whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengatur Lingkungan Klien yang Tipis

Thin client adalah workstation jaringan yang tidak menggunakan memori atau hard drive. Sebagai gantinya, ia menggunakan sumber daya dari server jaringan untuk menjalankan aplikasi, menyimpan data dan memproses informasi. Ada banyak manfaat untuk lingkungan klien yang tipis dan beberapa kelemahan. Klien kurus lebih murah, jarang perlu ditingkatkan, dan lebih rentan terhadap kerusakan. Selama jaringan dapat menangani transfer informasi dan server memiliki sumber daya dalam pemrosesan daya, memori, dan ruang hard drive, pengguna jarang melihat perbedaan antara klien yang tipis dan workstation yang khas.

Persiapan

Langkah 1
Tentukan sistem operasi untuk server Anda. Sebagian besar lingkungan klien tipis menggunakan Microsoft atau Linux di server.

Langkah 2
Beli server yang memiliki memori yang diperlukan, kapasitas hard drive, dan kecepatan prosesor untuk menjalankan workstation klien tipis Anda.

Langkah 3 - Tentukan perangkat lunak yang diperlukan oleh orang-orang yang menggunakan workstation, termasuk email, program pengolah kata, spreadsheet, dan aplikasi khas lainnya. Kemudian pastikan Anda memiliki perangkat lunak yang diperbarui dan lisensi perangkat lunak yang diperlukan.
Buat jaringan uji dengan menghubungkan server ke satu atau beberapa klien tipis dan ikuti langkah-langkah di bawah ini. Hanya setelah Anda puas bahwa server berfungsi sebagaimana diperlukan, Anda harus mencoba memasang server dan workstation ke dalam lingkungan kerja.

Lingkungan Linux

Langkah 1
Instal sistem operasi Linux ke server.

Langkah 2
Instal perangkat lunak server terminal ke server.
Instal program perangkat lunak lain yang diperlukan. Ini dapat mencakup Open Office, pengolah kata, spreadsheet, dan rangkaian perangkat lunak presentasi yang setara dengan Microsoft Office. SAMBA adalah perangkat lunak yang memungkinkan pembagian file dengan server Microsoft. Rdesktop adalah program yang memungkinkan jaringan Anda terhubung dengan Microsoft Windows Terminal Server. Evolution adalah program email yang digunakan dengan Linux.

Lingkungan Microsoft

Langkah 1 - Instal Windows Server 2008 ke server, termasuk Windows Terminal Server.

Langkah 2
Instal Microsoft Platform Builder ke server. Ini hadir dengan sebagian besar workstation klien tipis.

Langkah 3
Luncurkan Platform Builder dari menu mulai dan ikuti panduan instalasi.
Instal semua aplikasi yang diperlukan untuk workstation klien tipis Anda. Ini biasanya mencakup aplikasi seperti Microsoft Word, Excel dan Outlook.

Konfigurasi Jaringan

Langkah 1
Pilih firewall untuk melindungi server dari peretas dan peranti lunak jahat di Internet.

Langkah 2
Pilih switch untuk memungkinkan Anda menghubungkan setiap thin client dan server bersama-sama.
Hubungkan firewall ke Internet, dan hubungkan switch ke firewall. Hubungkan server dan workstation thin client ke sakelar menggunakan kabel Ethernet 10/100.

Item yang Anda perlukan

  • Thin client
  • Server
  • Firewall
  • Kabel jaringan
  • Switch jaringan
  • Aplikasi dan lisensi perangkat lunak


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101305974.html

  • Jaringan
    • Cara Mengatur Jaringan Pribadi

      Jaringan pribadi dapat disiapkan di rumah Anda sendiri untuk memungkinkan jaringan sumber daya di antara beberapa mesin. Saat Anda membuat jaringan pribadi, Anda dapat mengonfigurasinya sehingga semua anggota jaringan pribadi Anda dapat berbagi printer serta file. Meskipun membuat jaringan dapat

    • Cara Mengatur Server Web Publik

      Server web adalah cara yang bagus untuk berbagi informasi atau file. Anda dapat menggunakannya untuk menjalankan bisnis, atau Anda dapat membuat beranda untuk dilihat siapa saja. Ini dapat dikonfigurasi untuk internet sebagai server publik. Windows 2003 memerlukan Layanan Informasi Internet, atau II

    • Cara Membangun Server Internet

      Membangun server Internet berarti lebih dari sekadar merakit perangkat keras. Secara khusus, ada kekhawatiran untuk mengatasi tentang melayani komunitas Internet yang belum tentu terlihat ketika mengembangkan server untuk digunakan dalam pengaturan jaringan perusahaan atau kecil. Artikel ini men

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com