whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memperbaiki Kesalahan No-Disk pada Pemutar DVD

Anda telah muncul popcorn, menuangkan segelas minuman favorit Anda dan menetap untuk menonton film, tetapi ketika Anda menekan "Mainkan" pada remote control, kesalahan "NO DISC" yang menakutkan muncul pada Anda Pemutar DVD. Jika Anda beruntung, Anda mungkin dapat memperbaiki masalah hanya dengan membuka dan menutup baki disk pada pemain dan mencoba lagi. Jika Anda benar-benar sial, pemutar DVD Anda mungkin rusak. Namun, lebih sering daripada tidak, disk yang tergores atau ternoda atau lensa laser yang kotor pada pemain biasanya merupakan penyebab kesalahan, dan merupakan sesuatu yang dapat Anda perbaiki dalam beberapa menit.

Mengoreksi Masalah Umum Disk -

Langkah 1
Tekan tombol "Keluarkan" atau "Buka" pada pemutar DVD untuk menentukan apakah baki dapat dibuka dengan mudah dan tidak terlihat macet atau terhalang. Jika baki cakram tampak terbuka lebih lambat dari biasanya atau gagal dibuka, cakram mungkin tidak duduk rata di baki atau jika tidak didudukkan dengan benar. Gunakan tangan Anda untuk mengeluarkan baki disk perlahan-lahan jika tidak membuka sendiri dan kemudian pasang kembali disk. Tutup baki disk dan tekan "Mainkan" pada DVD player lagi untuk melihat apakah mengulangi disk dalam baki memperbaiki kesalahan "NO DISC".

Langkah 2
Matikan DVD player, lalu kembali lagi. Coba mainkan disk DVD secara normal. Terkadang, kesalahan dalam firmware pemutar DVD dapat mencegah perangkat membaca disk dengan benar. Ketika ini terjadi, mengatur ulang pemutar sering mengoreksi kesalahan "NO Disk".
Keluarkan disk dari pemutar DVD. Gunakan kain bebas serabut dan beberapa alkohol atau air terdenaturasi untuk membersihkan disk dan menghilangkan debu atau noda apa pun yang dapat mencegah pemain membacanya dengan benar. Masukkan kembali disk ke dalam pemutar dan tekan "Mainkan" untuk melihat apakah membersihkan disk akan memperbaiki kesalahan "NO DISC".

Membersihkan Lensa Laser DVD

Langkah 1
Matikan Pemutar DVD dan lepaskan semua kabel. Gunakan jari Anda untuk membuka pintu baki disk secara perlahan dan lembut. Atau, masukkan pin atau klip kertas yang diluruskan ke dalam lubang kecil "Keluaran Manual" di sebelah baki disk jika unit memiliki.

Langkah 2
Gunakan kaleng udara bertekanan untuk meniup bagian dalam. area pemutar DVD yang terbuka dengan membuka baki disk. Gunakan semburan udara pendek dari kaleng untuk membersihkan debu atau residu yang mungkin menutupi lensa laser dan mencegah pemain membaca disk. Biarkan semua kelembaban yang diciptakan oleh udara kalengan mengering beberapa menit sebelum melanjutkan.
Sambungkan kembali semua kabel ke pemutar DVD dan nyalakan lagi perangkat. Masukkan disk DVD ke dalam baki dan tekan "Mainkan." Jika lensa kotor menyebabkan kesalahan "NO DISC", menggunakan udara terkompresi untuk membersihkan bagian dalam baki seharusnya sudah menyelesaikan masalah.

Kiat
Jika membersihkan disk atau lensa tidak memperbaiki " Galat "NO DISC", pastikan disk yang Anda coba mainkan kompatibel dengan pemutar Anda. Misalnya, jika Anda mencoba untuk memutar disk Blu-ray atau DVD-RW, cari logo pada pemain Anda yang menunjukkan bahwa pemain tersebut kompatibel dengan format disk yang menghasilkan kesalahan. Jika, pemutar DVD tidak memiliki logo seperti itu, cobalah memutar disc film DVD standar di pemutar. Jika pemain dapat memutar disk DVD standar - dan disk yang menghasilkan kesalahan tidak memiliki goresan atau noda - masalahnya mungkin akibat pemain tidak mendukung format disk yang sesuai.

Barang yang Anda butuhkan

  • Handuk bebas serat
  • Alkohol terdenaturasi
  • Kaleng udara tekan
  • Pin logam kecil atau klip kertas diluruskan


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101308410.html

  • Media
    • Cara Mengatasi Masalah Pemutar DVD Polaroid

      Meskipun Polaroid paling dikenal untuk lini film dan kamera, perusahaan tersebut menghasilkan produk lain, termasuk pemutar DVD portabel. Para pemain ini memungkinkan Anda menonton film saat bepergian, di mana pun Anda berada. Namun, Anda kadang-kadang dapat mengalami masalah dengan pemutar DVD

    • Cara Memperbaiki Clarion 6 Disc CD Changer

      Clarion 6 Disc CD Changer adalah pemutar CD berbasis kendaraan yang menampung hingga enam CD sekaligus. Perangkat biasanya ditempatkan di bagasi kendaraan atau di dekat kaki pengemudi. Jika Anda mengalami masalah pemutaran dengan Clarion CD Changer, Anda perlu melakukan beberapa langkah pemecahan ma

    • Cara Memperbaiki Perekam VCR DVD Player

      Perekam VCR /DVD adalah perangkat kombo yang tidak hanya memutar video DVD dan VHS tetapi juga merekam konten video ke dalam dua format juga. Biasanya, ketika Anda mengalami masalah dengan bagian VCR atau DVD pada perangkat, kedua fitur perekaman dan pemutaran akan terpengaruh. Untungnya, untuk memp

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com