whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Apakah Resolusi Layar Mempengaruhi Kualitas Video?

Apakah Anda sedang mengerjakan proyek seni di komputer Anda atau menonton rilis baru di televisi Anda, Anda ingin melihat gambar sejelas mungkin. Pada akhirnya kualitas gambar yang Anda lihat tergantung pada beberapa hal, termasuk resolusi layar televisi atau monitor Anda, konten itu sendiri dan perangkat yang mengeluarkan konten. Kualitas gambar dibatasi oleh kualitas bagian terendah dari grup.

Resolusi Layar
Resolusi layar memang memengaruhi kualitas yang dapat Anda lihat, karena layar hanya dapat menampilkan pada resolusi setinggi mungkin. Meskipun tidak mengubah kualitas file video itu sendiri, itu mengubah apa yang Anda lihat di layar. Televisi lama, misalnya, tidak dapat memutar video 1080p pada 1080p. Kualitas konten dibatasi oleh kualitas yang dapat ditampilkan layar. Karena resolusi adalah ukuran piksel pada layar, tampilan resolusi yang lebih tinggi memiliki lebih banyak piksel sedangkan resolusi yang lebih rendah memiliki lebih sedikit.

Kualitas Video
Kualitas video yang Anda putar akan memengaruhi seberapa itu terlihat di layar. Layar resolusi tinggi tidak akan meningkatkan resolusi media yang Anda tonton. Jika Anda menginginkan kualitas terbaik, cari salinan konten yang akan Anda mainkan yang akan menampilkan dalam definisi tinggi - 720p atau 1080p.

Perangkat Keluaran
Beberapa perangkat tidak mampu menghasilkan kualitas video tingkat tinggi. Bahkan jika resolusi layar Anda 1080p dan kualitas video sangat tinggi, perangkat yang memainkan konten penting. Jika Anda menggunakan kotak streaming video yang hanya dapat menghasilkan video pada 720p, misalnya, Anda tidak akan pernah melihat kualitas video lebih tinggi dari 720p, tidak masalah resolusi layar Anda yang dapat ditampilkan.

Konten Streaming
Jika Anda menonton konten streaming, Anda mungkin tidak melihat gambar dengan resolusi tertinggi yang tersedia jika koneksi internet Anda lambat. Amazon Streaming Video, Hulu dan Netflix, misalnya, sesuaikan kualitas video berdasarkan kecepatan Anda. Karena membutuhkan banyak bandwidth untuk melakukan streaming video, koneksi yang lambat akan mengalami video yang lamban, terutama dengan konten definisi tinggi. Dengan menurunkan kualitas, video streaming lebih lancar tetapi dengan kurang detail.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101311692.html

Media
  • Bagaimana Cara Kerja TV Layar Datar?

    Berada di antara dua lembar kaca adalah teknologi yang memungkinkan TV layar datar bekerja. Tergantung pada jenis TV layar datar, prosesnya dapat sedikit berbeda. Dalam sebuah TV plasma terdapat sel-sel yang mengandung gas xenon dan neon serta elektroda. Ada dua jenis elektroda, layar dan alamat, ya

  • Cara Memulihkan Layar Komputer

    Dalam kondisi normal, resolusi layar komputer cukup besar untuk item yang ditampilkan untuk menutupi seluruh area permukaan layar. Namun, jika perubahan atau kesalahan sistem menyebabkan resolusi berubah, itu dapat merusak pengalaman menonton. Misalnya, resolusi layar yang lebih rendah akan menyebab

  • Mengapa Kamera Saya Membeku di Skype?

    Bagi banyak orang, Skype adalah kenyamanan, atau keharusan untuk memiliki waktu tatap muka dengan teman, keluarga, dan kontak bisnis. Namun, faktor kenyamanan dapat dengan cepat dikurangi oleh kualitas video yang buruk dan gambar yang membeku. Jika Anda mengalami pembekuan gambar pada panggilan Skyp

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com