whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Apa Penyebab Garis Garis-garis pada Printer Canon?

Garis-garis garis pada proyek cetak dapat merupakan hasil dari sejumlah masalah umum dan cukup umum pada printer Canon, serta sebagian besar merek printer inkjet lainnya. Namun, garis goresan tidak selalu menunjukkan peralatan yang perlu diganti; dalam kebanyakan kasus, mereka dapat diatasi dengan hanya beberapa menit kerja.

Printhead Kotor

Garis bergaris-garis mungkin akibat printhead kotor; dalam hal ini membersihkan printhead akan menyelesaikan masalah. Untuk membersihkan printhead, gunakan menu onboard printer atau akses pengaturan printer melalui PC Anda dan pilih opsi "Clean Printhead". Opsi ini tersedia pada sebagian besar printer Canon - mis. Seri Pixma - dan, jika tidak ada pilihan seperti itu, dimungkinkan untuk membersihkan printhead secara manual menggunakan air suling dan kapas. Konsultasikan manual pemilik perangkat Anda sebelum mencoba membersihkan printhead secara manual untuk memastikan item yang benar dibersihkan dan tidak ada yang rusak dengan teknik pembersihan yang tidak benar.

Penyelarasan Printer

Bergaris-garis garis-garis pada kertas juga dapat disebabkan oleh printer yang tidak selaras. Untuk memperbaikinya, akses menu printer melalui printer itu sendiri atau melalui PC Anda dan cari opsi "Calibrate Printer". Memilih opsi ini akan mengkalibrasi ulang printer dan membantu menyelesaikan dan mencegah goresan. Pada sebagian besar perangkat Canon, opsi ini relatif mudah ditemukan. Namun, jika Anda tidak dapat menemukan opsi kalibrasi, rujuk ke manual pemilik Anda untuk petunjuk langkah demi langkah tentang cara mengakses pengaturan kalibrasi berdasarkan pada model spesifik Anda.

Kualitas Cetak

Garis goresan pada suatu proyek kadang-kadang merupakan hasil dari kualitas cetak yang disetel terlalu rendah. Kualitas cetak dapat diubah dengan mengakses opsi printer melalui panel kontrol PC Anda dan pengaturan perangkat. Pilih "Opsi" dan kemudian "Opsi Tingkat Lanjut" pada printer Canon Anda, lalu ubah pengaturan kualitas menggunakan menu drop-down. Pastikan pengaturan seperti "Draf Cepat" atau "Rendah" tidak dipilih dan alih-alih ubah pengaturan cetak menjadi "Tinggi" atau "Kualitas Terbaik". Saat berurusan dengan foto, pastikan bahwa rasio dan resolusi titik per inci (DPI) yang tepat dipilih pada foto sebelum dicetak. Anda juga dapat mengubah pengaturan kualitas dengan memilih tombol "Preview" sebelum mencetak proyek dan memilih opsi "Advanced" dari menu cetak pop-up.

Pemecahan Masalah Lainnya

Pastikan semua kertas yang digunakan adalah gaya yang tepat untuk printer Canon spesifik Anda dan tidak kotor atau rusak. Penting juga untuk melacak level tinta dan mengganti atau mengisi ulang kartrid tinta yang hampir habis. Dalam beberapa kasus, hanya mencoba mencetak ulang dokumen akan memperbaiki masalah goresan. Jika goresan berlanjut, terlepas dari semua upaya Anda, lihatlah opsi garansi dan penggantian untuk printer Anda karena ada kemungkinan bagian printer rusak, usang dan /atau membutuhkan penggantian.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101312727.html

Printer
  • Cara Mengonfigurasi SNMP untuk Printer HP

    Printer HP saat ini diaktifkan dengan Simple Network Management Protocol (SNMP). SNMP memungkinkan Anda sebagai administrator jaringan atau pemilik printer untuk mengonfigurasi pengaturan printer serta keamanan menggunakan komputer desktop atau laptop Anda. Penggunaan SNMP mengurangi harus mengg

  • Apa Itu Dari Pencetak Toner?

    Printer digunakan di berbagai bidang kehidupan kita. Toner printer adalah bahan bakar yang membantu menempatkan kata ke kertas. Pernahkah Anda bertanya-tanya tentang apa yang terbuat dari toner printer? Ini adalah proses yang menarik yang membuat Anda lebih menghargai printer. Masa Awal Toner Je

  • Canon iP1800 Troubleshooting

    Canon iP1800 adalah printer foto yang dirancang untuk memungkinkan pengguna rumahan untuk menghasilkan cetakan tanpa bingkai dari gambar digital mereka pada berbagai media, termasuk kertas foto mengkilap, matte dan dua sisi. IP1800 mendukung resolusi cetak maksimum 4.800-per-1.200 dpi dan dapat meng

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com