whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Apa Arti Elemen Tetap di Tumblr?

Istilah "elemen tetap" di Tumblr mengacu pada objek apa pun dalam tema Tumblr Anda yang tidak bergerak relatif ke jendela browser. Misalnya, tema Anda mungkin memiliki bilah sisi yang diperbaiki. Dalam hal ini, bilah samping tidak bergerak saat Anda menggulir ke bawah halaman; selalu berada di tempat yang sama relatif terhadap jendela browser. Elemen tetap didefinisikan dalam kode Cascading Style Sheets tema Anda.

HTML dan CSS

Semua tema Tumblr ditentukan oleh kombinasi HTML dan CSS. Secara umum, HTML mengontrol struktur tema, sedangkan CSS menentukan gayanya. Banyak situs web memiliki file HTML dan CSS yang terpisah. Namun, HTML dan CSS dari tema Tumblr yang khas ada bersama dalam satu kode sumber terpadu.

Menemukan Tema Anda CSS

Untuk menemukan kode sumber tema Anda, Anda harus masuk ke akun Tumblr Anda. Dari dasbor Anda, klik ikon roda gigi untuk mengakses menu Pengaturan. Di menu Pengaturan, pilih blog yang ingin Anda lihat. "Kustomisasi" di bagian Tema. Ini akan membawa Anda ke halaman penyesuaian tema. "Edit HTML." Ini akan menampilkan HTML dan CSS tema Anda.

Posisi: Properti Tetap

Di dalam kode tema Anda, Anda dapat menekan "Ctrl-F" untuk mencari barang tertentu. Jika Anda mengetik "posisi: diperbaiki" ke dalam bidang pencarian, Anda dapat menggilir berbagai contoh elemen tetap dalam tema Anda. Jika pencarian Anda menghasilkan tidak ada hasil atau kurang dari yang diharapkan, coba cari "posisi: diperbaiki" tanpa spasi setelah titik dua. Elemen yang diperbaiki akan diberi nama sebelum braket "{". Misalnya #sidebar {position: fix;} akan memperbaiki elemen dengan ID "sidebar".

Memosisikan Elemen

Setelah metode penentuan posisi elemen telah ditentukan, Anda dapat memindahkannya sepanjang sumbu horizontal atau vertikal dengan jumlah piksel tertentu. Untuk melakukan ini, tentukan tepi wadah elemen dan jumlah piksel yang ingin Anda pisahkan elemen dari tepi itu. Sebagai contoh, #sidebar {position: fixed; atas: 20px; kanan: 10px;} akan memposisikan sidebar 20 piksel dari atas jendela browser dan 10 piksel dari kanan jendela browser.

Mengubah Elemen Tetap

Jika Anda menemukan elemen tetap, Anda dapat mengubah cara posisinya. Atribut "position: static" memperbaiki posisi elemen relatif terhadap tempatnya dalam aliran kode HTML. Atribut ini digunakan untuk mengimbangi elemen dengan jumlah tertentu dari posisi statis normalnya. Sebagai contoh, #sidebar {position: relative; kanan: 20px;} akan mengimbangi elemen #sidebar 20 piksel dari batas kanan normalnya. Terakhir, posisi: atribut absolut menghilangkan elemen dari aliran dokumen dan menempatkannya relatif terhadap elemen yang mengandungnya. Misalnya, jika elemen posisi absolut berada di dalam elemen posisi relatif, setiap perubahan pada posisinya akan terjadi relatif terhadap elemen posisi relatif. Anda dapat bereksperimen dengan berbagai jenis posisi ini untuk menyesuaikan elemen mana yang diperbaiki dalam tema Tumblr Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101319347.html

Internet
  • Apa Arti Tren Sekarang di Yahoo?

    Yahoo! menyediakan mesin pencari terkemuka dan menawarkan berbagai layanan berbasis web. Bagian atas Yahoo! hasil pencarian hari ini ditampilkan di bagian Trending Now di beranda Yahoo !. Ini memberi pengguna ikhtisar singkat tentang topik populer hari itu. Mengklik salah satu topik Trending Now mem

  • Apa Arti Waktu yang tersisa di eBay?

    Jika Anda ingin menawar suatu barang di eBay, penting untuk memeriksa waktu yang tersisa sehingga Anda dapat menempatkan penawaran sebelum ditutup: Daftar EBay bertahan dari 1 hingga 30 hari, tergantung pada jenis lelang. Meskipun Anda dapat mengajukan penawaran lebih awal jika Anda benar-benar meng

  • Apa Artinya Ketika Tumblr Berkata Batas Melampaui?

    Tumblr menempatkan batasan tertentu pada pengguna untuk mencegah penyalahgunaan jaringan blognya dan melindungi stabilitas platform secara keseluruhan. Jika Anda membuat terlalu banyak tuntutan pada jaringan Tumblr dalam waktu yang terlalu singkat, maka Anda mungkin melihat pesan batas terlampaui. D

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com