whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Cara Membersihkan Papan Sirkuit Elektronik Setelah Basah

 

Barang yang Anda butuhkan

  • Penyeka kapas

  • 90% isopropyl alcohol

  • Terkompresi air

  • Kain bebas serat


    Papan sirkuit dapat ditemukan dalam beberapa bentuk di dalam semua perangkat elektronik kami. Terlepas dari upaya terbaik kami, perangkat ini bisa basah. Apakah itu jika dari tumpahan ke sesekali dunk di wastafel atau toilet, casing luar bukanlah satu-satunya bagian dari mesin yang dapat terpengaruh. Jika air atau cairan lain masuk ke dalam perangkat, air dapat mencapai papan sirkuit dan menyebabkan perangkat berhenti bekerja. Membersihkan papan terkadang dapat mengembalikan fungsionalitas setelah papan kering.

    Cabut perangkat elektronik segera setelah tumpahan. Segala jenis cairan berpotensi menyebabkan kejutan ketika dikombinasikan dengan arus listrik. Lindungi diri Anda dengan melepaskan sumber daya apa pun ke perangkat yang basah.

    Bongkar perangkat untuk membuka papan sirkuit. Pisahkan perangkat dengan hati-hati, sesuai petunjuknya. Anda ingin menyatukannya kembali setelahnya, sehingga bagian luarnya harus tetap utuh.

    Rendam cairan yang tersisa dengan kain bebas serabut. Jangan menggunakan produk kertas, karena ini dapat meninggalkan serat atau goresan papan. Jangan menggosok kain apa pun pada papan sirkuit, karena ini dapat menggores atau mengeluarkan komponen. Tempatkan kain di atas papan dan tekan dengan lembut. Ini akan menyerap cairan.

    Lepaskan partikel terburuk dari sisa partikel dengan menyikat dengan sikat gigi. Ini termasuk gumpalan cairan kering. Tidak perlu sempurna pada tahap ini. Bersihkan debu atau keping cairan kering dengan menyemprotkan udara bertekanan. Semprotkan dalam satu arah dalam semburan cepat, karena tabung bisa menjadi sangat dingin jika digunakan untuk semprotan yang lebih lama.

    Bilas papan sirkuit dengan air bersih atau suling untuk menghilangkan bahan lengket. Jika papan sirkuit Anda basah oleh air bersih dan Anda tidak harus membuang bahan-bahan kering, Anda mungkin bisa melewati ini. Tepuk papan dengan lembut dengan kain untuk menghilangkan sebagian besar kelembaban dan biarkan hingga benar-benar kering.

    Bersihkan semua residu dari papan sirkuit menggunakan kapas. Basahi kapas dengan alkohol isopropil. Jangan gunakan swab basah yang menetes. Usap dengan lembut di area yang keras kepala dan hati-hati untuk tidak merusak komponen. Alkohol harus menangani sebagian besar pekerjaan tanpa menggosok.

    Lepas dan ganti komponen yang jelas-jelas rusak. Beberapa bagian mungkin telah rusak selama kontak awal dengan cairan. Anda tidak akan melihat adanya kerusakan dari upaya Anda untuk membersihkan jika Anda berhati-hati untuk menghindari penggantian bagian-bagian papan. Ganti setiap bagian yang tampak rusak.

    Pasang kembali perangkat dan ujilah. Banyak perangkat, dari ponsel hingga keyboard komputer, dapat selamat dari tumpahan singkat atau dunking dengan mengeringkan dan membersihkannya, dan mereka akan terus bekerja setelah Anda menyatukannya kembali.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101317428.html

  • Telepon
    • Cara Bersihkan Registry Windows XP

      Registri Windows XP adalah salah satu komponen terpenting dari PC Anda. Registri adalah tempat Windows XP menyimpan semua perangkat dan asosiasi file komputer Anda, serta informasi penting tentang driver, direktori, aplikasi Windows dan banyak lagi. Langkah 1 Klik Mulai tombol menu untuk mem

    • Cara Membuka Brankas Elektronik

      Brankas elektronik dianggap oleh beberapa orang sebagai salah satu keamanan terbaik yang dapat Anda miliki untuk barang berharga Anda. Dibandingkan dengan lemari besi dial tradisional, mereka jauh lebih sulit untuk retak. Namun, banyak brankas elektronik memiliki titik lemah yang memungkinkan tangan

    • Cara Membersihkan Pemutar CD Saya

      Jika pemutar CD Anda mulai melompati atau kehilangan beberapa lagu sepenuhnya, penyebabnya mungkin adalah kepala lensa yang kotor. Dengan penukar CD yang dimuat di depan Anda tidak dapat mencapai kepala tanpa membongkar seluruh unit. Untungnya, Anda dapat mengirim disk pembersih di dalam untuk m

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com