whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuat Partisi di DOS

Memartisi hard drive Anda dapat memiliki banyak manfaat. Dari memungkinkan Anda untuk mengelola data dengan lebih baik dengan mengkarantina file musik dan film dari file sistem - yang pada gilirannya akan membantu Anda dari kehilangan semua media Anda jika Anda perlu memformat ulang - hingga memungkinkan Anda untuk menginstal sistem operasi kedua pada drive yang sama, ada beberapa alasan untuk tidak mempartisi hard drive Anda. Dan jika Anda mengalami kesulitan dalam mendapatkan proses untuk bekerja melalui Windows itu sendiri, menggunakan prompt perintah DOS adalah cara yang bagus untuk menyelesaikan pekerjaan.

Memartisi Hard Drive Anda di Prompt Perintah DOS

Langkah 1 - Unduh DiskPart dari download.Microsoft.com/download/win2000platform/DiskPart/1.00.0.1/NT5/EN-US/diskpart_setup.exe, dan ikuti petunjuk untuk menginstal jika Anda menggunakan Windows XP.

Langkah 2
Windows Vista dan Windows 7 telah memasang DiskPart secara default.

Langkah 3
Masuk ke komputer Anda sebagai administrator dan klik "Mulai" tombol.

Langkah 4
Klik "All Programs" di Windows Vista atau Windows 7. Klik "Run ..." di Windows XP.

Langkah 5
Klik "Accessories," klik kanan pada "Command Prompt" dan klik "Run as Administrator" di Vista atau Windows 7. Ketik "cmd" di Windows XP dan tekan "Enter."

Langkah 6
Ketik "diskpart".

Langkah 7
T Ype "daftar volume". Catat nomor volume drive yang ingin Anda partisi, serta jumlah ruang yang tersedia.

Langkah 8
Ketik “pilih volume” dan kemudian jumlah drive yang ingin Anda partisi. dan tekan "Enter." Misalnya, jika drive yang ingin Anda partisi diberi label "Volume 2," Anda akan mengetik "pilih volume 2" di prompt.
Ketik "shrink diinginkan \u003d" diikuti oleh ukuran yang Anda inginkan dalam megabyte, dan " shrink minimum \u003d ”diikuti oleh ukuran minimum yang Anda inginkan jika ukuran yang Anda inginkan terlalu besar. Misalnya, jika Anda ingin partisi baru Anda menjadi 11 gigabyte (GB), tetapi membutuhkannya menjadi minimal 7 GB, Anda harus mengetikkan "shrink diinginkan \u003d 11000 minimum \u003d 7000" karena 1 gigabyte sama dengan 1000 megabyte.

Tip
File sistem tertentu, seperti salinan bayangan dan titik pemulihan di Vista dan Windows 7, dapat membuat Anda tidak dapat mengecilkan disk Anda ke ukuran yang diinginkan. Jika komputer Anda telah berjalan dengan baik, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menghapus semua kecuali titik pemulihan terbaru dengan mengklik "Mulai," mengetik "Disk Cleanup" ke dalam bilah pencarian, mengklik kanan pada "Disk Cleanup," memilih "Run as administrator , "Klik pada tab" More Options ", dan klik" Clean up ... "di bawah bagian" System Restore and Shadow Copies ".


Peringatan

  • Perlu diingat bahwa meskipun drive yang baru dipartisi Anda tampak terpisah di sistem operasi Anda, mereka secara fisik terletak di disk yang sama, dan Anda tidak boleh menggunakan satu untuk kembali data dari yang lain. Gunakan media eksternal, seperti hard drive portabel atau DVD-RW.

    Item yang Anda perlukan

  • Microsoft Windows
  • DiskPart


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301812.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membuat Disk Startup Windows Vista Disk

      Disk startup Windows Vista adalah disk yang dirancang untuk memperbaiki instalasi sistem operasi Anda jika terjadi sesuatu yang buruk pada komputer Anda. Jika Anda mendapatkan virus atau hard drive Anda mulai gagal dan kehilangan data, komputer Anda tidak akan dapat digunakan tanpa disk startup. Kom

    • Cara Membuat Disk Boot Windows Vista di OS X

      Mac OS X menyertakan aplikasi hebat bernama Disk Utility yang membuatnya sangat mudah untuk membuat disk yang dapat di-boot dari file gambar. Untuk membuat disk yang dapat di-boot untuk Windows Vista, Anda harus memiliki gambar disk instalasi Vista di komputer dan drive USB atau DVD untuk menyalin g

    • Cara Membuat Drive Lain di Komputer Anda

      Meskipun Anda mungkin menganggap hard drive Anda sebagai satu unit fisik, komputer Anda dapat dilatih untuk melihat hard drive yang diinstal sebagai sejumlah drive yang diinstal berbeda. Ini dilakukan melalui penggunaan Partition Manager, dan dapat bermanfaat untuk memisahkan file Anda dan menga

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com