whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memeriksa apakah Ballast Buruk di TV Samsung Saya

Biasanya lampu di TV Samsung salah didiagnosis sebagai rusak, padahal sebenarnya, bagian pemberat yang jauh lebih kecil yang melakukannya. Sering disebut sebagai "driver lampu," ballast adalah komponen yang menyalakan lampu. Beberapa tips dapat mengarahkan Anda ke diagnosis yang akurat dan lebih banyak waktu TV.

Langkah 1
Periksa pesan atau kode penggantian lampu jika Anda baru saja mengganti lampu. LED Siaga /Temp, Lampu dan Timer biasanya berkedip pada saat yang sama ketika lampu perlu diganti. Jika salah satu dari hal-hal ini masih terjadi setelah Anda mengganti lampu, pemberat mungkin buruk.

Langkah 2
Tekan tombol "Daya" dan pada saat yang sama dengarkan untuk menyalakan lonjakan atau bunyi klik tunggal. TV seharusnya membuat salah satu bunyi itu saat Anda menekan tombol Daya. Jika ini tidak terjadi, jangan ganti lampu. Sebagai gantinya, ganti pemberat terlebih dahulu. Ganti lampu hanya jika pesan atau kode penggantian lampu ditampilkan setelah Anda mengganti pemberat.

Langkah 3
Dengarkan selama tiga hingga lima klik cepat setiap dua hingga tiga detik saat TV menyala. Gejala ini menunjukkan bahwa ballast terlalu lemah untuk menyalakan lampu.
Sesuaikan pengaturan kecerahan. Tekan tombol "Menu". Gunakan tombol navigasi panah kiri /kanan /atas /bawah untuk menentukan pilihan Anda. Pilih "Gambar." Tekan tombol "Enter". Pilih "Mode." Tekan tombol "Enter". " "Standar" atau "Kustom." Tekan tombol "Enter". Pilih "Brightness." Tekan tombol "Enter". Tekan tombol panah kanan untuk meningkatkan pengaturan kecerahan. Tekan tombol "Enter", lalu tekan tombol "Exit". Jika layar tidak cerah dan masih tampak kosong, pemberat kemungkinan besar buruk. Ini karena lampu yang gagal mungkin masih menampilkan layar redup, sementara pemberat yang buruk tidak menyalakan lampu sama sekali, sehingga hasil layar kosong.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308113.html

Perangkat keras
  • Cara Mengubah Lampu TV Samsung

    Samsung HDTV dilengkapi dengan unit lampu khusus. Di dalam unit ada bohlam yang menerangi gambar televisi. Bola lampu memiliki umur yang terbatas dan akan terbakar. Saat bola lampu padam, gambar akan kosong dan lampu LED akan mulai berkedip di televisi. Bola lampu dapat diganti tanpa memanggil s

  • Cara Memasang Ballast Sodium Tekanan Tinggi

    Lampu ballast natrium tekanan tinggi menggunakan tekanan natrium tinggi, dalam keadaan tereksitasi, untuk menghasilkan cahaya. Sebuah ballast, secara seri dengan sumber tegangan arus AC, memasok lampu dengan arus yang hampir konstan. Lampu ballast natrium banyak digunakan dalam lampu jalan dan l

  • Cara Menguji Balast TV

    Apa pun televisi yang Anda gunakan, ada papan sirkuit dan kabel yang agak rumit yang terhubung yang membantu memastikan fungsi televisi dengan benar. Salah satu perangkat keras yang diperlukan adalah pemberat TV. Balast adalah yang menyinari lampu di sistem televisi Anda, jadi jika TV Anda tidak

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com