whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengakses SQL Dari Microsoft Office

Structured Query Language (SQL) digunakan untuk memanipulasi basis data. Mengekstraksi informasi dari database, mengurutkannya, menjalankan perhitungan analitik dan memasukkan data baru adalah semua tugas yang diselesaikan oleh SQL. Bahasa umum ini digunakan pada banyak platform basis data yang dirancang oleh berbagai perusahaan. Microsoft Office menawarkan beberapa kemampuan SQL. Anda dapat merancang kueri SQL langsung di dalam aplikasi basis data, Microsoft Access, atau mengakses sistem SQL dari dalam Microsoft Excel. Meskipun Microsoft Office sendiri bukan platform basis data yang tangguh, alat ini siap memperluas jangkauan rangkaian produknya.

Tampilan SQL di Microsoft Access

Langkah 1
Buka Microsoft Access dari folder "Start" menu "All Programs" di sub-menu Microsoft Office. Program ini termasuk dalam banyak instalasi rangkaian produk Microsoft Office.

Langkah 2
Klik pada panel "Permintaan" di panel kontrol Microsoft Access utama. Ini adalah opsi kedua dalam daftar perintah di sepanjang kiri jendela basis data mana pun.

Langkah 3
Buka kueri yang ada dengan mengeklik sembarang yang tercantum di panel "Kueri", atau klik "Buat Permintaan Baru" "tombol. Jendela baru akan terbuka di tampilan kueri.

Langkah 4
Klik menu "Lihat" di bagian atas jendela Akses.
Pilih opsi "Tampilan SQL" di menu. Jendela baru akan muncul. Anda sekarang dapat memanipulasi basis data menggunakan pernyataan SQL standar.

Menyambungkan ke SQL dari Excel

Langkah 1
Buka Microsoft Excel dari folder "Mulai" di menu "Semua Program" di sub-menu Microsoft Office.

Langkah 2
Klik tab "Data" di bagian atas program. Klik opsi "Microsoft Query" di menu "Dari sumber lain".

Langkah 3
Klik kotak centang "Gunakan Query Wizard untuk membuat /mengedit kueri" di jendela yang muncul.

Langkah 4
Temukan sumber basis data eksternal di jendela yang ingin Anda sambungkan dengan Excel. Ini bisa berupa database Microsoft Access atau server SQL. Klik "OK." Panduan Kueri akan diluncurkan.
Ketikkan pernyataan SQL untuk menyesuaikan impor data. Anda sekarang telah mengakses antarmuka SQL untuk mengontrol bagaimana Excel mengekstrak data dari sumber luar.

Item yang Anda perlukan

  • Microsoft Office


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101309529.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Permintaan SQL di Microsoft Access

      Kueri SQL menggunakan Structured Query Language (SQL), bahasa skrip standar, untuk membuat permintaan dari basis data. Anda bisa menggunakan empat jenis kueri SQL di Access 97: union, pass-through, definisi data, dan subquery. Membuat Subquery Langkah 1 Buat yang baru pilih atau kueri tind

    • Cara Menghapus Instalasi Microsoft Office Groove

      Microsoft Office Groove adalah program perangkat lunak kolaborasi yang bekerja bersama dengan produk Microsoft Office atau sebagai program yang berdiri sendiri. Groove menciptakan stasiun kerja kolaboratif, file, dan alat di server jaringan tempat rekan kerja dapat mengakses dokumen proyek yang

    • Cara Memasang Microsoft Office XP Professional

      Dirilis pada tahun 2002, Microsoft Office XP Professional (juga disebut Office 2002) adalah rangkaian perangkat lunak yang berisi program produktivitas Microsoft yang populer. Office XP Professional menawarkan Word, Excel, Outlook, PowerPoint dan Access. Sebelum Anda dapat menggunakan salah satu

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com