whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Prinsip Dasar RFID

Identifikasi Frekuensi Radio, atau RFID, adalah cara praktis berbiaya rendah untuk mengidentifikasi dan melacak hampir semua hal - mulai dari satwa liar hingga barang di gudang. Teknologi ini berpusat pada "tag" elektronik yang menyimpan data dan merespons perangkat pembaca frekuensi radio. Sinyal pembaca langsung memicu tag, yang mentransmisikan datanya. Tag RFID tidak menggunakan daya dan masing-masing biaya beberapa sen.

Tag RFID
Tag RFID adalah perangkat elektronik seukuran sebutir beras. Tag berisi antena dan microchip dengan penyimpanan data. Ketika antena menerima sinyal radio khusus, microchip "bangun" dan menggunakan antena untuk mengirim pesannya sendiri. Tag dapat menyimpan hingga 2 KB data, jauh lebih banyak daripada kode batang, yang juga digunakan untuk melacak item. Karena sistem menggunakan gelombang radio, tag RFID masih berfungsi ketika tertanam di dalam objek atau dikemas dalam wadah. Dengan sinyal radio yang tepat, Anda dapat memprogram ulang tag RFID dengan informasi baru, membuatnya dapat digunakan kembali dan berguna untuk berbagai tugas.

Pembaca RFID
Pembaca RFID menggabungkan fungsi pemancar radio, penerima dan antarmuka data. Pemancar mengaktifkan tag, penerima membaca respons tag dan antarmuka mengirimkan informasi bersama ke komputer atau peralatan lain. Ukuran dan konfigurasi pembaca bervariasi; beberapa unit genggam, lainnya stasioner, seperti perangkat pendeteksi pencurian di pintu keluar toko ritel. Pembaca stasioner biasanya mentransmisikan sinyalnya secara terus-menerus, menunggu tanda untuk lewat dalam beberapa meter, pada titik mana tanda mengirimkan datanya.

Pengambilan Data
Komputer mengambil data yang dikirim kepadanya oleh pembaca RFID. Komputer dapat menampilkan data tag secara langsung, atau mungkin mencari data dalam database yang lebih besar dan terpisah. Misalnya, pabrik menggunakan tag RFID untuk melacak pintu mobil. Ketika sebuah truk mengantarkan pintu ke dok pemuatan, pembaca memindai tag dan meneruskan informasi ke komputer. Komputer menemukan catatan tag dalam database dan menandai catatan sebagai "diterima." Ketika pekerja mengecat pintu, pembaca lain memindai pintu dan menandai catatan mereka sebagai "lukisan." Dengan cara ini, manajemen pabrik dapat menentukan dengan tepat berapa banyak pintu yang dimilikinya, dan berapa banyak yang selesai.

Penggunaan
Banyak perusahaan menggunakan tag RFID untuk melacak aliran barang melalui pergudangan, distribusi, dan ritel. Dalam kasus daur ulang, mereka bahkan dapat melacak barang yang dikembalikan. Ukuran tag yang kecil membuatnya ideal untuk melacak hewan peliharaan. Dokter hewan dapat menanamkan label tepat di bawah kulit binatang dan memprogram tag dengan nama dan alamat pemilik. Perusahaan keamanan menempatkan tag pada kartu akses. Pembaca mendeteksi keberadaan kartu di saku Anda dan secara otomatis membuka kunci pintu dan menyalakan lampu.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311017.html

Perangkat keras
  • Tutorial untuk Perintah Visual Basic

    Visual Basic, seperti bahasa pemrograman lainnya, menggunakan kata kunci khusus yang dikenal sebagai perintah. Tidak seperti variabel, yang dinamai dan didefinisikan dalam kode Anda, nama perintah didefinisikan oleh bahasa Visual Basic itu sendiri dan tidak dapat diubah. Apa Perintah Visual Basic

  • Teknik Menarik Kabel Dasar Untuk Cat5

    Bagian pengaturan jaringan Anda yang paling padat karya dan berpotensi membuat frustrasi adalah menarik kabel. Penangkapan kawat melalui dinding yang ada, lebih dari balok loteng atau melalui ruang merangkak secara fisik menuntut. Rintangan kejutan menanti Anda dengan setiap rangkaian kabel baru

  • Bandingkan Basic Cable Vs. Dasar U-ayat

    Sekitar 60 juta rumah tangga berlangganan kabel. Perusahaan kabel menyediakan berbagai macam pemrograman, sebagian besar sama. Ketika datang untuk memilih perusahaan kabel, pilihannya sangat tergantung pada harga. Kabel bisa mahal, jadi penting untuk menemukan penawaran yang bagus. Basic U-Verse (U-

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com