whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Cara Menggunakan Enkripsi PGP & Masuk File

Risiko kehilangan data rahasia membuat banyak pengguna komputer khawatir, namun sistem operasi dan solusi aplikasi populer tidak sepenuhnya menyelesaikan masalah. Windows, misalnya, dapat mengenkripsi seluruh disk atau bahkan folder, tetapi proses untuk melakukannya membingungkan dan sulit dimengerti. Lebih penting lagi, alat yang tersedia untuk mengenkripsi data tidak banyak menghasilkan masalah dan solusi privasi digital yang jelas. Phil Zimmermann menulis perangkat lunak Pretty Good Privacy (PGP) dengan tujuan mempromosikan kesadaran akan masalah privasi dan membuat pekerjaan mengenkripsi dan menandatangani file data mudah dilakukan.

Bersiaplah untuk menggunakan PGP

Unduh dan instal perangkat lunak PGP dari Halaman Utama PGP Internasional. Ikuti tautan "unduh" untuk memilih versi Penjaga Privasi GNU yang sesuai untuk sistem operasi Anda. Klik dua kali pada file instalasi untuk menginstal PGP di komputer Anda.

Luncurkan program kunci PGP untuk menghasilkan pasangan kunci. Ikuti "Key Generation Wizard," mengisi nama dan alamat email Anda, dan pilih ukuran pasangan kunci 2048 bit. Pilih tanggal kedaluwarsa kunci yang sesuai dan frasa sandi yang rumit. Ketika wizard selesai, klik pada kotak centang untuk "Kirim kunci saya ke server root sekarang."

Bagikan kunci publik Anda kepada orang-orang yang Anda ingin bertukar pesan dan file terenkripsi. Orang-orang ini juga perlu memiliki PGP yang diinstal pada komputer mereka. Dalam aplikasi PGPKeys, klik kanan pada kunci dengan nama Anda dan pilih "salin." Buka pesan baru di program email Anda, klik kanan di badan pesan dan pilih "tempel." Kunci publik yang dibutuhkan orang lain untuk mengenkripsi pesan kepada Anda dan mendekripsi pesan dari Anda muncul sebagai teks dalam "blok kunci."

Dapatkan kunci publik dari orang-orang yang ingin Anda tukarkan dengan pesan terenkripsi dengan meminta mereka mengirimi Anda kunci mereka melalui email atau memposting kunci mereka ke halaman Web.

Kirim pesan terenkripsi

Buat pesan email baru dengan meluncurkan program email Anda, pilih pesan baru dan memasukkan teks pesan di badan pesan.

Klik di dalam badan pesan untuk memastikan bahwa kursor terlihat, dan klik kanan pada ikon PGPtray di baki sistem Anda. "Enkripsi & Tanda."

Dari jendela PGPkeys yang telah diluncurkan, pilih tombol untuk penerima pesan yang dimaksud dan klik "OK." Masukkan frasa sandi untuk kunci Anda dan klik "OK." Teks pesan harus dikonversi ke blok "PGP MESSAGE".

Enkripsi file

Buat dan simpan file yang akan dienkripsi, seperti dokumen pengolah kata atau spreadsheet.

Luncurkan aplikasi PGPTools dari folder File Program PGP.

Klik tombol "Enkripsi" dan pilih file Anda.

Dari Pemilihan Kunci PGP-Kunci Dialog memilih penerima dan klik "OK."

Tips



Perhatikan bahwa tautan unduhan dalam Referensi menunjuk ke versi PGP yang lebih lama. Versi ini adalah freeware, sedangkan versi terbaru membutuhkan biaya lisensi. Atau, PGP juga mendistribusikan versi gratis bernama Gnu PGP (GPG), meskipun versi ini sedikit lebih sulit untuk digunakan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101318172.html

Perangkat Cerdas
  • Cara Menggunakan Rocket MP3 untuk Mengunduh Musik

    MP3 Rocket adalah salah satu dari beberapa layanan pengunduhan musik /video yang memanfaatkan Gnutella Network, yang memungkinkan pengguna untuk berbagi file dengan orang lain melalui Internet. Mirip dengan Limewire, program ini sangat mudah digunakan dan memberi Anda akses gratis tanpa batas ke

  • Cara Menggunakan Adaptor Kartu SD Dengan PC

    Adaptor kartu SD memudahkan Anda untuk mengunggah foto, file, musik, dan video yang saat ini Anda simpan di kartu Micro atau Mini SD. Adaptor kartu SD memungkinkan pengguna PC untuk mengunggah informasi dari banyak kartu tanpa harus repot dengan kabel untuk setiap perangkat yang terpisah. Cara Me

  • Cara Menggunakan DVD Decrypter & DVD Shrink Together

    DVD Decrypter dan DVD Shrink adalah program yang bekerja bersama untuk membuat cakram cadangan DVD favorit Anda dengan menyalin file informasi dari DVD dan membakarnya ke cakram kosong. DVD Kecilkan robekan file ISO dari DVD dan menawarkan banyak opsi untuk mengubah tingkat kompresi dan ukuran f

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com