whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Cara Memperbaiki Mikrofon Dinamis

Barang yang Anda butuhkan

  • Menyolder besi dan menyolder

  • Obeng presisi

    < li>

    Pengukur tegangan

  • Tang dengan hidung -


    Mikrofon dengan elemen dinamis adalah standar industri untuk pertunjukan langsung. Dirancang dengan kokoh, mereka mampu menahan penanganan yang kasar dan kondisi lingkungan yang sulit lebih baik daripada kondensor halus dan rekan elemen pita. Seperti halnya peralatan elektronik lainnya, mereka rentan terhadap kerusakan dalam kondisi ekstrem. Untungnya, mereka relatif mudah diperbaiki dengan sedikit kesabaran dan keterampilan menyolder elektronik.

    Bagian Internal dan Fungsi Mikrofon Dinamis

    Jantung dari mikrofon dinamis adalah kartunya. Kartrid dinamis adalah rakitan terintegrasi yang terdiri dari diafragma berbentuk cangkir dan elektromagnet yang sangat mirip dengan speaker. Desain terintegrasi mengisolasi dan melindungi komponen kartrid dari kondisi atmosfer dan memberikan perlindungan dampak yang wajar.

    Suara menyebabkan diafragma bergetar, dan elektromagnet mengubah getaran menjadi sinyal listrik. Sinyal dikirim ke transformator kecil dan diarahkan ke konektor kabel mikrofon. Beberapa mikrofon dinamis menampilkan sakelar hidup /mati.

    Apa yang Dapat Salah

    Dampak berulang dapat mengubah penempatan seimbang diafragma, menyebabkan gerakan bebas terhenti. Pengenalan voltase yang tidak disengaja melalui kabel mikrofon dapat membakar kabel, trafo, kartrid, atau ketiganya.

    Pengkabelan internal dan koneksi dilindungi dan diamankan dengan baik, dan mereka tidak akan gagal kecuali tegangan tinggi menyebabkan kerusakan atau modifikasi kabel yang tidak tepat telah dilakukan. Perbaikan kabel yang buruk dapat menyebabkan sambungan solder yang lemah atau koneksi yang tidak benar.

    Pemecahan Masalah Mikrofon

    Pemecahan masalah yang efektif untuk semua peralatan elektronik sebaiknya dilakukan dengan memeriksa komponen yang jelas terlebih dahulu. Jika mikrofon berhenti bekerja, tukar dengan unit kerja yang dikenal. Jika suara masih tidak ada, ganti kabelnya. Pastikan perangkat amplifikasi berfungsi, dan sakelar on /off berada pada posisi “on”.

    Pemecahan Masalah dan Perbaikan Internal

    Jika mikrofon itu sendiri dianggap sebagai penyebab, cabut kabel mikrofon dan lanjutkan dengan pemecahan masalah internal.

    Pengukur tegangan atau tester kontinuitas berguna untuk memeriksa kontinuitas kabel dari ujung ke ujung. Mulailah dengan membongkar mikrofon dengan hati-hati, mulai dari ujung koneksi kabel. Sekrup kecil pada rumah luar bagian bawah mengamankan konektor. Beberapa set-sekrup akan dilepas dari rumah, sementara yang lain sekrup di dalam untuk membebaskan konektor.

    Tarik perlahan konektor dengan tang jarum-hidung, dan periksa semua sambungan solder dan insulasi kawat untuk terbakar atau berjumbai. Jika sambungan solder atau ujung kabel longgar atau terputus-putus, solder kembali koneksi. Jika insulasi terbakar terbukti, penyelidikan lebih lanjut terhadap komponen lain diperlukan.

    Transformator mikrofon berada di antara konektor kabel dan kartrid, atau dapat diintegrasikan ke dalam kartrid itu sendiri, membuat inspeksi menjadi sulit atau tidak mungkin. Jika transformator terlihat, periksa tanda-tanda jelas membakar unit dan kabel penghubung, dan periksa integritas sambungan solder.

    Jika sakelar on /off dipasang, lepaskan kedua sekrup penahan eksternal dan dengan lembut tarik unit. Periksa sambungan kawat dan solder dan gerakkan sakelar ke depan dan ke belakang, rasakan aksi switching positif. Jika sakelar terasa ceroboh, pintas dengan melepaskan kabel dari sakelar, buat sambungan sementara. Sambungkan mikrofon untuk memeriksa operasi.

    Sebagian besar masalah operasional dengan mikrofon dinamis disebabkan oleh kegagalan kartrid. Karena kartrij disegel dan direkayasa untuk toleransi yang baik, perbaikan umumnya tidak mungkin dan membutuhkan penggantian.

    Lepaskan penutup panggangan dengan melepaskannya atau lepaskan sekrup penahan dan dengan perlahan keluarkan kartrij. Periksa kabel dan resolder jika masalah terbukti. Jika kabelnya baik, anggap kartrid rusak. Tuliskan angka apa pun yang tercetak pada kartrid, dan nomor model lengkap mik. Hubungi pabrikan atau pengecer Anda untuk memesan komponen pengganti.

    Pemasangan kartrid, transformer, sakelar, dan konektor kabel adalah operasi sederhana, yang membutuhkan penyolderan komponen baru di tempatnya. Pastikan untuk memberi label pada kabel tentang posisi aslinya. Untuk meningkatkan kosmetik mikrofon Anda yang baru diperbaiki, pemanggang logam eksterior juga tersedia dengan biaya yang masuk akal.

    Kiat

    Dengan hati-hati dan akal sehat, mikrofon dinamis Anda akan memberikan layanan andal bertahun-tahun yang dapat diandalkan . Jika Anda tidak ingin melakukan perbaikan sendiri, banyak produsen menawarkan layanan perbaikan kilat dengan biaya tetap melalui pos.

    Peringatan

    Cabut kabel mikrofon dari amplifier sebelum melakukan pekerjaan.

    Anda harus memiliki keterampilan menyolder elektronik dan menggunakan setrika watt kecil untuk menghindari komponen yang terlalu panas, yang dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101316822.html

  • Telepon
    • Cara Memperbaiki Victrola

      Fonograf Victrola, yang diproduksi oleh perusahaan Victor Talking Machine selama dua dekade pertama abad kedua puluh, tetap menjadi salah satu simbol rekaman musik yang paling bertahan lama. Victor menghasilkan lusinan fonograf ini dari tahun 1901 hingga perusahaan berhenti memproduksinya pada t

    • Cara Memperbaiki iPhone yang Rusak di Home

      Terkadang, iPhone Anda gagal dimatikan, pembekuan aplikasi atau kegagalan fungsi lainnya dapat terjadi. Jika Anda menurunkan perangkat di bengkel, mungkin perlu waktu berhari-hari untuk memperbaikinya dan tentu saja, akan dikenakan biaya kecuali dalam garansi. Pertama, coba beberapa tips untuk mempe

    • Cara Memperbaiki Catu Daya PC

      PC Anda tidak mengambil daya langsung dari stopkontak, tetapi sebaliknya membutuhkan catu daya untuk mengubah listrik normal menjadi watt yang lebih rendah. Jika catu daya pada PC Anda berhenti bekerja, komputer tidak akan hidup atau mati secara acak. Meskipun insting pertama Anda adalah membawa PC

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com