whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

8 Inch Subwoofer Vs. Subwoofer 10 Inch

Meskipun perbedaan diameter speaker yang dapat digunakan hanya dua inci antara subwoofer 8- dan 10 inci, kadang-kadang perbedaan dalam penanganan daya dan atribut keseluruhan membuat perbedaan besar. Namun, karena dua subwoofer dengan ukuran identik dapat dibuat berbeda secara signifikan dari yang berikutnya, Anda akan menemukan bahwa ada masalah yang lebih penting yang terkait dengan subwoofer daripada ukuran kerucut belaka.

Diameter Suara Coil
Delapan dan subwoofer berdiameter 10 inci sering kali memiliki kumparan suara yang berbeda ukuran. Koil suara adalah kabel logam yang mentransfer daya amplifier ke medan elektromagnetik, menyebabkan pengemudi bergerak maju dan mundur. Ukuran voice coil seringkali terkait langsung dengan penanganan daya. Ingatlah bahwa meskipun hal ini biasa terjadi, Anda harus selalu memperhatikan penanganan daya dan kinerja frekuensi rendah yang diekspresikan dalam hertz lebih dari sekadar ukuran speaker.

Ekstensi Frekuensi
Ekstensi frekuensi rendah diukur dalam hertz, dan Anda mencari nomor serendah mungkin. Misalnya, subwoofer yang turun ke 18 hertz menghasilkan bass visceral lebih rendah daripada sub turun menjadi 22 hertz. Ini benar terlepas dari area kerucut. Ukuran enklosur dalam hal ini sering membuat dampak lebih besar daripada ukuran driver, karena cara speaker merespons dalam enklosur. Enklosur yang lebih besar biasanya membantu dalam ekstensi frekuensi rendah, sementara enklosur yang lebih kecil menghemat ruang tetapi mengorbankan ekstensi. Baca dokumentasi sub untuk melihat jenis selungkup yang dirancang untuk sub.

Ekskursi
Semakin banyak daya yang dapat ditangani oleh subwoofer, biasanya diterjemahkan menjadi seberapa jauh pengemudi dapat bergerak, yang disebut tamasya. Ini pada gilirannya berarti jumlah energi bass yang dapat dihasilkan subwoofer. Karena bass sebagian besar merupakan fungsi dari seberapa banyak udara yang dapat ditekan oleh pembicara di ruang tertentu, maka semakin jauh seorang pembicara bergerak, semakin banyak udara yang dipindahkan. Ini menghasilkan bass yang lebih rendah dan lebih kuat. Mengingat dua subwoofer yang dibangun dengan ukuran 8 dan 10 inci yang identik, secara teori model 10-inci akan menggantikan lebih banyak udara. Subwoofer yang lebih kecil biasanya memiliki ekskursi yang lebih rendah, mengingat suspensi dan bahannya yang lebih lemah.

Ukuran Kamar
Dalam audio mobil, sebuah fenomena yang disebut transfer kabin secara alami memperkuat respons bass. Ini disebabkan oleh ruang yang relatif kecil tempat pendengar duduk. Dalam lingkungan ini, sebuah subwoofer tunggal berukuran 8 atau 10 inci terkadang tidak dapat dibedakan. Namun dalam lingkungan audio rumah atau teater, ukuran kamar merupakan pertimbangan kritis. Terlalu kecil dari sub dan Anda mendengar sedikit bass. Subwoofer terlalu besar dan Anda mungkin membuang-buang uang atau menemukan subwoofer lebih sulit untuk ditempatkan. Antara subwoofer berukuran 8 dan 10 inci, pertimbangan ini terlalu kecil untuk membuat perbedaan yang signifikan. Namun, menambahkan subwoofer identik kedua dengan ukuran baik di ruang lebih dari 3.000 kaki persegi sebagian besar mengurangi puncak dan lembah alami dalam respons bass.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308109.html

Perangkat keras
  • Cara Menghubungkan Subwoofer ke Amp

    Subwoofer adalah komponen tambahan yang sangat baik untuk sistem stereo apa pun. Ini memberikan bass yang dalam yang kekurangan sebagian besar speaker dan meningkatkan musik dan soundtrack film. Apakah Anda memiliki sub aktif atau pasif, Anda harus membuatnya terhubung ke amplifier Anda agar bis

  • Cara Menghubungkan Subwoofer ke Home Stereo

    Subwoofer benar-benar dapat meningkatkan suara sistem stereo mana pun. Bahkan jika Anda memiliki pengeras suara kelas atas dan amplifikasi, sebuah subwoofer dapat menambahkan bass yang dalam yang mungkin Anda lewatkan. Langkah 1 Sambungkan menggunakan koneksi line-out. Jenis koneksi ini akan men

  • Cara Mengukur Ruang untuk Layar Datar TV

    Membeli TV layar datar melibatkan lebih dari sekadar menemukan harga yang wajar. Mendapatkan tampilan terbaik melibatkan memperhitungkan ukuran kamar Anda, pengaturan tempat duduk Anda, dan anggaran Anda. Inilah cara mengukur ruang Anda sehingga Anda tidak berakhir dengan TV seukuran microwave, atau

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com