whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Boot Knoppix Dari USB

Knoppix, versi (atau "distribusi") sistem operasi Linux, dikenal diformat sehingga dapat dijalankan dari CD tanpa diinstal pada hard drive komputer. Ini adalah pilihan yang baik jika Anda ingin mencoba Linux tanpa mengubah konfigurasi komputer Anda, atau jika Anda ingin menjalankan Linux dan masih memungkinkan pengguna lain untuk menggunakan komputer dengan sistem operasi aslinya. Sama mudahnya untuk menjalankan Knoppix dari drive USB seperti halnya menjalankannya dari CD.

Langkah 1
Unduh file instalasi Knoppix dari situs web Knoppix. Pilih ikon yang terlihat seperti kombinasi bendera Inggris dan Amerika untuk menerjemahkan halaman ke dalam bahasa Inggris. Pilih tautan unduhan dan kemudian gulir ke salah satu situs mirror dari AS (di dekat bagian bawah daftar) atau yang mana yang lebih dekat dengan lokasi Anda. Pilih dan kemudian unduh file ISO ke komputer Anda.

Langkah 2
Unduh penginstal Universal USB (lihat sumber daya). Simpan di folder yang sama tempat Anda menyimpan file Knoppix ISO di komputer Anda.

Langkah 3
Masukkan USB thumb drive kosong ke port USB di komputer Anda. Sebuah drive dengan kapasitas minimal 2 Gb adalah yang terbaik, dan drive itu harus kosong atau diisi dengan file yang tidak lagi Anda perlukan, karena prosesnya akan menghapus kontennya.

Langkah 4
Klik dua kali pada penginstal Universal USB untuk menjalankannya. Di jendela program, pilih Knoppix dari daftar distribusi Linux, lokasi file ISO pada hard drive Anda, dan lokasi dan huruf drive dari flash drive USB Anda. Klik tombol "Instal".

Langkah 5
Edit BIOS komputer tempat Anda ingin Knoppix diinstal. Atur untuk boot dari perangkat USB sebelum mencoba untuk boot dari hard drive. Prosedur untuk ini akan berbeda untuk setiap model dan versi Windows; lihat manual komputer Anda untuk lebih spesifik.
Nyalakan ulang komputer dengan USB flash drive yang dimasukkan ke port USB. Komputer akan boot ke Knoppix dan menjalankannya dari flash drive. Tidak ada perubahan yang akan dilakukan pada hard drive komputer. Untuk menggunakan sistem operasi asli komputer, cukup lepaskan drive USB dan mulai ulang komputer.

Item yang Anda perlukan

  • Komputer dengan port USB
  • USB thumb drive dengan kapasitas 2 Gb atau lebih besar
  • Akses internet atau CD instalasi Knoppix


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303981.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mengonfigurasi Drive USB

      Sebagian besar sistem operasi komputer dirancang untuk berinteraksi secara otomatis dengan drive USB dan mendeteksi datanya, jadi biasanya tidak perlu mengkonfigurasi perangkat USB. Tetapi jika OS Windows Anda tidak memiliki kemampuan plug and play atau ada masalah dengan perangkat USB Anda, And

    • Cara Memasang Win XP pada USB Flash Drive

      Menginstal Windows XP ke USB flash drive dapat berguna jika hard drive Anda pernah crash atau komputer Anda terinfeksi virus. Ke menginstal Windows XP ke USB flash drive, namun, Anda harus menyiapkan drive untuk instalasi. Anda tidak bisa hanya memasukkan drive ke komputer Anda dan mulai menginsta

    • Cara Merekam Dari Audio USB

      Port USB umum di hampir semua perangkat audio modern, mulai dari komputer dan asisten digital pribadi hingga pemutar MP3 dan perekam digital. Port USB menyediakan koneksi cepat dan sederhana dengan satu kabel di antara dua perangkat audio. Setelah tersambung, audio di satu perangkat dapat direka

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com