whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Mengatasi Masalah Memutar DVD di Laptop Dell

Komputer laptop Dell sekarang hadir dengan drive DVD player bawaan bawaan. Drive ini dapat menangani sebagian besar film DVD, mulai dari disk buatan sendiri hingga film yang Anda beli dari toko. Meskipun film dapat diputar dengan sempurna di laptop Dell Anda, Anda dapat mengalami masalah sesekali ketika DVD tidak diputar dengan benar, yang untungnya Anda sering dapat memperbaikinya hanya dengan beberapa sistem dan cek DVD.

Langkah 1
Periksa permukaan DVD. Goresan, debu, sidik jari, dan serpihan lainnya dapat menyebabkan disk tidak dapat diputar dengan benar.

Langkah 2
Bersihkan debu dan sidik jari dengan lap basah. Mulai dari tengah DVD dan bergeraklah ke luar. Memutar DVD sambil membersihkannya sebenarnya dapat mendorong debu ke dalam mol kecil disk.

Langkah 3
Masukkan DVD ke dalam kit perbaikan DVD. Ini adalah perangkat kecil yang benar-benar sedikit menurunkan disk dan menghilangkan goresan. Goresan yang dalam tidak akan keluar, dan Anda harus membeli DVD baru karena Anda tidak akan dapat memperbaiki noda tersebut.

Langkah 4
Semprotkan udara bertekanan ke baki DVD Anda Laptop Dell. Ini harus menghilangkan penumpukan debu pada lensa drive.

Langkah 5
Lihat panduan pengguna untuk komputer Dell. Jika Anda memiliki komputer Dell yang lebih lama dengan drive DVD, beberapa format DVD yang direkam di rumah tidak akan berfungsi (seperti DVD + R atau DVD-R, tergantung pada produsen drive). Jika Anda menggunakan DVD yang tidak didukung oleh drive DVD Dell, DVD tersebut tidak akan diputar.

Langkah 6
Masuk ke situs web Dell, lalu pilih "Dukungan," diikuti oleh " Driver. " Cari laptop Anda dan unduh driver yang dibuat khusus untuk sistem operasi Anda. Memperbarui driver di komputer laptop Anda dapat memperbaiki masalah pemutaran yang Anda alami dengan drive DVD.
Aktifkan DirectDraw di Laptop Dell Anda. Jika DirectDraw dimatikan, DVD bisa gagal diputar. Untuk mengaktifkan DirectDraw klik "Mulai," "Jalankan" dan ketik "DXDIAG," diikuti dengan mengklik "OK." Ketika jendela baru muncul pilih "Tampilan," klik "Aktifkan" dan tutup jendela dengan mengklik "Keluar."

Item yang Anda butuhkan

  • Kain lembab
  • Udara tekan
  • Kit perbaikan DVD
  • Panduan pengguna


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101302395.html

  • Media
    • Cara Bersihkan Layar Laptop Dell

      Layar laptop Dell menggunakan teknologi liquid crystal display (LCD), yang beroperasi terutama dengan menyinari lampu latar melalui zat kristal cair yang disimpan di antara dua pelat kaca di dalam layar plastik yang rapuh, dilapisi, dan plastik. Karena itu, layar laptop, seperti semua layar LCD,

    • Bagaimana Mengatasi Masalah Kamera Laptop Internal

      Banyak laptop sekarang berisi kamera internal internal. Kamera-kamera ini dapat digunakan dengan perangkat lunak pengeditan video dan foto, serta ruang obrolan dan program messenger instan. Kadang-kadang, individu mungkin mengalami masalah menggunakan webcam laptop internal ini. Memperbaiki masa

    • Cara Mengkalibrasi Ulang Baterai Laptop Dell

      Salah satu tantangan terbesar yang dimiliki pemilik laptop adalah memperpanjang usia baterai laptop mereka. Baterai laptop Dell umumnya tahan lama, tetapi masa pakai baterai juga akan tergantung pada bagaimana seseorang menggunakan komputernya. Cara efektif untuk memperbaiki kondisi baterai lapt

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com