untuk setiap individu yang mengisi formulir.
Juga, saat membuat formulir awal, pertimbangkan penggunaan tabel untuk menjaga format tetap bersih dan rapi.

Peringatan

  • Pastikan untuk memilih kata sandi yang mudah diingat oleh semua administrator formulir karena kata sandi tidak dapat diatur ulang atau diambil.
  • Microsoft Word berguna untuk formulir dasar dan pengumpulan data. Jika Anda memerlukan teknik pengambilan data atau analisis data yang lebih rinci, pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi yang berbeda - seperti Microsoft Access.

    Item yang Anda perlukan

  • Microsoft Word 2003 atau lebih baru
  • Dokumen Word yang diformat


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302223.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Dokumen Word Menjadi PDF

      Format Dokumen Portabel Adobe dirancang untuk mempertahankan pemformatan dokumen mana pun dilihat atau dicetak. Microsoft Word tidak menyertakan opsi untuk membuat file PDF secara default. Namun, ada beberapa cara untuk membuat file PDF dari dokumen Word atau menambahkan opsi buat PDF ke Microso

    • Cara Membuka Dokumen Word di Email

      Microsoft Word, sebuah program dari Microsoft Office suite, adalah perangkat lunak pengolah kata yang populer dengan fungsi-fungsi canggih untuk pengeditan dan presentasi dokumen. Dokumen Word adalah file biner dan karenanya, tidak dapat dikirim sebagai teks biasa dalam email. Dokumen semacam it

    • Cara Menambahkan Kotak ke Word Document

      Ada banyak cara berbeda untuk menambahkan opsi pemformatan yang menarik saat Anda membuat dokumen dengan Microsoft Word 2007. Sebagai contoh, dimungkinkan untuk menambahkan kotak ke dokumen Word dengan beberapa klik sederhana mouse. Anda dapat menggunakan kotak untuk mengelilingi teks sebagai kotak

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com