whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memperbaiki Codecs

Windows Media Player

Microsoft Windows Media Player memungkinkan pemutaran berbagai jenis file audio dan video, seperti MP3, AVI dan DIVX. Windows Media Player, seperti semua perangkat lunak pemutar media, membutuhkan codec untuk mengidentifikasi dan memainkan setiap jenis file. Karena pencipta perangkat lunak dan perusahaan elektronik menghasilkan jenis file baru dan aplikasi multimedia baru secara teratur, versi WMP Anda mungkin tidak memiliki semua codec yang diperlukan untuk memutar setiap file video atau audio yang Anda coba buka. Ketika Anda mencoba untuk membuka file yang WMP tidak memiliki codec, WMP menampilkan "memperbaiki kesalahan codec."

Unduh Versi Terbaru Windows Media Player

Langkah 1
Luncurkan browser web Anda dengan mengklik dua kali ikonnya di desktop Anda. Pergi ke halaman Windows Media Player dari situs web Microsoft (lihat Sumberdaya). Temukan sistem operasi Anda di kolom sebelah kiri dan kemudian klik tautan di kolom sebelah kanan ("Versi Player yang Disarankan").

Langkah 2 - Unduh Windows Media Player. Klik tombol "Unduh Sekarang" jika Anda mengunduh WMP versi 10 atau lebih lama. Klik "Lanjutkan" jika Anda menjalankan Windows Vista dan mengunduh WMP 11. Kemudian masukkan Kunci Produk Microsoft 25 digit Anda (terdapat di stiker hijau di dasar laptop Anda atau di menara desktop Anda). Klik "Unduh Sekarang" setelah validasi.

Langkah 3 - Instal Windows Media Player dengan mengklik "Run" atau "Instal." Klik "OK" untuk memulai panduan instalasi, lalu klik "Next" atau "OK" untuk melanjutkan melalui setiap tahap instalasi. Klik "Selesai" untuk menyelesaikan instalasi.

Langkah 4
Mulai ulang komputer Anda.
Buka Windows Media Player dan coba putar file video atau audio yang memicu kesalahan. Jika Anda masih menerima "kesalahan perbaikan codec," lanjutkan ke Bagian 2.

Aktifkan Fungsi Pembaruan Otomatis

Langkah 1 - Jalankan Windows Media Player dengan mengklik dua kali ikonnya pada desktop Anda.

Langkah 2
Klik "Tools" di bilah menu atas dan kemudian sorot dan klik "Opsi." Jika Anda tidak melihat "Alat" atau bilah menu atas, klik tombol "Opsi Tata Letak" (terlihat seperti kotak) dan kemudian sorot dan klik "Tampilkan Menu Klasik."

Langkah 3
Klik "Player", ketuk di jendela aplikasi "Options". Centang kotak di sebelah "Unduh codec secara otomatis" dan kemudian centang kotak di samping "Sekali sehari" untuk mengatur frekuensi mengunduh codec.
Cobalah memutar file video atau audio yang memicu kesalahan. Tunggu 24 jam hingga WMP mengunduh semua codec yang tersedia, lalu coba dan putar lagi file tersebut.

Tip
Jika Anda mencoba memutar file video atau audio yang direkam pada perangkat yang Anda miliki dan Windows Media Player tidak dapat memutar file dan tidak menawarkan codec, hubungi produsen perangkat. Tanyakan apakah produsen telah membuat codec Windows Media Player tersedia untuk diunduh dari situs web perusahaan.

Peringatan

  • Microsoft sangat menganjurkan untuk tidak mengunduh codec dari situs web yang tidak diverifikasi, karena ini dapat mengganggu fungsi Windows Media Player dan sistem operasi Windows Anda.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101303818.html

  • Media
    • Cara Mengembalikan Ikon Media Player

      Seperti ikon program lainnya, ikon Windows Media Player mungkin atau tidak bisa tetap berada di Desktop komputer Anda untuk akses cepat ke aplikasi. Alasan ikon mungkin hilang termasuk pembaruan Windows atau pihak ketiga yang membuat perubahan pada sistem Anda atau perubahan yang dilakukan secar

    • Cara Menghubungkan Perangkat ke Windows Media Player

      Windows Media Player adalah paket perangkat lunak yang diinstal dengan sistem operasi Microsoft untuk mengelola pemutaran file multimedia, termasuk video digital dan file musik. Media Player menawarkan cara mudah untuk menyimpan dan mengatur konten, membuat daftar putar musik dan mentransfer konten

    • Cara Membakar File ISO di Windows Media Player

      File gambar ISO membuat ulang disk fisik dalam bentuk digital untuk cadangan atau transfer digital, dan memungkinkan Anda untuk menyimpan CD musik atau disk video pada hard drive. Secara default, Windows Media Player hanya dapat berinteraksi dengan disk optik dalam drive fisik, dan tidak dapat membu

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com