whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Jenis-Jenis Perangkat Pelacakan

Melacak orang atau barang berharga tidak pernah semudah ini, berkat kemajuan teknologi komunikasi. Alat pelacak adalah unit elektronik yang dirancang untuk menyiarkan lokasinya, baik sebagai respons terhadap sinyal atau pada interval yang ditetapkan. Perangkat pelacakan dapat memungkinkan Anda untuk memantau barang dagangan, menemukan hewan langka, atau membantu petugas penyelamat menemukan Anda dalam keadaan darurat.

RFID
Identifikasi frekuensi radio, atau RFID, menggunakan tag kecil yang berisi microchip atau Transistor dengan informasi yang dikodekan dan antena untuk menerima dan mengirim sinyal. Ketika tag mendeteksi sinyal pada frekuensi yang tepat, tag menyerap energi dan menggunakannya untuk merespons dengan informasi yang disandikan. Ini memungkinkan pemindai untuk mengidentifikasi item yang ditandai dari beberapa meter jauhnya, dan merupakan bentuk umum dari kontrol inventaris. Tag antishoplifting pada barang dagangan mahal adalah pelacak RFID, yang dirancang untuk meledak jika mereka mendekati bar pemindaian di pintu masuk dan keluar dari toko ritel.

Pelacakan Radio
Dengan menambahkan sumber daya ke RFID pelacak, Anda dapat sangat meningkatkan jangkauan sinyalnya. Pelacak "aktif" ini dapat merespons sinyal pemindaian pita lebar, atau Anda dapat mengaturnya agar mati secara berkala untuk tujuan pelacakan jangka panjang. Penggunaan umum dari jenis pelacak ini adalah di bidang biologi, ketika para ilmuwan menandai binatang untuk tujuan melacak perilaku mereka atau memantau kesehatan mereka. Jenis pelacak ini mudah diimplementasikan, tetapi hanya memberikan sinyal arah, yang membutuhkan triangulasi dan estimasi kekuatan sinyal untuk menyediakan lokasi perangkat yang kasar.

GPS dan Pelacakan Satelit
Munculnya Sistem Pemosisian Global telah menyebabkan pengembangan perangkat pelacakan yang sangat akurat. Penerima GPS membandingkan sinyal dari jaringan satelit di atas untuk menunjukkan lokasinya dalam beberapa meter, memberikan data posisi waktu-nyata. Dipasangkan dengan radio satelit, ini dapat memungkinkan alat pelacak untuk melaporkan lokasinya di mana saja di dunia hampir secara instan, menjadikannya alat yang berharga dalam operasi penyelamatan. Suar survival dan alat pelacak pribadi sering kali menggabungkan teknologi GPS untuk mempercepat operasi penyelamatan, dan banyak ponsel berisi pelacak GPS untuk membantu pihak berwenang menemukan 911 penelepon dalam keadaan darurat.

Triangulasi Telepon Seluler
Bahkan jika ponsel Anda Jika GPS tidak diaktifkan, mungkin mengandung teknologi yang dirancang untuk membantu penyedia melacak perangkat. Jika Anda perlu meminta bantuan di lokasi yang tidak dikenal, 911 layanan dapat menghubungi penyedia Anda dan mengidentifikasi menara seluler mana yang dapat mengambil sinyal ponsel Anda. Dengan membandingkan kekuatan sinyal di setiap lokasi yang diketahui ini, mereka dapat memperkirakan perkiraan lokasi ponsel Anda, yang mungkin cukup untuk mengarahkan layanan darurat ke lokasi Anda. Namun, jenis pelacakan ini tidak efektif di lingkungan perkotaan, di mana kekacauan sinyal dan gema dari bangunan dapat menyulitkan untuk menentukan lokasi ke dalam beberapa blok.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101310999.html

Perangkat Cerdas
  • Jenis-jenis Memori Eksternal

    Memori eksternal dapat berarti banyak hal tetapi apa yang kebanyakan orang pikirkan adalah penyimpanan portabel. Penyimpanan portabel dapat berkisar dari flash drive portabel, hard drive, atau kartu memori yang digunakan dalam perangkat seperti kamera. Menggunakan memori eksternal adalah cara yang b

  • Jenis-jenis Kabel TV

    Lima jenis kabel tersedia untuk televisi dan hiburan Anda, masing-masing dengan kualitas dan jenis sinyal yang berbeda. Kabel Video Komponen - Kabel video komponen mentransmisikan sinyal video definisi tinggi dengan memisahkan sinyal menjadi tiga bagian berbeda. Kabel Komposit Kabel ini biasa

  • Jenis Kabel Data

    Kabel data digunakan untuk mengirimkan informasi antara sistem seperti server, komputer pribadi dan perangkat keras lainnya. Ada tiga jenis utama kabel data yang digunakan untuk mengirimkan data: kabel twisted pair, coax dan serat optik. Ketiga jenis kabel ini digunakan di lingkungan yang berbeda. K

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com