whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Menghubungkan Kotak Kabel dan Penerima AV ke HDTV

Pengaturan teater rumah bisa sangat menyenangkan, terutama jika Anda memiliki televisi definisi tinggi. Tetapi membuat TV kabel dan sistem audio Anda berfungsi dengan baik bisa membingungkan. Menyiapkan kotak kabel untuk terhubung ke TV Anda memerlukan beberapa langkah dan membuat Anda siap untuk TV kabel. Menyiapkan koneksi ke penerima AV Anda membutuhkan beberapa langkah lagi dan membuat Anda siap untuk menggunakan speaker Anda sendiri, apakah Anda menonton kabel atau apa pun.

Cable Box

Langkah 1 - Identifikasi input yang tepat untuk digunakan di TV Anda dan output yang tepat untuk digunakan pada kotak kabel Anda. Port input dan output harus tampak sama pada kedua perangkat. Opsi yang paling umum adalah koaksial, yang di TV sering diberi label "Kabel," "Koaksial" atau "Aux." Jika Anda memiliki layanan kabel definisi tinggi, Anda harus menggunakan komponen atau port HDMI. Port komponen akan diwarnai agar sesuai dengan warna colokan.

Langkah 2
Colokkan kabel yang tepat ke dalam kotak kabel dengan mematikan kotak dan TV. Jika Anda menggunakan kabel coaxial, Anda harus memasangnya ke port untuk mengamankannya; jenis kabel lain tancapkan. Jika Anda menggunakan kabel komponen, tancapkan setiap konektor ke port yang cocok dengan warnanya; harus ada tiga atau lima konektor. (Tiga untuk video; dua untuk audio.) Jika Anda menggunakan HDMI, ada satu colokan untuk digunakan pada kotak kabel dan TV Anda.

Langkah 3
Colokkan koneksi audio, jika berlaku. Ini hanya berlaku jika Anda menggunakan komponen dan hanya terhubung ke tiga konektor pada Langkah 2; pengaturan lain yang terdaftar memiliki audio siap untuk digunakan. Pada kotak kabel dan TV, Anda harus menggunakan port audio yang dikelompokkan dengan port video yang sudah Anda gunakan. Colokan audio harus berwarna merah dan putih, dan warnanya sesuai dengan konektor audio.
Colokkan kabel ke TV Anda. Jika Anda menggunakan koneksi komponen, akan ada lima colokan. Jika Anda menggunakan kabel coaxial, tancapkan dan pasang kabel ke port melingkar yang benar.

Penerima AV

Langkah 1
Identifikasi koneksi audio yang tepat. Anda akan menggunakan output audio pada TV Anda dan input audio pada penerima AV Anda, dan input dan output akan terlihat sama. Jenis umum termasuk RCA (juga disebut "komposit") dan optik digital. Mungkin akan ada beberapa opsi input yang serupa atau identik untuk penerima; Anda dapat menggunakan salah satunya, meskipun pilihan paling sederhana adalah yang berlabel untuk digunakan dengan TV.

Langkah 2
Colokkan kabel audio ke input penerima AV dan output TV. Anda dapat mencolokkan kedua ujung kabel dengan urutan apa pun. Anda harus melakukan ini dengan perangkat dimatikan.

Langkah 3
Nyalakan penerima AV dan pilih input audio yang benar menggunakan tombol atau remote penerima. Input yang benar harus sesuai dengan label dengan input yang Anda gunakan untuk menghubungkan kabel, mungkin "TV."
Matikan speaker TV menggunakan sistem menu TV. Ini opsional, tetapi banyak orang lebih suka menggunakan speaker AV saja. Lihat Panduan Pengguna TV Anda untuk lebih spesifik.

Tip
Jika Anda ingin menggunakan suara surround dengan speaker penerima AV, Anda mungkin harus menghubungkan receiver secara langsung ke kotak kabel daripada ke TV, terutama jika Anda menggunakan pengaturan video komponen. Jika Anda mencolokkan kotak kabel dan penerima AV ke TV, Anda mungkin hanya dapat menggunakan suara stereo. Lihat Manual Pengguna TV Anda untuk detailnya.

Barang yang Anda butuhkan

  • Kabel A /V (koaksial, HDMI, atau komponen)
  • Kabel audio (RCA atau optik digital)
    Situs
    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305523.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghubungkan Kotak Kabel ke Penerima

      Penerima adalah perangkat elektronik yang dirancang untuk menerima dan mendekodekan sinyal kabel. Penerima hanya bekerja dengan saluran TV digital; mereka tidak akan bekerja dengan sistem analog. Ketika Anda menghubungkan kotak kabel ke penerima, Anda dapat memanfaatkan fitur yang ditawarkan ole

    • Cara Menghubungkan Kotak Konverter ke TV

      Sejak konversi digital di Amerika Serikat, televisi analog memerlukan tuner digital built-in atau kotak konverter digital eksternal agar dapat digunakan untuk menonton over-the- televisi udara. Jika Anda memiliki televisi analog, Anda dapat membeli kotak konverter digital untuk set Anda dari sebagia

    • Cara Menghubungkan Kabel TV

      Dengan semua pilihan berbeda yang tersedia melalui teknologi elektronik modern terkait TV dan aksesorinya, TV kabel adalah layanan paling dasar yang biasanya ditawarkan. Mudah tersesat atau terjebak dalam jargon teknis yang terkait dengan istilah seperti layar datar, TruFlat, HDTV, kabel digital

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com