whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Mengubah Laporan Kristal Menjadi Dokumen Word

Perangkat lunak Crystal Reports adalah aplikasi yang biasa digunakan oleh perusahaan akuntansi dan bisnis untuk merancang dan menghasilkan laporan data dari berbagai sumber dan program. Laporan-laporan ini memberikan snapshot yang jelas dan terorganisir dari informasi statistik, grafik dan numerik. Simpan, bagikan, atau modifikasi data ini dengan mengekspor Crystal Reports ke dokumen Microsoft Office Word.

Langkah 1
Buka Crystal Report yang dihasilkan dari program data Anda. Di sudut kiri atas, klik "Ekspor." Jendela tindakan terbuka.

Langkah 2
Pilih drive atau file yang Anda ingin simpan laporannya. Gunakan bidang "Nama File" untuk memberi nama laporan Anda. Pilih "Format Teks Kaya (* .rtf)" dari menu tarik-turun "Simpan sebagai tipe". Klik "Simpan."

Langkah 3
Klik "File" di kiri atas dokumen .rtf. Klik "Simpan Sebagai." Jendela tindakan baru terbuka.
Pilih "Word Document (* .doc)" dari menu tarik-turun "Save as type". Klik "Simpan." Crystal Report Anda sekarang adalah dokumen Word yang dapat Anda modifikasi dan bagikan.

Kiat
Saat mengekspor Crystal Reports, Anda tidak akan memiliki opsi untuk menyimpan sebagai dokumen Word ".doc". Meskipun file ".rtf" memiliki fungsi yang serupa, pastikan untuk mengikuti langkah 3 dan 4 jika Anda memerlukan format ".doc".

Item yang Anda perlukan

  • Perangkat Peraga Crystal Reports
  • Microsoft Office Word (97-2007)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302717.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Dokumen Word Menjadi PDF

      Format Dokumen Portabel Adobe dirancang untuk mempertahankan pemformatan dokumen mana pun dilihat atau dicetak. Microsoft Word tidak menyertakan opsi untuk membuat file PDF secara default. Namun, ada beberapa cara untuk membuat file PDF dari dokumen Word atau menambahkan opsi buat PDF ke Microso

    • Cara Membuka Dokumen Word di Email

      Microsoft Word, sebuah program dari Microsoft Office suite, adalah perangkat lunak pengolah kata yang populer dengan fungsi-fungsi canggih untuk pengeditan dan presentasi dokumen. Dokumen Word adalah file biner dan karenanya, tidak dapat dikirim sebagai teks biasa dalam email. Dokumen semacam it

    • Cara Menambahkan Kotak ke Word Document

      Ada banyak cara berbeda untuk menambahkan opsi pemformatan yang menarik saat Anda membuat dokumen dengan Microsoft Word 2007. Sebagai contoh, dimungkinkan untuk menambahkan kotak ke dokumen Word dengan beberapa klik sederhana mouse. Anda dapat menggunakan kotak untuk mengelilingi teks sebagai kotak

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com