whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Membakar Salinan Tepat dari DVD

Anda mungkin ingin membuat salinan film rumah pribadi yang Anda miliki di disk DVD untuk teman dan keluarga, atau untuk cadangan pribadi Anda. Dalam hal ini, Anda harus terlebih dahulu "rip" DVD, yang berarti Anda menyalin disk ke hard drive Anda dalam format file ISO. File ISO adalah salinan virtual DVD yang tepat. Anda kemudian harus membakar file gambar ini ke DVD kosong dengan program ISO burning. Perangkat lunak DVD ripping tidak dapat digunakan untuk tujuan menyalin rilis DVD komersial terenkripsi, karena ini ilegal. Metode yang dijelaskan hanya untuk disk DVD yang berisi film pribadi.

Langkah 1
Unduh dan program ripping DVD (lihat bagian Sumberdaya di bawah) dan instal ke komputer Anda dengan mengikuti petunjuk instalasi.

Langkah 2
Masukkan DVD yang ingin Anda salin ke dalam drive DVD komputer.

Langkah 3
Buka dan jalankan perangkat lunak DVD ripping dengan mengklik dua kali pada program ikon desktop.

Langkah 4
Rip DVD dengan memilih opsi "ISO Image" pada perangkat lunak DVD ripping kemudian memilih lokasi pada hard drive untuk menyimpan file ISO. Setelah ini klik tombol "OK" untuk menyalin DVD ke hard drive Anda.

Langkah 5
Unduh program pembakaran ISO (lihat bagian "Sumberdaya" di bawah) dan instal ke komputer Anda dengan mengikuti petunjuk pemasangan.

Langkah 6
Masukkan disk DVD-RW kosong yang dapat direkam ke dalam drive pembakaran DVD komputer Anda.

Langkah 7
Buka dan jalankan program pembakaran ISO dengan dua kali lipat mengklik ikon desktop perangkat lunak.

Langkah 8
Telusuri dan pilih file ISO DVD Anda di lokasi yang dipilih pada langkah 4. Ini akan memuat gambar dalam program pembakaran ISO.
Klik tombol "Bakar ISO" untuk memulai proses pembakaran. Anda sekarang akan memiliki salinan persis dari DVD asli Anda.

Item yang Anda butuhkan

  • Program DVD Ripping
  • Program ISO Burning
  • DVD Drive
  • DVD Burning Drive
  • DVD Disc
  • Blank DVD-RW Disc


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101302778.html

  • Media
    • Cara Membakar Data DVD Disc

      Membakar data ke DVD memiliki beberapa fungsi. Terutama, membakar disk data DVD memungkinkan data menjadi portabel di antara sistem dan juga memungkinkan cadangan informasi penting yang aman seperti data keuangan. Membakar disk data DVD adalah proses yang sangat sederhana yang dapat dilakukan ol

    • Cara Membakar DVD di Windows XP

      Saat mencoba membakar DVD menggunakan Windows XP, Anda akan melihat bahwa Anda tidak dapat melakukannya seperti ketika menggunakan CD-R /RW. Sayangnya, Windows XP tidak dilengkapi dengan kemampuan pembakaran DVD terintegrasi. Anda harus membeli program membakar DVD dari toko aksesori komputer lokal

    • Cara Membakar Video TS & Audio TS File ke DVD

      Folder TS Audio dan Video adalah konten utama pada DVD. Semua informasi DVD berada di dalam folder-folder ini, termasuk file VOB, BUP dan IFO. Karena Anda sudah memiliki folder TS Audio dan Video, Anda memiliki apa yang disebut DVD pra-penulis, yang berarti file Anda siap untuk dibakar. Namun, t

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com