whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengonversi ODT ke XLS

ODT adalah format file untuk Teks Dokumen Terbuka, format yang digunakan untuk dokumen pengolah kata dalam program sumber terbuka, seperti OpenOffice dan GoogleDocs. Untuk mengonversi dokumen ODT ke file XLS (Microsoft Excel spreadsheet), Anda harus terlebih dahulu mengonversi file tersebut ke dokumen Teks Biasa, yang dapat dibaca oleh Microsoft Excel. Excel akan menggunakan Panduan Impor Teks untuk memformat dokumen teks Anda menjadi dokumen spreadsheet yang dapat diedit. Ada beberapa cara untuk mengonversi file ODT Anda menjadi teks - menggunakan OpenOffice, Microsoft Word atau konverter online gratis.

Konversi ODT ke TXT

Langkah 1 - Konversi Anda File ODT ke Plain Text (TXT) menggunakan konverter online gratis, yang mungkin merupakan cara paling efisien untuk melakukan konversi jika Anda tidak memiliki perangkat lunak pengolah kata. Buka browser Web dan masuk ke situs web konversi file gratis (lihat Sumberdaya). Klik "Browse" untuk memilih file ODT dari file komputer Anda yang ingin Anda konversi. Pilih "TXT" untuk format output. Kemudian klik "Konversi." Beberapa konverter juga mengharuskan Anda untuk memasukkan alamat email, karena itu akan mengirimkan kepada Anda dokumen yang dikonversi melalui email.

Langkah 2
Unduh dan instal OpenOffice jika Anda belum memilikinya. Anda dapat menggunakan program gratis ini untuk tidak hanya membuat file ODT, tetapi juga mengkonversinya ke tipe dokumen lain. Buka OpenOffice Writer dan kemudian klik "File" dan "Open" untuk membuka file ODT yang ingin Anda konversi. Klik "File" lagi dan kemudian "Save as." Masukkan nama file untuk dokumen dan pilih folder tujuan. Dalam daftar "Simpan sebagai Jenis", pilih "Teks (.txt)" dan klik "Simpan."
Konversi file ODT Anda menggunakan Microsoft Word, yang akan berfungsi sama baiknya dengan OpenOffice. Buka Word. Klik "File" atau "Tombol Microsoft Office" (Word 2007). "", 3, [[Pilih "OpenDocument Text" di daftar "Files of Type". Telusuri file Anda untuk memilih file ODT dan klik "Buka." Klik "File" atau "Microsoft Office Button" lagi dan kemudian klik "Save as." Masukkan nama file dan pilih folder tujuan untuk dokumen tersebut. Dalam daftar "Simpan sebagai Jenis", pilih "Teks Biasa." Klik "Simpan."

Impor File Teks dalam Excel

Langkah 1 - Buka Microsoft Excel. Klik "File" atau "Microsoft Office Button," tergantung pada versi Excel Anda. "", 3, [["File Teks." Pilih file teks yang baru saja Anda simpan dan kemudian klik "Buka." Excel akan secara otomatis meluncurkan Panduan Impor Teks, tempat Anda dapat menyesuaikan cara Excel mengimpor file.

Langkah 2
Pilih tipe data dalam file teks Anda di bawah "Tipe Data Asli." Pilih "Dibatasi" jika bidang teks Anda dipisahkan oleh karakter tertentu. Klik "Selanjutnya."

Langkah 3
Pilih pembatas yang terkandung dalam data Anda yang memisahkan nilai. Misalnya, jika Anda ingin memisahkan bidang teks dengan tab dalam file, pilih "Tab." Lihat pratinjau data di bagian bawah kotak dialog untuk melihat bagaimana tampilan spreadsheet. Klik "Selanjutnya."

Langkah 4
Pilih "Format Data Kolom" yang Anda sukai untuk setiap kolom teks. Klik "Selesai" untuk mengimpor file teks.
Klik "File" atau "Microsoft Office Button" dan kemudian "Save as." "Excel Workbook 97-2003" dari daftar "Save as Type" untuk menyimpan dokumen sebagai file XLS (karena format asli untuk Excel 2007 dan 2010 adalah XLSX). Di versi Excel sebelumnya, pilih "Buku Kerja Excel." Klik "Simpan."

Item yang Anda butuhkan

  • Microsoft Excel
  • OpenOffice atau Microsoft Word



    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303929.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Mengonversi QPW ke XLS

      Ekstensi file QPW digunakan oleh Quatto Pro, aplikasi spreadsheet yang merupakan bagian dari Corel WordPerfect Office. Jika Anda telah mengirim file QPW oleh seseorang yang menjalankan WordPerfect Office daripada Microsoft Office, Anda mungkin tidak memiliki cara untuk membuka file ini di komputer A

    • Bagaimana Mengonversi File TS ke MKV

      Format file TS (kependekan dari transport stream) digunakan di banyak disk DVD, Blu-ray dan video rumah. Walaupun cakram menawarkan kualitas yang hebat, wadah file TS tidak selalu kompatibel dengan komputer Anda, PC home theater atau pemutar media, seperti PopCorn Hour atau WDTV. Untuk memperbai

    • Bagaimana Mengonversi WMA ke Doc

      Mengonversi file WMA (Windows Media audio) ke DOC (Microsoft Works) menyediakan cara mudah untuk membaca atau mencari melalui rekaman audio pidato tanpa harus mendengarkan atau menyalin keseluruhan rekaman. Program mudah untuk mengonversi ucapan ke teks adalah Wave to Text, yang dapat Anda unduh dan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com