whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menggunakan CB Seluler di Rumah Anda

Radio Citizen band (CB) telah ada sejak 1950-an dengan lonjakan popularitas pada akhir 1970-an karena film trucker dan budaya pop saat itu. Radio telah kehilangan banyak popularitas mereka sejak munculnya dan lebih umum menggunakan ponsel untuk komunikasi seluler. Namun, CB masih digunakan di beberapa daerah untuk komunikasi selama kegiatan olahraga seperti berburu atau memancing atau untuk komunikasi pribadi jarak pendek lainnya. CB mobile, yang dirancang untuk digunakan dalam mobil atau truk, dapat digunakan sebagai unit dasar di rumah dengan sedikit modifikasi.

Langkah 1
Hubungkan kabel sumber daya CB radio ke catu daya. Karena radio CB seluler dirancang untuk beroperasi di dalam kendaraan, ia menggunakan catu daya 12 hingga 14 volt Arus Lancar (DC). Catu daya akan mengubah arus listrik 120 volt menjadi 13,8 Volt DC. Kabel radio CB terpasang ke catu daya biasanya dengan melepas ujung kabel dan membungkusnya dengan sekrup yang ditunjukkan dalam manual catu daya.

Langkah 2
Pasang antena ke CB radio. Sementara antena stasiun pangkalan, dipasang pada tanda kurung di atap rumah, yang terbaik adalah antena seluler dapat ditekan untuk digunakan. Antena seluler sering memiliki kurung pemasangan yang menjepit selokan hujan mobil. Luruskan braket dan gunakan untuk memasang antena di dinding rumah atau dengan sekrup kayu. Pasang antena setinggi mungkin untuk meningkatkan penerimaan.
Sambungkan mikrofon yang disertakan, atau mic daya pasaran untuk meningkatkan suara, ke radio CB. Pada titik ini radio harus beroperasi. Buat siaran uji coba dan tunggu balasan. Periksa radio dengan CB seluler yang dikenal di mobil atau truk.

Tip
Daya tarik radio CB seluler sekitar 4 amp. Cari catu daya yang memiliki setidaknya 4 amp. Sebagian besar radio CB mobile dilengkapi dengan braket pemasangan untuk menahan radio di bawah dashboard kendaraan. Putar braket sehingga berada di bawah radio. Ini berfungsi sebagai penyangga untuk mengangkat bagian depan radio sehingga lebih mudah untuk melihat dan mengoperasikan dan meningkatkan sirkulasi udara di sekitar radio untuk pendinginan.

Item yang Anda perlukan

  • Radio CB mobile
  • Catu daya
  • Antena CB


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303757.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menggunakan CB Radio System

      Setelah Anda memahami dasar-dasarnya, mudah untuk menggunakan sistem radio CB. Radio CB adalah perangkat komunikasi dua arah jarak pendek yang digunakan antara dua operator CB. Radio CB dapat mencapai hingga 4 atau 5 mil, tergantung pada cuaca dan jenis medan di daerah tersebut. Berikut adalah beber

    • Cara Menggunakan SSB CB Radio dengan Benar

      Apa itu radio SSB CB? Ini adalah tipe daya CB yang lebih tinggi yang dapat mentransmisikan lebih jauh. Berikut ini cara menggunakannya. Langkah 1 Dengarkan sebelum pembicaraan Anda. Untuk menggunakan radio SSB CB mudah. Pertama, Anda perlu memahami dasar-dasar dan etiket. SSB dan CB biasa, y

    • Cara Memilih Nomor Ponsel Anda Sendiri

      Dalam kebanyakan kasus, tidak mungkin untuk memilih nomor ponsel Anda sendiri dari awal. Namun, banyak penyedia ponsel, seperti Verizon Wireless dan AT&T Wireless, memungkinkan pelanggan memilih nomor ponsel dari daftar jika mereka mau. Anda juga dapat mentransfer nomor ponsel lama Anda ke akun

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com