whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Bagaimana Membuat Basis Data Film

Banyak orang mungkin memiliki koleksi DVD yang ditumpuk di rak di suatu tempat di rumah mereka, dan tidak tahu judul apa yang mereka miliki, apalagi detail produksi film. Ini lebih rumit bahkan jika mereka memiliki file film yang duduk di hard drive komputer mereka. Basis data film adalah cara terbaik untuk mengatur semua film Anda menjadi satu tempat. Ini memungkinkan Anda untuk mencari film yang mungkin telah Anda beli bertahun-tahun yang lalu, tetapi belum menontonnya, atau melacak serial yang Anda kumpulkan.

Langkah 1
Unduh basis data program atau program katalog film dari Internet. Anda dapat memilih dari lusinan, seperti AllMyMovies.com, Collectorz.com dan Mbase2.com. Sebagian besar program ini bekerja dengan cara yang serupa. Salah satu program tersebut disebut Database Video Pribadi, yang tersedia sebagai freeware dan digunakan sebagai contoh dalam artikel ini.

Langkah 2
Buka program Database Video Pribadi dan buat database baru. "Click "New" on the file menu.", 3, [[Jendela "Simpan Sebagai" muncul, meminta Anda untuk memberi nama dan menyimpan basis data baru. Masukkan nama dan tujuan database dan kemudian klik "Simpan" untuk membuatnya.

Langkah 3
Tambahkan film ke dalam database dengan mengklik "Tambah" di bagian atas jendela utama. Masukkan nama film ke dalam kotak sembulan dan klik "Simpan." Anda juga bisa memasukkan disk film ke dalam drive DVD komputer dan klik "Tambah." Anda akan ditanya apakah Anda ingin menambahkan data dari disk. Pilih "Ya" untuk mengekstrak data. Perhatikan bahwa ini tidak bekerja untuk semua DVD.

Langkah 4
Impor detail film lebih lanjut, seperti aktor, sutradara, penghargaan, dll. Pilih film yang ingin Anda impor detailnya. Setelah memilih film, klik "Alat," lalu "Impor" dari toolbar. Daftar sumber film online muncul, seperti Basis Data Film Internasional dan AllMovies, yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh informasi film. Sorot yang ingin Anda gunakan, lalu klik "Impor."

Langkah 5
Edit atau tambahkan ke informasi yang diimpor. Sorot film di jendela utama dan tekan "Ctrl + E." Layar edit muncul. Masukkan data baru apa pun ke dalam kotak bidang yang ingin Anda tambahkan. Klik "Simpan" ketika Anda selesai.
Cari database Anda. Setelah Anda memasukkan semua informasi film Anda ke dalam basis data, Anda kemudian dapat menggunakannya untuk mencari informasi film Anda. Mulailah dengan mengklik ikon "Cari" di kanan atas layar. Kemudian, pilih filter apa pun yang ingin Anda gunakan, seperti "dilihat," "film," "seri" dan "tidak dimiliki." Selanjutnya, ketikkan informasi lain yang ingin Anda gunakan untuk pencarian, lalu tekan "Enter" untuk memulai pencarian.

Item yang Anda perlukan

  • Basis data film atau perangkat lunak pembuatan katalog


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101302658.html

  • Media
    • Cara Merekam Film pada DVD

      DVD adalah media yang ringkas, andal, mudah ditransfer yang tidak akan memburuk seiring waktu seperti kaset VHS. Merekam film dan video Anda ke DVD adalah proses sederhana dengan peralatan yang tepat, baik Anda merekamnya dari TV atau camcorder, mentransfernya dari VHS atau membakarnya dengan komput

    • Cara Membuat 3D Stereogram

      Stereogram, juga dikenal sebagai autostereogram, adalah ilusi optik yang menggambarkan gambar di dalam gambar yang dapat dilihat saat menyilangkan mata. Saat menatap stereogram 2D, Anda dapat mendeteksi gambar tersembunyi yang akan muncul sebagai objek 3D. Meskipun stereogram yang dikerjakan dengan

    • Cara Membuat Solusi Pembersihan Cakram

      Jika Anda sering membersihkan CD, DVD, dan permainan video, Anda mungkin bosan dengan terus-menerus membeli pembersih disk khusus dari toko. Tidak hanya mahal, tetapi juga sulit ditemukan di luar toko elektronik. Untungnya, sangat mudah untuk membuat solusi pembersihan cakram sederhana di rumah.

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com