whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Cara Membuka Kunci Kode PUK Kartu SIM

Kunci Pembuka PIN atau Kunci Pembuka Blokir Pribadi (kode PUK) adalah nomor unik yang digunakan untuk membuka kunci kartu Subscriber Identity Module (SIM) untuk ponsel Anda. Kartu SIM berisi semua detail akun yang harus dibuat dan diterima oleh telepon Anda — termasuk kata sandi yang dihasilkan, atau kode PIN. Jika Anda lupa atau kehilangan kode PIN, Anda dapat menggunakan kode PUK untuk membuka kunci kartu SIM. Anda akan dimintai kode PUK jika Anda salah memasukkan kode PIN sebanyak tiga kali di telepon. Anda bisa mendapatkan kode PUK Anda dari operator Anda.

Langkah 1
Telusuri ke situs web operator Anda dan masukkan login akun Anda, atau ikuti petunjuk untuk mendaftar. Ini akan termasuk memasukkan detail seperti nomor telepon, nama, dan kata sandi Anda. Kata sandi pada akun situs web tidak terkait dengan kata sandi kartu SIM.

Langkah 2
Pilih "Telepon Saya" atau "Tentang Telepon" atau yang serupa dan cari ringkasan pengaturan.

Langkah 3
Masukkan kode PUK dari situs web di telepon ketika diminta untuk melakukannya. Telepon akan meminta Anda setelah tiga upaya nomor PIN salah. Anda akan memiliki 10 upaya untuk memasukkan kode PUK yang benar sebelum kartu SIM Anda terkunci dan menjadi tidak dapat digunakan.

Langkah 4
Masukkan kode PIN empat hingga delapan digit yang baru ketika diminta untuk melakukannya. Telepon akan meminta Anda setelah Anda berhasil memasukkan kode PUK.
Masukkan ulang kode PIN yang diinginkan untuk mengonfirmasi.

Kiat
Kode PIN default sering 0000 atau empat digit terakhir dari nomor ponsel Anda.

Peringatan

  • Jika Anda gagal memasukkan kode PUK dengan benar pada upaya ke-11, kartu SIM akan berhenti bekerja dan Anda harus mendapatkan yang baru.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101302730.html

  • Telepon
    • Bagaimana Cara Kerja Kartu SIM?

      Pendahuluan Kartu SIM adalah bagian terpenting dari ponsel yang beroperasi pada jaringan GSM. Mereka memungkinkan telepon menerima sinyal dari perusahaan telepon seluler. Banyak orang yang memiliki ponsel yang menerima kartu SIM merasa sangat mudah untuk menukar kartu SIM mereka dengan kartu SIM ba

    • Cara Memperbaiki Kartu SIM yang Ditolak

      Kartu SIM di ponsel atau ponsel pintar adalah kartu plastik kecil dengan sirkuit di atasnya. Kartu ini menampung informasi akun pengguna, yang memungkinkan jaringan layanan ponsel untuk menemukan dan menghubungkan ke telepon. Ini juga berisi direktori pengguna dan data tersimpan lainnya seperti foto

    • Cara Mendapatkan Kartu SIM Baru

      SIM (Subscriber Identity Module) adalah kartu kecil yang berfungsi dengan ponsel yang kompatibel dengan GSM (Global System for Mobile communications). Kartu-kartu ini ditautkan ke akun ponsel Anda dan memungkinkan Anda terhubung dengan jaringan. Jika Anda kehilangan ponsel atau menghancurkan kar

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com