whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Jenis-jenis Database Komputer

Sistem Manajemen Basis Data (DBMS) membebaskan programmer dari berurusan dengan rincian tingkat rendah menyimpan catatan. Ketika dia ingin catatan, dia kode beberapa perintah sederhana di programnya, dan DBMS mengambilnya dari sana. Dari permulaan yang sederhana, perangkat lunak basis data telah berkembang dalam kecanggihan, mengambil banyak bentuk, dari program PC mandiri yang murah hingga jaringan multinasional yang berharga jutaan dolar.

Navigasi Situs Diperkenalkan pada tahun 1960-an, ini adalah yang pertama basis data. Mereka memelihara catatan dan petunjuk di antara mereka tetapi tidak memiliki pengindeksan atau pencarian.


Hirarki
Database ini memungkinkan satu ke banyak hubungan, seperti halnya dengan pesanan dan item barisnya. Catatan dapat dilihat menggunakan indeks, mempercepat pencarian.


Relasional Dalam database relasional, data disusun dalam tabel. Tabel yang berbeda dapat dihubungkan oleh bidang data umum, yang memungkinkan hubungan yang kompleks dan ad-hoc dan pengambilan data yang canggih.

Server
Basis data berbasis server melakukan semua akses data dalam proses terpisah di luar program aplikasi, biasanya di komputer yang terpisah. Program server memberlakukan aturan integritas data, menghasilkan basis data yang lebih andal.

Terintegrasi
Beberapa basis data adalah lingkungan aplikasi yang lengkap, termasuk manajemen data, bahasa pemrograman, dan formulir entri data.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300921.html

Perangkat lunak
  • Jenis-Jenis Motherboard Connectors

    Motherboard adalah papan sirkuit cetak terbesar di dalam casing komputer. Semua komponen di komputer terhubung dengan cara tertentu ke motherboard, dan berfungsi sebagai semacam pengontrol lalu lintas untuk data yang dikirim ke dan dari komponen komputer. Motherboard memiliki konektor untuk banyak j

  • Jenis Masalah Perangkat Keras

    Perangkat keras di komputer adalah komponen fisik dan komponen yang dapat disentuh dari sistem. Komponen perangkat keras khas komputer mana pun termasuk keyboard, mouse, speaker, RAM, kabel, dan apa pun di komputer yang dapat disentuh pemiliknya. Ini berbeda dari perangkat lunak - program yang d

  • Cara Membuat Tabel Database Dari XML dan XSD Schemas

    Aplikasi Filemaker Pro adalah alat pengembangan database yang memungkinkan Anda untuk menyimpan beberapa tabel data dalam satu file. Anda dapat menggunakan sumber eksternal, seperti file Extensible Markup Language (XML) dan XML Schema Definition (XSD), untuk membuat informasi di setiap tabel. File X

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com